5 Franchise Minuman Kekinian dibawah 10 Juta Ini Cocok untuk Pemula

Franchise Minuman Kekinian

Usaha franchise minuman berkembang pesat dengan banyaknya pilihan paket franchise minuman kekinian dibawah 10 juta. Sistem franchise cocok untuk pemula karena tidak perlu repot untuk memikirkan nama merek, harga jual, bahan baku dan peralatan untuk memulai usahanya. Pemilik waralaba juga memberikan pelatihan dan teknik marketing yang dapat diterapkan oleh franchisee.

Franchise minuman kekinian masih didominasi oleh menu-menu yang diadaptasi dari Korean Food atau Thai Food. Namun, ada juga minuman tradisional Indonesia yang dapat dijual dengan sistem waralaba karena minuman tersebut sudah dikenal luas. Alternatif-alternatif tersebut membuat pasar minuman kekinian semakin terbuka lebar. Berikut ini adalah rekomendasi franchise minuman kekinian yang dapat dipilih:

Bacaan Lainnya

1.  Xie Xie Boba – Franchise Minuman Kekinian

Jenis minuman dengan butiran hitam kenyal ini masih menjadi trend sampai saat ini. Xie Xie Boba menawarkan paket waralaba dengan harga Rp 8,9 juta dan franchisee tidak perlu membayar fee royalty. Pembelian paket tersebut sudah termasuk alat-alat yang diperlukan untuk membuat minuman boba seperti gelas ukur, sendok stainless, saringan teh dan box untuk bubuk minuman.

Baca Juga : 5 Pilihan Franchise Kopi dibawah 10 Juta yang Paling Laris dan Kekinian

Dengan menjamurnya gerai-gerai yang menjual minuman boba ditambah inovasi yang terus berlangsung, minuman ini masih akan digemari untuk beberapa waktu ke depan. Modal untuk membuat satu cup Xie Xie Boba sekitar Rp7.500,- sedangkan harga jualnya bisa sampai Rp15 ribu, dapat dibayangkan berapa keuntungan yang didapat?

2.  Kini Cheese Tea

Selain minuman boba, minuman lain yang sedang populer adalah cheese tea. Minuman berbahan dasar teh yang diberi topping krim keju ini biasa disajikan dalam keadaan dingin. Citarasa gurih manis keju dalam minuman yang berasal dari Taiwan ini memberi sensasi lain dalam menikmati teh.

Kini Cheese Tea menjual paket waralaba penjualan cheese tea dengan harga Rp5-8 juta. Selain harga paket franchise minuman kekinian dibawah 10 juta, hal menarik lainnya adalah waralaba ini memberikan 100% keuntungan untuk franchisee-nya.

3.  Mobo Thai Tea

Minuman teh susu kekinian ini menawarkan potensi keuntungan yang cukup besar. Dengan modal pembelian franchise sebesar Rp4,5 juta saja, usaha ini tidak membutuhkan tempat yang begitu luas. Memanfaatkan teras rumah atau berjualan di event yang ada di daerah sekitar tempat tinggal pun bisa dilakukan. Hal ini dikarenakan booth dapat dipasang dan dibongkar dalam waktu yang singkat dengan mudah.

Baca Juga : Rasanya Manis dan Legit, Inilah Peluang Bisnis Nugget Pisang yang Cuannya Menjanjikan

4.  Radja Cendol

Tidak banyak yang tahu jika franchise minuman kekinian dibawah 10 juta bukan hanya minuman dari negara lain. Radja Cendol adalah waralaba minuman cendol yang disajikan dengan topping dan packaging kekinian. Cendol umumnya menggunakan santan dan gula merah sebagai bahan cairannya, tetapi Radja cendol menggunakan susu UHT yang  memberi citarasa yang lebih segar dan sehat.

Ada dua macam pilihan paket kerjasama untuk memulai usaha ini, yaitu paket indoor dengan harga Rp8 juta dan paket outdoor Rp9,75 juta. Paket dasar keduanya sama, yaitu meliputi bahan baku, topping, packaging, media promosi, seragam pegawai dan meja konsumen. Sedangkan paket outdoor dilengkapi dengan tenda berukuran 2×2 meter.

5.  Tentang Kamu Drink

Penggunaan nama yang terdengar cheesy terbukti berhasil membuat branding yang begitu melekat di ingatan konsumen. Hal ini yang diterapkan oleh franchisor Tentang Kamu Drink, yaitu sebuah waralaba minuman coklat dan ice blend dengan topping caramel crunch yang menjadi ciri khasnya. Modal yang diperlukan untuk dapat memiliki franchise ini adalah Rp3-8 juta dan tidak ada fee franchise.

Baca Juga : Memiliki Prospek yang Bagus, Inilah Macam Macam Usaha Franchise Modal Kecil

Itulah rekomendasi usaha-usaha franchise minuman kekinian dibawah 10 juta yang dapat dijadikan sumber penghasilan. Kunci keberhasilan usaha waralaba adalah konsistensi pelayanan dan marketing yang tidak pernah putus. Oleh karena itu, diperlukan keuletan dan kesabaran agar mencapai keuntungan sesuai harapan dan semoga usaha yang akan anda jalani diberi kelancaran dan keberkahan.

Nah tunggu apalagi, setelah mendapat referensi dari artikel ini, anda bisa langsung memilih salah satu yang cocok untuk memulai usaha anda sendiri.

Pos terkait