Syarat dan Cara Daftar Livin by Mandiri Lewat HP

Cara daftar Livin by Mandiri lewat HP sangatlah mudah karena nasabah tidak perlu mendatangi kantor cabang Mandiri. Dengan syarat nomor HP yang terdaftar di bank Mandiri masih aktif dan sudah terdaftar SMS banking Mandiri. Jika sudah tidak aktif, nasabah perlu daftar ulang nomor HP yang baru. Berikut ini cara pendaftaran yang harus diikuti:

Syarat untuk Daftar Livin by Mandiri Melalui HP

Sebelum mendaftar mobile banking Mandiri melalui HP, ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi. Dengan demikian proses pendaftaran mobile banking ini bisa berjalan lancar. Berikut ini beberapa syarat yang harus dipenuhi:

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Info Cara Daftar Livin Mandiri Online Lengkap dengan Fitur dan Syaratnya

  • Pastikan nomor HP aktif dan sudah terdaftar di bank Mandiri.
  • Jika HP yang digunakan merupakan dual SIM, pastikan nomor HP berada di SIM 1.
  • Memiliki pulsa minimal 5 ribu rupiah.
  • Nomor HP yang digunakan sudah terdaftar di SMS Banking Mandiri.
  • Izinkan SMS Premium.

Cara Mendaftar Livin by Mandiri di HP

 

Livin Mandiri Aplikasi

Agar semua proses pendaftaran Livin by Mandiri melalui HP dapat berjalan lancar, maka pastikan nomor HP aktif dan tidak dalam masa tenggang. Selain itu, nomor HP juga harus memiliki pulsa minimal 5 ribu. Hal ini untuk proses verifikasi yang membutuhkan biaya pulsa. Berikut ini cara daftar Livin by Mandiri dengan mudah:

1. Download dan Buka Aplikasi Livin by Mandiri

Untuk bisa mengakses transaksi perbankan melalui aplikasi nasabah perlu mengunduh aplikasi Livin by Mandiri terlebih dahulu. Unduh melalui Playstore maupun App Store. Kemudian tunggu instalasi aplikasi selesai. Apabila aplikasi tersebut sudah terpasang di HP, selanjutnya buka aplikasi mobile banking Mandiri tersebut.

Baca Juga: Ikuti Cara Top Up Shopeepay Lewat Livin By Mandiri Dengan Cepat dan Mudah

2. Pilih Punya Kartu Debit Mandiri

Setelah aplikasi dibuka, pada halaman pertama akan muncul pilihan punya kartu debit/kredit Mandiri. Klik menu tersebut dan akan muncul page baru yang berisi persetujuan atau ketentuan dari bank Mandiri. Baca semua persyaratan untuk mendaftar Livin by Mandiri. Kemudian pilih Setuju.

3. Masukkan Data Kartu Debit Mandiri

Selanjutnya nasabah akan diminta untuk memasukkan data yang ada pada kartu debit Mandiri. Cara daftar Livin by Mandiri lewat HP adalah dengan memasukkan 16 digit nomor kartu debit Mandiri. Kemudian lanjutkan dengan mengisi bulan serta tahun expired dari kartu debit tersebut.

4. Input Tanggal Lahir dan Lakukan Verifikasi

Berikutnya, masukkan tanggal lahir sesuai dengan data diri dan ketika didaftarkan di rekening bank. Jika sudah sesuai, klik lanjutkan. Selanjutnya lakukan verifikasi nomor HP. Pastikan pulsa mencukupi untuk melakukan verifikasi ini, kemudian lanjutkan dengan klik menu kirim SMS. Maka otomatis, layar akan beralih ke pesan SMS. Klik kirim pada kode verifikasi yang tersedia.

5. Buat Password Livin by Mandiri

Setelah mendapat balasan dari Livin, masuk ke aplikasi lagi dan buatlah password minimal 8 karakter dengan kombinasi angka, huruf kecil dan besar. Ulangi lagi mengisi password pada konfirmasi password. Selanjutnya klik menu simpan.

6. Buat PIN Livin by Mandiri

Jika sudah berhasil membuat password, selanjutnya buatlah PIN untuk aplikasi. Perlu diperhatikan bahwa password digunakan untuk login ke aplikasi, sedangkan PIN digunakan untuk transaksi serta perubahan data penting. Konfirmasi PIN dengan input kembali dan klik lanjutkan.

7. Masukkan PIN Kartu Debit

Selanjutnya, nasabah diminta untuk menginput 6 digit PIN kartu debit Mandiri yang digunakan. sudah berhasil mendaftar mobile banking Mandiri. Sekarang gunakan aplikasi Livin by Mandiri untuk transaksi yang lebih mudah melalui HP.

Baca Juga: Tiba-tiba Lupa User ID Livin Mandiri yang Dipunyai, Lakukan Prosedural Mudah Berikut!

Begitulah cara daftar Livin by Mandiri lewat HP tanpa harus mengunjungi bank Mandiri. Dengan menggunakan Livin by Mandiri, nasabah dapat bertransaksi dengan cara yang lebih praktis karena nasabah hanya perlu mengaksesnya melalui HP. Nasabah juga dapat membuka rekening baru dengan mudah. Karena aplikasi ini sudah terintegrasi dengan berbagai layanan yang dibutuhkan para nasabah.

Pos terkait