5 Daftar Usaha Unik di Jakarta yang Belum Banyak Saingan dan Wajib Dicoba

Daftar Usaha Unik di Jakarta

Membangun sebuah usaha memang tak dapat dipisahkan dari banyaknya saingan. Apalagi di kota besar seperti Jakarta yang menawarkan banyak hal unik. Bila ingin membangun usaha unik di Jakarta yang belum banyak saingan, tentu harus memahami berbagai hal penting di dalamnya.

Membuka sebuah usaha yang belum banyak pesaing juga merupakan peluang untuk mendapatkan pasar. Oleh karena itu, berikut beberapa usaha yang dapat dicoba karena belum banyak pesaing dan juga menawarkan keunikan barang yang dijual, yaitu:

Read More

1. Percetakan 3 Dimensi

Perkembangan dunia teknologi memang tak bisa dihindarkan. Dengan perkembangannya yang begitu pesat, manusia harus ikut mengikuti kelajuan perkembangan tersebut. Jika dulu jasa percetakan hanya dapat membuat hasil dengan 2 dimensi saja, namun kini berbeda dan bisa menghasilkan cetak 3 dimensi.

Baca Juga :  Inilah Daftar 5 Usaha Franchise Non Makanan yang Unik dan Menarik

Percetakan dengan 3 dimensi pasti akan meraih banyak pembeli. Selain karena belum banyak pesaing, jasa ini juga termasuk unik. Namun, perlu dipahami bahwa memulai bisnis tersebut membutuhkan modal yang cukup besar, salah satunya untuk membeli mesin printer 3 dimensi.

2. Pembuatan dan Editing Konten

Pekerjaan sebagai konten kreator nampaknya sudah tak bisa dianggap remeh. Banyak konten kreator mendulang sukses besar. Dengan perkembangan profesi tersebut, jasa pembuatan dan editing konten akan sangat dibutuhkan. Konten yang dibuat dapat berupa video maupun artikel.

Banyak orang pun yang memilih untuk menggunakan jasa tersebut. Selain untuk menghemat waktu, hal ini juga digunakan untuk mendapatkan ide kreatif yang lebih banyak lagi. Untuk ke masa yang akan datang, pekerjaan ini menjanjikan peluang yang cukup bagus dan akan lebih banyak dibuka demi meraup keuntungan menjanjikan.

3. Berjualan Produk Daur Ulang

Daftar usaha unik di Jakarta yang belum banyak saingan berikutnya adalah dengan membuat produk dari bahan daur ulang. Apalagi di kota besar seperti Jakarta, tentu saja meminimalisasi sampah akan sangat berguna untuk lingkungan sekitar. Modal yang dibutuhkan juga tak terlalu banyak, tinggal melihat barang-barang yang sudah tak terpakai.

Barang yang sudah didaur ulang dapat dijadikan berbagai jenis hiasan atau bahkan untuk souvenir. Mulai dari plastik bekas, kain yang tidak terpakai, hingga beragam botol plastik maupun kaca sisa kemasan makanan dan minuman. Pelajari setiap jenis bahan dan cara menatanya saja, maka produk tidak akan terlihat dari bahan bekas pakai.

Baca Juga :  Ketahui Daftar Bisnis Franchise yang Paling Menguntungkan

4. Persewaan Perlengkapan Foto dan Video

Saat ini perlengkapan untuk pembuatan foto maupun video sudah beraneka ragam. Misalnya saja seperti drone yang sedang hits untuk kalangan anak muda. Dengan menggunakan drone, maka hasil foto maupun video bisa terlihat lebih luas cakupannya.

Menyewakan berbagai perlengkapan untuk video dan foto ini bisa menjadi pilihan yang tepat. Apalagi saat ini masih belum ada banyak persewaan yang memiliki alat-alat untuk foto maupun video secara lengkap. Oleh karena itu, persewaan perlengkapan ini bisa dijadikan usaha yang cukup menjanjikan.

5. Jasa Penulisan Online

Dunia jurnalistik juga sedang berkembang pesat saat ini. Banyak berbagai media online yang menawarkan ciri atau kekhasannya masing-masing dalam penulisan artikel. Sehingga, peluang untuk membuka usaha jasa penulisan online satu ini masih terbuka lebar.

Jasa ini juga bisa dilakukan sendiri dengan menulis artikel berbagai tema yang nantinya akan ditawarkan kepada pemilik website maupun blog. Jika bisnis sudah berkembang, maka pebisnis bisa merekrut para penulis freelance untuk melakukannya.

Baca Juga :  5 Peluang Usaha Franchise di Jogja Terlaris dan Menguntungkan

Demikian daftar usaha unik di Jakarta yang belum banyak saingan dan layak untuk dicoba. Pilih usaha dengan modal sesuai budget maupun peminatan. Tidak lupa, mulailah usaha dengan suatu hal yang disukai agar lebih mudah untuk melanjutkannya. Semoga bermanfaat dan bisa menginspirasi.

Related posts