7 Cara Memaksimalkan Peluang Usaha Jilbab Modal Kecil Untuk Jualan Online

Peluang Usaha Jilbab

Saat ini penggunaan jilbab bukan hanya sebagai kewajiban muslimah, tapi merambah ke dunia fashion. Karena itulah, banyak yang memilih peluang usaha jilbab modal kecil untuk jualan online sebagai jalan meraup keuntungan. Namun ternyata, penjualnya di market place sangat banyak. Agar mampu bersaing tentu harus memaksimalkan peluang tersebut dengan cara-cara berikut:

1.  Membuat Branding yang Menarik

Strategi utama saat berbisnis online adalah menciptakan branding yang menarik dan mudah diingat. Tanpa branding yang unik tentu tidak mampu memikat para konsumen. Apalagi persaingan di pasar sangat ketat. Untuk bisnis seperti ini mungkin bisa membuat branding seperti, “jilbab stylish anti gerah” atau mencari rekomendasi dari orang terdekat.

Read More

2.  Memiliki Akun di Berbagai Sosmed dan Marketplace

Pemanfaatan maksimal pada sosial media menjadi salah penentu besarnya keuntungan yang akan diperoleh. Promosikan jilbab dengan foto-foto yang bagus dan jelas di Instagram, Twitter, atau Facebook. Hadirkan pula dengan susunan feed yang estetik sehingga konsumen semakin terpikat. Setelah itu, tarik follower ke akun penjualan online di marketplace.

Selain sosial media, memaksimalkan marketplace juga menjadi kunci agar pelanggan berdatangan. Bukan hanya di satu tempat, cobalah untuk membuat beberapa akun sekaligus di berbagai marketplace. Sehingga jangkauan pasar akan semakin luas. Tawarkan jilbab dengan bahasa persuasif agar konsumen lebih cepat terpikat.

Baca Juga : Ketahuilah Aneka Peluang Usaha Home Industri yang Menjanjikan

3.  Menentukan Jenis Jilbab

Saat memulai bisnis jilbab, maka harus tahu juga jenis-jenisnya. Apalagi jilbab yang sedang tren tidak hanya satu jenis. Seperti menjual varian khimar, instan, segi empat, pashmina, atau ciput. Untuk meminimalisir modal sebaiknya beli berbagai jenis produk dengan jumlah yang tidak terlalu banyak. Asal bisa memenuhi permintaan dari pasar.

4.  Memilih Pemasok yang Terpercaya

Modal yang kecil bukan alasan untuk mendapatkan produk dengan kualitas abal-abal. Agar bisa membangun kepercayaan konsumen, sediakan produk jilbab yang terbaik. Caranya yaitu dengan memilih pemasok yang terpercaya. Pastikan supplier tersebut memiliki review yang baik dari para penjual fashion muslimah.

5.  Melakukan Pengembangan

Tips berikutnya inilah yang bisa memaksimalkan peluang usaha jilbab modal kecil untuk jualan online. Jika memang tidak memiliki uang yang besar sebagai modal, sebaiknya mulai bisnis dengan menjadi dropshipper. Karena yang dibutuhkan hanya keterampilan dalam memasarkan produk dan tidak perlu menyediakannya.

Saat keuntungan sudah terkumpul, maka bisa melakukan pengembangan. Gunakanlah laba tersebut sebagai modal untuk menyediakan produk sendiri dengan menjadi reseller. Jika modal berhasil kembali, dapat mengembangkan usaha lebih besar lagi. Mulai dari memproduksi jilbab sendiri dan mempekerjakan tenaga ahli.

6.  Mengadakan Promo

Orang Indonesia sangat suka berbelanja jika ada promo. Oleh karena itu, manfaatkanlah kesempatan tersebut untuk memaksimalkan peluang usaha. Misalnya dengan memberikan potongan harga pada hari tertentu, seperti saat Jumat berkah. Promo lain yang bisa diberikan adalah gratis ongkir saat membeli jilbab dalam jumlah tertentu.

7.  Mampu Bersaing

Kebutuhan akan jilbab membuat peluang usaha ini sangat besar. Tapi penjual yang banyak tentu bisa menjadi penghalang. Oleh karenanya, bersiaplah bersaing dengan meningkatkan kualitas produk. Selain itu, berikan kepuasan kepada konsumen melalui proses distribusi yang cepat dan sampai dengan selamat. Lakukan survei untuk melihat harga yang beredar di pasar.

Itulah 7 tips yang bisa diikuti guna memaksimalkan peluang usaha jilbab modal kecil untuk jualan online. Secara garis besar, yang paling penting untuk dilakukan adalah menjaga kualitas produk dan ketersediaannya. Karena pesaing yang lumayan banyak, maka harus memutar ide untuk membuat promosi yang berkelas.

Related posts