Inilah 6 Aplikasi Edit Feed Ig Paling Praktis

Sebagai generasi Z, mengunggah momen, kegiatan, dan promosi dalam bentuk video atau foto sudah menjadi kebiasaan dan hobi. Biasanya foto atau video akan diunggah di feed Instagram dalam keadaan sudah diedit. Oleh karena itu, tentunya kreator sangat perlu menggunakan aplikasi edit feed IG.

Ada berbagai jenis aplikasi yang memiliki keunggulan dan kegunaannya masing-masing. Di sisi lain, untuk mengeditnya pun, sangat diperlukan kemampuan kreatif dan inovatif yang tinggi agar menghasilkan editan yang unik. Walaupun begitu, dalam pengaplikasian setiap aplikasinya sangat mudah dan praktis, loh! Yuk, simak penjelasan setiap aplikasi di bawah ini!

Bacaan Lainnya

1. VSCO

Aplikasi VSCO dikenal memiliki filter-filter bernuansa klasik-modern. Ada banyak filter yang bisa digunakan secara gratis, tetapi beberapa filter lainnya yang lebih lengkap VSCO menawarkan pembelian untuk mendapatkan akun premium.

Baca Juga: Inilah 7 Aplikasi Edit Foto dengan Artis Korea

Selain itu, kreator bisa mengatur setiap unsur (kontras, eksposur, saturasi, rona, keseimbangan putih, pertajam, warna kulit, butiran, crop, vignet, kejelasan, pudar, pecah rona, teks, hsl, dan teplan) secara manual sesuai dengan keinginan. VSCO dapat di download di playstore dan appstore.

2. Canva

Aplikasi Canva adalah aplikasi yang memiliki berbagai design lengkap, seperti design pendidikan, kegiatan, animasi, promosi, dll. Dalam aplikasi ini juga terdapat berbagai filter, elemen, dan pengeditan lainnya yang mendukung dekorasi dari setiap konten yang akan diunggah.

Terdapat pula beberapa kategori akun yang bisa digunakan, seperti akun gratis, akun pendidikan atau bisnis, dan akun premium. Uniknya, Canva juga dapat digunakan untuk mengedit video. Tentunya sangat menarik dan anti ribet, bukan?

3. Lightroom

Aplikasi Lightroom yang memiliki logo LR pada cover aplikasinya, hampir sama dengan VSCO. Tentunya aplikasi ini memiliki banyak filter yang unik dan anti-mainstream yang bisa diatur manual juga sesuai dengan keinginan.

Aplikasi ini juga dapat menghapus objek dari dalam gambar yang diedit, fitur selective, menghilangkan noise dan mengaturnya dengan lebih rapi dan tertata, serta mengatur foto format RAW.

Baca Juga: 7 Kelebihan Aplikasi Edit Foto Lightroom, Wajib di Coba!

4. Picsart

Picsart dikenal sebagai aplikasi simple yang bisa digunakan untuk mengedit keperluan feed IG. Aplikasi ini memiliki beberapa pengeditan yang umumnya hampir sama dengan aplikasi-aplikasi yang sudah disebutkan. Namun ada satu hal yang berbeda, yaitu pengeditan manipulasi.

Maksud dari pengeditan manipulasi adalah kita bisa merubah bentuk tubuh kita dalam aplikasi ini, seperti agak diluruskan, pipi agak berubah menjadi chubby dan lain-lain. Selain itu, aplikasi ini dapat melatih daya kreatif kita untuk mendekorasi konten yang akan diunggah di feed IG dengan berbagai macam stiker unik nan gratis serta simple.

5. Layout

Aplikasi ini dapat membuat kolase foto untuk feed IG, sehingga dapat mengatur timeline IG menjadi lebih tertata dan unik dengan menggunakan layout. Lalu, aplikasi ini juga dapat merubah efek atau filter pada setiap kontennya, seperti efek mirror. Aplikasi edit feed IG yang satu ini dapat diunduh secara mudah di perangkat masing-masing.

6. CapCut

Capcut menjadi aplikasi yang sangat terkenal untuk mengedit konten berbentuk video, dilengkapi dengan berbagai macam fitur transisi, design, bahkan template untuk video yang sedang trending di kalangan sosial media. Cukup dengan mendaftarkan akun yang bisa disambungkan dengan akun TikTok, maka aplikasi ini sudah bisa digunakan secara gratis dan praktis.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi

Itulah 6 aplikasi edit feed IG paling praktis dan mudah untuk digunakan. Tentunya juga bisa dilakukan oleh semua kalangan karena kemudahannya. Yuk tunggu apalagi, segera kembangkan skill untuk mengedit konten yang akan diunggah ke sosial media jauh lebih baik!

 

Pos terkait