Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor HP Paling Mudah dan Terpercaya

Cara Membuat 2 Akun Facebook dengan 1 Nomor HP Paling Mudah

Dahulu, pengguna bisa menggunakan akun Facebook lebih dari satu dengan mudah. Namun upaya Facebook dalam mencegah penyalahgunaan akun membuat pengguna hanya bisa memiliki satu akun saja. Meski begitu, tetap ada cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor HP untuk menyiasatinya. Tahapan yang bisa dilalui agar memiliki 2 akun Facebook sangat mudah, berikut ulasannya!

Cara Membuat Dua Akun Facebook dengan Satu Nomor HP Via Web Browser di PC

Upaya pertama yang bisa dicoba untuk membuat dua akun Facebook menggunakan satu nomor HP bisa dilakukan melalui web browser. Pastikan jaringan internet stabil dan menggunakan web browser terpercaya agar usaha membuat akun dapat berjalan dengan baik. Pengguna bisa mengikuti langkah-langkah di bawah untuk membuat dua akun Facebook;

Read More
  • Login ke akun Facebook melalui web browser yang biasa digunakan, kemudian nonaktifkan akun.
  • Masuk pada halaman web browser yang berbeda dari browser pertama tempat mendaftarkan/login akun Facebook. Misalnya jika pengguna biasa login menggunakan chrome, masuklah pada browser selain itu.
  • Bersihkan cookies, trash, dan history di web browser
  • Gunakan IP address yang berbeda sebelum masuk ke laman Facebook.
  • Masuk ke halaman Facebook, dan lakukan pendaftaran seperti biasa menggunakan nomor telepon yang sebelumnya telah digunakan untuk akun pertama.
  • Gunakan username yang berbeda pada saat mendaftarkan akun Facebook baru.
  • Jika ingin beralih ke akun pertama, nonaktifkan akun Facebook yang kedua. Lakukan proses tersebut setiap kali ingin berpindah akun.

Baca Juga : Cara Mengganti Nama PC Windows 10 dengan Mudah

Cara Membuat Dua Akun dengan Satu Nomor HP Via Aplikasi Android

Apabila cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor HP yang dijelaskan sebelumnya dinilai terlalu rumit, pengguna bisa melakukan upaya yang kedua. Selain pada web, Facebook juga dapat diakses melalui aplikasi yang tersedia di android. Pengguna bisa memanfaatkannya untuk membuat akun kedua dengan satu nomor HP menjadi lebih sederhana:

  • Pertama, install aplikasi Facebook di Playstore, jika sudah memilikinya bisa langsung
  • Pastikan akun Facebook pertama telah logout dari browser Terkadang akun yang dibuka pada web masih bisa diakses meskipun di aplikasi sudah dikeluarkan.
  • Daftarkan akun Facebook seperti biasa menggunakan username yang berbeda.

Cara Membuat Dua Akun Facebook dengan Satu Nomor HP via Email

Mendaftarkan dua akun Facebook menggunakan satu nomor HP yang sama juga bisa dilakukan dengan email. Prosedur yang dilakukan untuk membuatnya terbilang mudah dan memiliki tingkat keberhasilan lebih besar. Cara membuat dua akun Facebook dengan satu nomor HP via email yang bisa dicoba yakni:

baca Juga : 5 Cara Agar Sinyal Smartfren Bagus Paling Ampuh

1. Membuat Dua Akun Facebook Lewat Satu E-mail (Yahoo)

Cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor HP juga dapat dilakukan lewat satu email yang sama. Meski kedengarannya sangat mustahil, tapi cara ini benar-benar bisa bekerja. Dengan catatan, pengguna Facebook mendaftar akun pertamanya dengan Yahoo. Berikut langkah-langkah membuat akun Facebook dengan satu nomor HP lewat satu email:

  • Buka Yahoo pada web browser, selanjutnya masuk ke pilihan buat alamat email ekstra yang telah tersinkron dengan nomor HP yang sama.
  • Setelah alamat ekstra berhasil diaktifkan, masuk ke halaman Facebook untuk melakukan pendaftaran.
  • Ikuti proses registrasi Facebook seperti biasa, dan masukkan alamat email ekstra yang telah dibuat tadi.

2. Membuat Dua Akun Facebook Lewat E-mail yang Berbeda

Membuat beragam akun media sosial termasuk Facebook dengan satu nomor telepon sangat bisa dilakukan apabila pengguna memiliki email lebih dari satu. Cara yang satu ini terbilang paling mudah dari cara lainnya yang bisa digunakan untuk membuat dua akun Facebook. Tahapan yang harus dilalui untuk mendaftar akun Facebook kedua menggunakan satu nomor HP yang sama, dengan email yang berbeda yakni:

Baca Juga : 5 Tips Mengatasi Laptop Asus Tidak Bisa Masuk Windows

  • Jika sebelumnya mendaftarkan akun Facebook pertama menggunakan Yahoo, pengguna bisa menggunakan Gmail untuk melakukan registrasi Facebook baru, begitu pula sebaliknya.
  • Lakukan proses pendaftaran email baru apabila sebelumnya hanya memiliki satu
  • Sign up akun Facebook kedua menggunakan email yang baru/belum digunakan untuk mendaftar akun Facebook lain.
  • Pastikan nomor telepon yang sama telah disinkronkan pada alamat email baru untuk mempermudah proses verifikasi by nomor HP.

Itulah beberapa cara membuat 2 akun Facebook dengan 1 nomor HP untuk keperluan sosial median. Apalagi saat ini, pemerintah mengeluarkan kebijakan pembatasan kepemilikan nomor HP bagi masyarakat. Hal ini menyulitkan pengguna yang mengandalkan digital marketing untuk bisnisnya. Langkah-langkah diatas bisa menjadi solusi untuk membuat dua akun Facebook dengan satu nomor HP.

Related posts