Fitur Keunggulan Aplikasi Resso Musik yang Berbeda dari Streaming Musik Lain

Fitur Keunggulan Aplikasi Resso Musik yang Berbeda dari Streaming Musik Lain

Saat ini banyak sekali bermunculan aplikasi-aplikasi streaming musik yang ramai digemari semua kalangan, salah satunya yaitu Resso. Aplikasi Resso musik ini dikembangkan oleh pemilik TikTok, yakni ByteDance, China. Aplikasi ini diterbitkan oleh “Video Bulan” di Google Play dan dirilis pertama kali di India.

Selain memiliki koleksi lagu yang lengkap, Resso juga memiliki berbagai keunggulan unik dan kreatif yang sangat cocok bagi para pecinta musik. Lantas apa saja penjelasannya mengenai aplikasi satu ini dan fitur keunggulannya, simak ulasan di bawah!

Bacaan Lainnya

Mengenal Resso Musik

Resso adalah aplikasi streaming musik sosial pertama yang berhasil menggabungkan pengalaman musik secara online dengan fitur-fitur sosial agar pengguna bisa saling berinteraksi. Melalui aplikasi Resso musik ini, pengguna dapat memanfaatkan berbagai fitur untuk saling berbagi lirik, komentar, bahkan konten musik yang direkomendasikan untuk pengguna lain.

Baca Juga: Lebih Hemat, 5 Aplikasi Musik Offline Gratis Yang Patut Dicoba

Aplikasi ini berusaha menyajikan pengalaman streaming musik yang mendalam. Bahkan juga memberikan kemampuan kepada pengguna sebagai ruang medium kreatif untuk mampu mengekspresikan perasaan dan emosinya melalui musik. Selain itu, Resso juga memiliki banyak fitur keunggulan lain yang mampu membuat para pecinta musik saling terhubung dan menikmati musik dengan cara yang berbeda.

Fitur Keunggulan Resso

Sebagai aplikasi streaming musik sosial, Resso hadir membawakan berbagai fitur yang mampu memikat para pecinta musik. Bahkan beberapa fitur ini hanya dimiliki Resso, sehingga membuat aplikasi ini berbeda dari streaming musik lainnya. Berikut telah dirangkum beberapa fitur keunggulan aplikasi Resso musik sebagai berikut :

1. Vibes

Fitur pertama yang menjadi unggulan aplikasi Resso adalah Vibes. Dalam hal ini, pengguna dapat memasangkan background pilihannya, baik berupa gambar maupun video dalam lagu kesukaannya. Dengan begitu, fitur Vibes akan muncul ketika pengguna memutar musik. Selain itu, Vibes buatan pengguna juga dapat dibagikan ke pengguna lainnya.

2. Lyric Effects

Fitur kedua yang menjadi keunggulan Resso yaitu adanya fitur lirik. Ketika pengguna memutar musik pilihannya, maka fitur ini dapat dimunculkan agar pengguna bisa ikut bernyanyi bersama lirik yang tampil di layar. Selain itu, pengguna juga memiliki kemampuan untuk memilih jenis font dan mode lirik yang diinginkannya.

Baca Juga: 7 Aplikasi Chatting Dengan Bule Untuk Belajar Bahasa Inggris

3. Lyric Quotes

Selain fitur di atas, aplikasi Resso musik juga memberikan kreativitas kepada pengguna dengan adanya fitur Lyric Quotes. Melalui fitur ini, pengguna dapat memilih kutipan yang ada dalam lirik lagu tersebut dengan menambahkan background pilihannya. Selain itu, fitur quotes juga telah disesuaikan dengan media sosial lainnya, sehingga pengguna dapat membagikan hasil quotes-nya ke platform lain.

4. Comment

Fitur lainnya yang tidak kalah unggul dalam aplikasi Resso yaitu adanya kolom komentar. Fitur ini memungkinkan pengguna untuk saling berinteraksi dengan meninggalkan komentar di lagu-lagu pilihannya. Bahkan Resso juga menyediakan ruang antara pengguna dengan para musisi dan kreator untuk saling berinteraksi dan memberikan like atau love sebagai ekspresi suka.

5. Segmentasi Genre Musik

Sebagai aplikasi streaming musik, Resso telah menyediakan banyak sekali koleksi musik yang disajikan. Selain itu, Resso juga menawarkan kategorisasi genre musik secara mendalam bahkan hingga ke sub-genre yang lebih dari 1000 jenis. Melalui fitur ini, pengguna diberikan kenyamanan untuk menentukan genre musik kesukaannya dengan mudah.

Baca Juga: Ampuh! Begini Cara Agar TikTok Banyak Pengikut

Itulah beberapa fitur keunggulan Resso yang berhasil menggabungkan streaming musik dan sosial dengan segala keunikan, kreativitas, serta konektivitasnya. Resso berusaha memberikan pengalaman yang berbeda dari aplikasi streaming musik lainnya. Melalui aplikasi Resso musik ini, pengguna dapat menikmati musik kesukaannya sekaligus dapat mengekspresikan dirinya melalui musik ke media sosial. Tertarik mencobanya?

Pos terkait