Memiliki Prospek yang Bagus, Inilah Macam Macam Usaha Franchise Modal Kecil

Usaha Franchise Modal Kecil

Franchise tidak selalu membutuhkan modal besar, sebab ada macam macam usaha franchise modal kecil yang dapat dipilih. Dengan sistem franchise, pelaku bisnis tidak memerlukan biaya branding yang besar karena dirinya memasarkan produk yang sudah dikenal oleh orang banyak. Namun pebisnis perlu membayar biaya franchise yang tidak sedikit, yaitu pengadaan kelengkapan berjualan, ketersediaan bahan baku dan biaya royalti.

Usaha franchise dengan modal kecil banyak dikuasai oleh bidang makanan dan minuman dengan beragam variasi maupun cita rasa yang berbeda. Korean Food, Thai Food sampai inovasi kuliner tradisional memiliki prospek bisnis yang bagus, sebab rasa ingin tahu masyarakat terhadap makanan baru selalu tinggi. Berikut ini rekomendasi franchise bermodal kecil yang bisa dijadikan ide usaha, yaitu:

Bacaan Lainnya

1.  Tahu Krispi

Telah lama tahu menjadi konsumsi masyarakat tanah air, sehingga ketika tampil dalam bentuk dan cita rasa yang berbeda tentu menggugah rasa penasaran. Salah satu waralaba tahu krispi adalah Tahu Benjo yang menawarkan paket kerjasama dengan modal sebesar 4,8 juta rupiah. Dengan jumlah tersebut, maka waralaba ini memberikan dukungan penuh pada para mitranya.

Baca Juga : Analisa Usaha Nasi Goreng Kekinian Perlu Anda Tahu Agar Keuntungan Sesuai Harapan

2.  Ayam Krispi

Unggas yang satu ini tergolong mudah untuk diolah misalnya menjadi ayam krispi yang peminatnya selalu bertambah. Dengan modal 5 juta rupiah saja, pembeli Magu Magu Chicken memberikan penawaran kerjasama lengkap terdiri dari bahan baku, peralatan, booth, etalase portable, seragam dan Standard Operating Procedure. Cukup menarik, bukan?

3.  Burger

Jauh sebelum dunia kuliner diisi oleh menu-menu Korea dan Thailand, burger telah lebih dahulu dikenal oleh masyarakat Indonesia. Sekarang jenis makanan yang biasanya diperoleh di restoran cepat saji ini dapat ditemukan dengan mudah lewat franchise burger dengan harga lebih terjangkau.

Burger Bambang menawarkan macam macam usaha franchise modal kecil dengan konsep berjualan menggunakan booth. Untuk mendapatkan paket lengkap berjualan burger yang menggunakan daging impor dari Australia ini, modal yang diperlukan yaitu sebesar 3,9 juta. Selain itu, ada juga paket 2 juta dan 1,4 juta khusus untuk mendapatkan bahan baku dan training dari Chef.

4.  Minuman Kopi Kekinian

Menikmati secangkir kopi tidak lagi identik sebagai minuman bapak-bapak, sebab inovasi penyajian dan cita rasa telah membuat kopi menjadi minuman yang digemari kawula muda. Kondisi ini yang dibidik oleh Sure Coffee, waralaba yang menawarkan paket berjualan kopi lengkap dengan modal 5 juta rupiah. Selain kopi, waralaba ini juga menyediakan menu toast sebagai tambahan, sangat kekinian bukan?

5.  Thai Tea

Minuman asal Thailand yang terbuat dari teh, gula dan susu ini telah lama mengisi daftar macam macam usaha franchise modal kecil. Moba Thai Tea adalah menawarkan paket berjualan dengan modal 4,5 juta rupiah. Keuntungan bekerja sama dengan waralaba ini adalah tidak ada kewajiban membayar fee royalti, sehingga seluruh keuntungan menjadi milik franchisee.

Baca Juga : Inilah Peluang Bisnis Lobster Air Tawar dan Strategi Pemasarannya Agar Cepat Laku

6.  Korean Cheese Tea

Kemudahan mendapatkan informasi dan hiburan telah berdampak pada perkembangan industri kuliner tanah air, salah satunya adalah Korean cheese tea produk waralaba dari Korea. Dengan modal sebesar 4,9 juta saja, pembeli franchise akan mendapatkan alat dan bahan untuk berjualan serta dukungan promosi. Menariknya, semua keuntungan akan menjadi milik franchisee karena waralaba ini tidak memungut fee royalti.

7.  Minuman Coklat yang Lezat

Waralaba Nyoklat Super telah lama menjadi franchise minuman coklat yang tidak memungut fee royalti. Angka 4 juta rupiah adalah angka modal salah satu paket yang ditawarkan oleh franchise ini. Telah banyak yang merasakan keuntungan dari kerjasama ini, sebab coklat menjadi minuman yang digemari banyak orang tanpa batasan usia.

Beragamnya macam macam usaha franchise modal kecil seperti di atas tentu memberikan pilihan yang semakin variatif. Usaha menggunakan sistem waralaba memberikan keuntungan tanpa perlu memikirkan nama produk dan peralatannya. Ketika menentukan usaha mana yang akan ditekuni, maka lebih baik pilih yang mudah dikelola selain menimbang kemungkinan perubahan trend akan terjadi.

Pos terkait