5 Daftar Peluang Usaha yang Menjanjikan di Kampung Paling Menguntungkan yang Bisa Dicoba

Daftar Peluang Usaha yang Menjanjikan di Kampung Paling Menguntungkan

Tidak perlu khawatir, tinggal di daerah pedesaan juga tetap bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Memang umumnya perputaran ekonomi paling besar adalah di kota yang besar seperti ibu kota. Namun, ternyata di daerah pedesaan juga banyak peluang usaha yang menjanjikan di kampung paling menguntungkan. Berikut ini di antaranya:

1. Beternak Ayam

Kampung Ayam merupakan satu dari banyaknya sumber protein yang kerap digemari oleh masyarakat Indonesia. Tidak hanya ayam jenis broiler, ternyata memang justru ayam kampung menjadi yang paling popular lantaran rasanya yang memang jauh lebih enak. Sehingga, beternak ayam kampung ini dapat menjadi peluang usaha yang menjanjikan di kampung paling menguntungkan.

Read More

Di wilayah pedesaan sepertinya memang menjadi tempat yang cocok untuk beternak ayam kampung. Hal ini lantaran fasilitasnya yang mendukung dan memang lebih mudah untuk didapatkan. Dalam memulai bisnis ini, yang dibutuhkan hanyalah modal atau yang tidak terlalu besar.

Baca Juga : 5 Daftar Usaha Unik di Jakarta yang Belum Banyak Saingan dan Wajib Dicoba

Cara merawat ayam kampung pun tidak sebesar hewan ternak lainnya semacam kambing ataupun sapi. Dengan beternak ayam kampung, ternyata juga dapat memperoleh dua peluang bisnis sekaligus. Pertama yakni dengan menjual telur dan dagingnya. Terakhir ayam kampung hidup yang dijual. hal ini lantaran harganya yang relatif mahal daripada jenis ayam kampung pada umumnya. Selain itu, permintaan ayam kampung ini masih relatif tinggi.

2. Budidaya Ikan Lele Peluang Usaha yang Menjanjikan

Ketika tersedia lahan kosong yang cukup untuk membuat peternakan ikan lele. Modal yang dibutuhkan juga tidak terlalu banyak di samping keuntungan berlipat yang menjanjikan. Ikan lele hingga kini masih begitu popular sebagai sumber protein hewani yang digemari warga. Selain itu, selama warung pecel lele masih buka di jalanan, pasar ikan lele tidak akan pernah surut.

3. Warung Sembako

Membuka warung sembako merupakan pilihan yang tepat. Hal ini lantaran sembako merupakan kebutuhan masyarakat di mana pun tempatnya. Ketika terdapat warung sembako di pedesaan, maka sudah dipastikan akan sangat ramai. Jarak tempuh yang jauh dari tempat atau pasar pembelian menjadi alasan warga desa membeli sembako ke tempat yang lebih dekat.

Selain itu, sembako merupakan kebutuhan sehari-hari warga, sehingga toko tidak mungkin sepi. Selain itu, isi pula toko dengan barang-barang yang benar-benar dibutuhkan oleh warga setempat. Jika ada pelanggan yang pesan barang tertentu, penuhi saja lantaran itu bisa menjadi nilai tambah toko. Selain itu, dalam warung sembako yang dibuka harus menyediakan barang yang pasti dibutuhkan dalam kehidupan sehari-hari banyak orang.

Baca Juga : Ini 5 Peluang Usaha Franchise Ekspedisi Terbaik dan Paling Laris yang Bisa Dilakukan

4. Agen Pengiriman

Saat ini permintaan akan jasa ekspedisi di daerah pedesaan pun mulai banyak lantaran populernya kebiasaan jual beli daring. Tidak hanya itu, agen pengiriman juga biasanya dibutuhkan bagi warga desa untuk mengirim souvenir, kerajinan tangan, dan makanan khas ke luar daerah.

Hal inilah yang membuat agen pengiriman menjadi hal yang sangat dibutuhkan untuk bisa menopang perputaran ekonomi di wilayah pedesaan. Kekosongan jasa ekspedisi di area pedesaan bisa dipenuhi dengan membuka usaha agen ekspedisi sebagai langkah awal. Selain itu, ada banyak kemudahan lantaran hampir semua jasa ekspedisi membuka kemitraan di daerah mana saja. Sebuah usaha agen pengiriman juga dapat bermanfaat bagi sesama lantaran menjadi penghubung antara penjual dan pembeli.

5. Toko Serba Ada

Membuka toko serba ada di daerah pedesaan bisa menjadi peluang yang cukup potensial dengan bisnis lainnya. Keadaan pedesaan yang jauh dengan toko yang modern ini dapat dipenuhi dengan cara membuka warung kelontong. Toko ini bisa menyediakan kebutuhan sehari-hari grosir harian yang diperlukan oleh warga desa. Misalnya seperti menyediakan perlengkapan mandi, perlengkapan alat dapur, dan perlengkapan bulanan lainnya. Selain itu, mengisinya dengan makanan ringan kesukaan anak-anak juga akan laris.

Baca Juga : 5 Peluang Usaha Franchise di Jogja Terlaris dan Menguntungkan

Itulah peluang usaha yang menjanjikan di kampung paling menguntungkan. Pilihlah salah satu di antara kelima usaha itu yang paling mungkin untuk dilakukan. Pastikan juga modalnya cukup untuk membuka usaha.

Related posts