Cara Menambahkan Lirik Lagu di Xiaomi Tanpa dan Dengan Aplikasi

Cara Menambahkan Lirik Lagu di Xiaomi

Hp Xiaomi telah dibekali dengan pemutar musik bawaan yang bisa memutar lirik secara otomatis. Namun sudahkan pengguna mengetahui cara menambahkan lirik lagu di Xiaomi? Meskipun pemutar musik Xiaomi bisa menampilkan lirik namun pengguna harus menambahkan sendiri lirik tersebut. Untuk mengetahui cara lebih lengkapnya simak penjelasan berikut.

Cara Menambahkan Lirik Tanpa Menggunakan Aplikasi

Cara pertama yang bisa pengguna Xiaomi gunakan untuk menambahkan lirik lagu ke pemutar musik bisa dilakukan tanpa harus mengunduh aplikasi. Hal ini tentunya akan lebih mudah dilakukan oleh pengguna dan tentunya tidak akan memenuhi ruang penyimpanan. Pengguna memang tak perlu mengunduh aplikasi tambahan, namun pengguna harus mengunduh sendiri file lirik yang ingin dipasang.

Read More

Untuk mengunduh lirik tersebut bisa melalui Megalobiz. Situs tersebut menyediakan berbagai file lirik dengan format lrc yang bisa diunduh. Untuk langkah selengkapnya simak berikut ini:

Baca Juga : Ini Dia Cara Menyimpan Lagu WeSing ke Galeri Hp, Gampang Banget!

  • Buka situs Megalobiz dan cari artis atau judul lagu yang ingin diunduh pada kolom pencarian yang ada.
  • Unduh file lirik dengan klik download. Lirik yang diunduh akan tersimpan dengan format lrc pada perangkat. Pastikan untuk menyimpan lirik pada folder yang sama dengan file mp3 lagu.
  • Selanjutnya, cara menambahkan lirik lagu di Xiaomi adalah mengubah nama file lirik yang diunduh sama persis dengan file lagu yang dimaksud.
  • Jika sudah, buka aplikasi pemutar musik di Xiaomi. Untuk menambahkan lirik pada aplikasi pemutar musik tersebut, masuk ke menu lirik dengan cara menggeser layar ke kanan.
  • Selanjutnya klik dan tahan tulisan ‘tidak dapat menemukan lirik’ hingga muncul tulisan ‘edit lirik’.
  • Edit lirik dengan cara klik ‘pilih lirik’ dan masukkan file lirik yang sudah diunduh tadi.
  • Klik ‘oke’ untuk menyelesaikan dan lirik lagu akan otomatis terpasang ketika lagu diputar.

Cara Menambahkan Lirik dengan Menggunakan Aplikasi Tambahan

Cara selanjutnya yang bisa dilakukan untuk menambahkan lirik pada pemutar musik di Xiaomi adalah dengan mengunduh aplikasi tambahan. Beberapa aplikasi yang bisa digunakan adalah andLyrics, Minilyrics dan Musixmatch yang bisa diunduh gratis. Untuk mengetahui cara menggunakannya simak langkah berikut ini:

Baca Juga : Cara Mengganti Nama PC Windows 10 dengan Mudah

1. Menggunakan Aplikasi Musixmatch

Musixmatch adalah aplikasi koleksi lirik lagu yang menyimpan jutaan lirik lagu. Untuk menggunakan aplikasi ini pengguna hanya perlu login ke aplikasi dengan menggunakan akun social media yang dimiliki. Selanjutnya pengguna sudah bisa menikmati memutar lagu dengan lirik yang akan otomatis muncul. Namun pastikan untuk memiliki koneksi internet ketika menggunakan aplikasi ini.

2. Menggunakan Aplikasi AndLyrics

Aplikasi selanjutnya yang bisa digunakan untuk menambahkan lirik di Xiaomi adalah AndLyrics. Cara menambahkan lirik lagu di Xiaomi dengan aplikasi ini dapat dilakukan dengan cara menginstal aplikasi tersebut di perangkat. Kemudian cari lirik lagu yang diinginkan pada menu search dan unduh file lirik tersebut.

File yang diunduh tersebut bisa dipasang pada pemutar musik bawaan dari Xiaomi. Caranya adalah dengan membuka aplikasi pemutar musik bawaan, lalu geser layar ke kanan untuk membuka menu lirik. Tekan dan tahan tulisan ‘tidak dapat menemukan lirik’ hingga muncul pilihan untuk mengedit lirik.

Baca Juga :5 Cara Agar Sinyal Smartfren Bagus Paling Ampuh

Setelah itu masukkan lirik yang sudah diunduh tadi dengan cara klik ‘pilih lirik’. Lalu cari file yang sudah di download pada penyimpanan internal dengan format null.lrc. Pilih file lirik lagu yang dimaksud lalu klik ‘oke’ untuk menampilkan lirik pada pemutar musik.

3. Menggunakan Aplikasi Minilyrics

Untuk menambahkan lirik dari aplikasi ini pengguna bisa mencari lirik lagu yang dimaksud pada aplikasi. Kemudian klik play music maka secara otomatis lirik lagu akan ditampilkan. Selanjutnya pengguna bisa membuka aplikasi pemutar musik Xiaomi dan lirik akan otomatis muncul.

Itu tadi adalah beberapa cara menambahkan lirik lagu di Xiaomi. Ada berbagai cara yang bisa digunakan dan semuanya dapat dilakukan dengan mudah. Dengan menambahkan lirik pada pemutar musik pengguna bisa turut menyanyikan lagu dengan lebih menyenangkan.

 

Related posts