Simak 7 Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral Disini!

Simak 7 Aplikasi Merubah Wajah yang Lagi Viral Disini!

Di zaman serba canggih sekarang ini, kita bisa mengambil foto selfie secara mudah hanya dengan kamera ponsel saja. Namun tak hanya sebatas selfie, aplikasi merubah wajah yang lagi viral pun sedang marak dipakai akhir-akhir ini.

Aplikasi canggih ini bisa merubah wajah sedemikian rupa. Tak hanya untuk bersenang-senang, aplikasi ini juga berguna untuk mempercantik wajah. Berikut akan dipaparkan beberapa rekomendasi aplikasi merubah wajah.

Bacaan Lainnya

1. Snapchat

Aplikasi merubah wajah yang lagi viral ini memiliki berbagai filter yang dapat mempercantik wajah. Mulai dari efek binatang, efek make-up, hingga filter yang dapat merubah wajah sedemikian rupa. Tak sebatas filter, aplikasi ini juga bisa membagikan hasil jepretan pengguna ke pengguna lainnya. Entah itu dalam bentuk story, feed, maupun disimpan dan dibagikan ke aplikasi lainnya.

Baca juga: 7 Aplikasi Kamera Selfie yang Lagi Hits, Bikin Wajah jadi Glowing!

2. Mixbooth

Berbeda dengan Snapchat yang merubah wajah melalui filter kamera, Mixbooth dapat merubah wajah dengan cara menggabungkan 2 wajah. Pengguna bisa memilih 2 foto berbeda lalu Mixbooth akan mencampur 2 fitur wajah tersebut menjadi satu figur. Hasil foto tersebut bisa disimpan atau dibagikan ke media sosial.

3. Cupace

Face swapping adalah salah satu teknik baru dalam dunia efek foto, yaitu menukar muka objek yang satu dengan objek lainnya. Fitur swapping tersebut terdapat pada Cupace. Selain dapat melakukan swap secara langsung saat berfoto, pengguna juga bisa melakukan swap wajah dari satu foto ke foto lainnya. Tinggal potong saja bagian yang ingin di-swap lalu efek pun langsung bisa digunakan.

4. Faceplay

Aplikasi ini cukup unik. Tidak hanya berfokus pada merubah wajah pengguna, aplikasi ini turut berfokus pada merubah badan pengguna. Mulai dari peri cantik, putri cantik, lelaki kekar, hingga gaun pernikahan, aplikasi ini menyediakan template badan yang beragam. Tinggal pilih foto yang hendak dipakai, lalu foto tersebut akan tertempel otomatis pada template yang telah dipilih.

Baca juga: 5 Aplikasi Mengganti Wajah Di Video Terbaik

5. ToonArt

Jika ingin mengedit wajah menjadi versi kartun, maka ToonArt lah pilihannya. Selain bentuk kartun, aplikasi ini dapat mengedit wajah pengguna menjadi bentuk karikatur, sketsa, hingga bentuk animasi sekalipun. Ada ratusan filter yang bisa dipilih pengguna untuk memperindah foto.

6. Tiktok

Aplikasi ini sangat viral di kalangan anak muda zaman sekarang. Fokus aplikasi ini adalah berbagi video pendek, tetapi tak bisa dipungkiri bahwa efek yang tersedia di aplikasi ini sangat unik. Selain efek make-up cantik yang seakan nyata, banyak pula efek lucu yang bisa merubah wajah sedemikian rupa.

Berbeda dengan aplikasi-aplikasi sebelumnya, hasil potret di tiktok tidak bisa disimpan dalam bentuk foto, melainkan hanya dalam bentuk video saja. Tapi jangan khawatir, video ini tetap bisa disimpan ke galeri, atau dibagikan ke timeline. Selain itu, hasil rekaman tadi bisa di-upload secara privasi dengan cara mengatur privasi sebelum memposting video.

7. B612

Aplikasi ini sangat viral di awal masa smartphone banyak digunakan di Indonesia. Filter merubah wajah yang dimiliki aplikasi ini sangat beragam, mulai dari make-up natural look korea hingga make-up bold ala barat. Banyak perempuan yang suka menggunakan aplikasi filter ini.

Selain filter, aplikasi ini pun juga terkenal dengan fitur grid-nya. Dengan grid, satu kali jepret bisa menghasilkan dua sampai empat foto sekaligus. Selain itu B612 mempunyai stiker lucu dan fitur edit foto lengkap yang dari klaimnya, diperbarui setiap hari.

Baca juga: 9 Cara Menghilangkan Flek Hitam di Kulit Wajah dengan Bahan-bahan Alami

Di masa serba canggih ini, aplikasi merubah wajah yang lagi viral mulai ramai dipakai. Tak bisa dipungkiri bahwa aplikasi-aplikasi tersebut pun sudah menjadi bagian dari kehidupan masyarakat milenial zaman sekarang. Mulai dari berfoto sendiri, berfoto bersama teman, memfoto pemandangan, hingga memfoto hewan peliharaan sekalipun membuat aplikasi ini selalu menjadi pilihan.

 

Pos terkait