Cara Memindahkan Kontak dari Iphone ke Iphone dengan Mudah

Cara Memindahkan Kontak dari Iphone ke Iphone dengan Mudah

Sebagian pengguna iPhone sering merasa kesulitan ketika akan memindahkan kontak dari iPhone lama ke iPhone baru.  Banyak cara memindahkan kontak dari iPhone ke iPhone yang mudah dan bisa dipraktekkan langsung di rumah.

Memindahkan kontak iPhone lama ke iPhone baru sedikit berbeda dengan cara yang biasa dilakukan ketika memindahkan kontak dari smartphone android ke iPhone. Berikut beberapa cara untuk memindahkan kontak iPhone lama ke iPhone baru dengan mudah :

Read More

1. Gunakan iTunes

Cara memindahkan kontak dari iPhone ke iPhone yang pertama adalah menggunakan iTunes. Caranya backup semua data kontak di iPhone sebelumnya ke iTunes di catalina. Lanjutkan dengan membuka iPhone baru isi data dan pilih restore from mac atau PC lalu hubungkan iPhone baru ke komputer yang terdapat backup kontak data dari iPhone lama.

Baca Juga : 6 Cara Membuat Leaflet di HP dengan Aplikasi Paling Mudah

Buka iTunes pilih opsi iPhone baru klik restore backup lalu pilih back up kontak yang sudah dibuat lanjut dengan cara ikuti pengaturan yang ada pada proses sebelum masuk restore back up. Tunggu sampai proses restore back up benar-benar selesai, pada saat proses restore back up berlangsung pengguna harus memastikan jaringan WiFi lancar dan iPhone sedang dalam keadaan dicharge. Hal ini penting untuk mempercepat proses pemindahan kontak ke iphone baru.

2. Gunakan iCloud Backup

Cara berikutnya adalah memindahkan kontak iPhone ke iPhone dengan iCloud backup, proses ini sama dengan proses pemindahan kontak menggunakan iTunes. Perbedaanya terletak pada ruang penyimpanan data, iCloud menggunakan backup data di cloud storage iCloud.

Langkah pertama mulai dengan mencadangkan kontak lama ke iCloud masuk ke menu setting pilih iCloud backup lanjutkan dengan backup now. Buka iPhone baru masuk ke pengaturan pilih menu restore from iCloud backup lanjut dengan login akun iCloud menggunakan Apple ID. Pilih menu cadangan data iCloud yang ingin digunakan di perangkat baru iPhone. Tunggu sampai proses restore iCloud pemindahan data kontak ke iPhone baru selesai.

3. Gunakan Quick Start

Bagi pengguna iPhone yang ingin melakukan pemindahan data kontak dari iPhone lama ke iPhone baru dengan cara yang berdekatan bisa menggunakan teknik quick start. Menyalakan iPhone baru dekatkan dengan iPhone lama sampai muncul tanda quick start pada layar. Akan muncul bola warna biru pada layar lalu gunakan kamera iPhone lama untuk memindai gambar dan quick start akan berjalan.

Baca Juga : Cara Memperbaiki HP yang Kena Air Agar Tidak Rusak

Masukkan kode passcode lock ikuti instruksi di iPhone baru untuk pengaturan face id lalu pilih menu transfer dan tunggu sampai semua proses selesai. Ketika proses quick start berjalan sebaiknya jangan ada aktivitas lain di kedua iphone yang ada dalam proses transfer data karena akan mengganggu proses transfer data kontak.

4. Gunakan Anytrans

Cara memindahkan kontak dari iPhone ke iPhone yang paling mudah dilakukan adalah  menggunakan anytrans. Mungkin pengguna sudah mencoba cara sebelumnya tapi masih kebingungan karena cara tersebut tergolong rumit, jika tidak ingin pusing memindahkan kontak tak ada salahnya mencoba anytrans.

Anytrans adalah software yang dikembangkan untuk kebutuhan pemindahan data khusus untuk iPhone, semua data yang ada di iPhone lama bisa dengan mudah dan cepat dipindahkan ke iPhone baru. Pengguna arus mengeluarkan uang sebesar Rp 527 ribu untuk membeli software ini semuanya akan secara otomatis dikerjakan oleh software anytrans.

5. Gunakan Migrasi Iphone

Cara terakhir memindahkan kontak iPhone lama ke iPhone baru dengan cara migrasi iPhone, hubungkan iPhone lama ke iPhone baru masukkan ID Apple pengguna masuk ke menu pengaturan. Sebelum masuk ke menu transfer pengguna diminta untuk mengisi data dan mematuhi aturan yang dibuat oleh Apple.

Setelah proses pengisian data dan persetujuan ketentuan selesai lanjut dengan klik tombol transfer. Otomatis seluruh data kontak di iphone lama akan pindah ke iPhone baru, pastikan koneksi internet dan sinyal berjalan lancar .

Baca Juga : 8 Cara Mengatasi Akun FB Dinonaktifkan Paling Mudah

Itulah beberapa cara memindahkan kontak dari iPhone ke iPhone yang bisa dicoba, tidak perlu pusing karena ada beberapa cara yang bisa dipilih. Pengguna bisa memilih cara manual dengan  memindahkan kontak di perangkat yang ada di iPhone atau memanfaatkan software yang sudah tersedia.

Related posts