Inilah Rekomendasi Aplikasi Konsultasi Psikolog Gratis Kekinian

Inilah Rekomendasi Aplikasi Konsultasi Psikolog Gratis Kekinian

Pandemi yang sudah berlangsung lama membuat semua orang merasa jenuh. Apalagi dengan adanya pembatasan waktu untuk beraktivitas di luar rumah yang mengharuskan tiap individu berada di rumah mulai dari bekerja, berbelanja dan belajar secara online. Untuk menjaga kesehatan mental agar tetap stabil di kala pandemi baik diketahui aplikasi konsultasi psikolog gratis kekinian yang tetap bisa dilakukan meskipun dari rumah.

Dengan adanya aplikasi tersebut mempermudah bagi individu yang mengalami permasalahan. Beberapa aplikasi tersebut bisa diunduh melalui smartphone dengan anti ribet dan gratis yang kekinian. Apabila ingin mencoba aplikasi kesehatan mental, berikut pembahasannya.

Bacaan Lainnya

1. Riliv – Meditasi dan Konseling Psikologi Online

Riliv merupakan sarana yang dapat membantu menyelesaikan masalah dengan bimbingan psikolog yang andal secara online. Pengguna juga bisa bercerita tanpa memberikan identitas terlebih dahulu sehingga privasi terjaga. Selain itu, tersedia juga layanan meditasi untuk mengobati hati yang sedang galau agar kembali pulih.

Baca Juga: 7 Aplikasi Membuat Curriculum Vitae dengan Mudah

Hal lain bisa didapatkan dari Riliv yaitu terdapat konten yang bisa mempermudah tidur pengguna dengan mendengar suara hujan, musik yang menenangkan untuk tidur dan cerita pengantar tidur. Riliv mewujudkan keinginan di era kekinian dengan memiliki konten yang menarik.

2. Aido Health

Pengguna bisa memilih Aido Health sebagai salah satu layanan aplikasi psikolog gratis yang mudah digunakan. Dilengkapi dengan dokter spesialis berlisensi yang sudah terpercaya. Bisa berkonsultasi gratis secara online tanpa harus bertemu dengan klik fitur “Tanya Dokter Aja”.

Apabila menerima resep obat, ketika telah selesai berkonsultasi bisa langsung diantar ke rumah. Aido health juga bekerja sama dengan fasilitas kesehatan yang bisa melakukan kunjungan ke rumah.

3. Sahabatku – konseling Psikologi Online

Dengan adanya Sahabatku yang digunakan untuk konseling kesehatan mental, baik remaja dan orang tua yang memiliki permasalahan dan tidak bisa bercerita dengan orang lain. Meskipun dilakukan tidak bertemu secara langsung bisa melalui mengetik pesan atau dengan video call, mengikuti perkembangan teknologi yang terus berkembang.

Baca Juga: 5 Cara Mengobati Jerawat Punggung Paling Ampuh

Pengguna sudah bisa mendapatkan solusi dan kedamaian hati dari saran para psikolog. Apalagi aplikasi konsultasi psikolog gratis tanpa pungutan biaya, hanya pengguna harus bersabar dalam menunggu balasan dari psikolog karena banyak antrian yang ingin berkonsultasi.

4. KALM – Online Counseling and Gratitude Journal

Aplikasi KALM merupakan solusi ketika pengguna merasa sedih, cemas tak berkesudahan atau stress. Melalui KALM pengguna bisa memilih mentor yang sesuai dengan masalah hidup yang dialami. Aplikasi ini juga bisa digunakan kapan pun ketika pengguna ingin berkonsultasi. Salah satu fitur yang ada yaitu “Gratitude Journal” dapat menambah sisi kebahagiaan seseorang yang telah terbukti secara ilmiah.

5. Psikologimu

Kesehatan mental di kala pandemi menjadi permasalahan yang cukup serius. Ketika seseorang mulai merasakan memiliki masalah hingga mengganggu psikologis. Segeralah untuk mencari solusi, dan lebih mudah bisa melalui aplikasi Psikologimu.

Pengguna dapat melakukan konsultasi baik chat atau video call. Dengan para pembimbing psikolog yang pastinya sudah cakap, dalam menangani permasalahan yang mengganggu kesehatan mental pasiennya. Dilengkapi dengan fitur konten kesehatan mental yang bisa menambah pengetahuan tentang pengelolaan mental yang sehat.

Baca Juga: 5 Tips Menjaga Kesehatan Mental Saat Pandemi

Penjelasan seputar aplikasi konsultasi psikolog gratis yang kekinian sudah dijabarkan. Sekarang pengguna sudah bisa memilih aplikasi mana akan digunakan dengan menggunakan smartphone. Konsultasi bisa dilakukan dimana pun dan kapan pun. Lebih baik berbicara dari hati ke hati daripada memendamnya sendiri, karena berbicara dengan ahli akan melegakan hati. Pilihlah aplikasi yang termudah lalu mulailah berkonsultasi.

 

Pos terkait