Apakah SeaBank Aman atau Tidak? Temukan Jawabannya dalam Ulasan Berikut

Apakah SeaBank Aman atau Tidak Temukan Jawabannya dalam Ulasan Berikut

Perusahaan perbankan saat ini memang sangat banyak dan mempunyai kelebihan masing-masing. Apalagi saat ini pula banyak yang memanfaatkan aplikasi perbankan seperti SeaBank untuk memudahkan proses transaksi. Namun banyak yang mempertanyakan apakah SeaBank aman atau tidak. Untuk jawaban lengkapnya akan dibahas dalam artikel kali ini.

Mengenal SeaBank

Meskipun sudah banyak yang mengenal SeaBank namun masih belum sepopuler aplikasi bank lokal. SeaBank dapat diartikan sebagai aplikasi perbankan yang bersifat digital dan dibuat dengan tujuan untuk membantu kegiatan finansial. Dimana kegiatan finansial yang dimaksud ini seperti transaksi antar bank, menabung, dan lain sebagainya.

Bacaan Lainnya

Baca Juga: Syarat Buka Rekening MayBank untuk Calon Nasabah

Kegiatan tersebut nantinya dapat dilakukan hanya melalui perangkat smartphone yang dimiliki dengan bantuan koneksi internet. Jadi, sebelum melakukan kegiatan finansial di SeaBank yang telah disebutkan sebaiknya memastikan kondisi internet stabil. Selain itu, sangat banyak produk yang ditawarkan seperti Tabungan Seabank, Deposito, Tabungan Simpel, dan sebagainya.

Apakah SeaBank Aman atau Tidak Untuk Digunakan?

Banyak yang mempertanyakan apakah SeaBank aman atau tidak untuk digunakan dalam kegiatan finansial. Sedikit informasi bahwa SeaBank ini memang masih baru didirikan yakni tanggal 10 Februari 2021 lalu. Namun dengan umur yang mudah, pihak perusahaan sudah mendaftarkan SeaBank ke OJK. Dengan begitu, SeaBank dapat dikatakan sangat aman untuk digunakan.

Hal ini disebabkan karena selain terdaftar pada OJK juga diawasi langsung oleh lembaga tersebut. Bahkan SeaBank juga sudah terjamin keamanannya oleh LPS sehingga tidak perlu khawatir jika menyimpan tabungan di Seabank. Memang SeaBank ini bukanlah sebuah perusahaan perbankan abal-abal yang tidak mempunyai izin dan dibawa pengawasan OJK.

Terjawab sudah aman tidaknya menggunakan SeaBank untuk kepentingan finansial masyarakat. Sangat banyak keuntungan yang dapat diperoleh seperti bisa melakukan transfer ke bank lain. Selain itu, tidak akan dikenakan tarif sebagai biaya admin pada saat melakukan penarikan dana maupun transfer. Tidak adanya biaya tersebut tentu membuat saldo tidak akan terpotong.

Cara Menabung di SeaBank

SeaBank

Setelah mengetahui aman tidaknya menggunakan SeaBank tentu cara menabung di aplikasi perbankan ini pun wajib diketahui. Cara menabung pun tidak sulit dan bisa dilakukan secara online oleh pengguna. Namun sebelumnya harus download aplikasi terlebih dahulu. Untuk lebih jelasnya, berikut penjelasan terkait dengan cara menabung di SeaBank dengan mudah:

Baca Juga: Intip Jenis Kredit Bank BTN Berikut untuk Mendapatkan Rumah Impian

1. Download dan Install Aplikasi

Langkah yang dapat dilakukan pengguna apabila ingin menabung di SeaBank adalah download aplikasinya terlebih dahulu. Proses download ini dapat dilakukan melalui PlayStore kemudian install aplikasi tersebut saat proses download selesai. Untuk mempercepat proses download dan install, pastikan jika koneksi jaringan yang dimiliki stabil.

2. Proses Registrasi

Apabila proses download dan install yang dilakukan sudah selesai, maka pengguna bisa langsung membuka aplikasi SeaBank. Setelah itu, lakukan pendaftaran menggunakan NO HP dan dapat kode OTP. Masukkan kode tersebut untuk melanjutkan pembuatan dan konfirmasi kata sandi. Selanjutnya unggah KTP, isi data diri, dan masukkan PIN untuk melanjutkan proses verifikasi.

3. Proses Verifikasi Via Video Call CS

Selanjutnya adalah melakukan proses verifikasi dengan menggunakan via video call bersama pihak customer service. Pada proses ini hanya membutuhkan waktu 3 menit saja dan tidak lupa juga untuk menyiapkan KTP asli yang telah diunggah. Selain itu, saat video call berlangsung, pastikan pencahayaan kamera perangkat cukup terang.

Baca Juga: Cara Aktivasi Layanan Financial m BCA Tanpa ke Bank Anti Ribet

Akhirnya pertanyaan dari Seabank aman atau tidak sudah terjawab. Dimana SeaBank sangat aman untuk digunakan dalam kegiatan finansial seseorang. Apalagi aplikasi perbankan ini sudah terdaftar dan diakui oleh OJK dan LPS untuk membuktikan keamanan aplikasi. Olehnya itu, jangan merasa ragu apabila ingin menggunakan SeaBank untuk kegiatan finansial.

 

Pos terkait