7 Aplikasi Membuat Curriculum Vitae dengan Mudah

7 Aplikasi Membuat Curriculum Vitae dengan Mudah

CV merupakan syarat terpenting dalam melamar pekerjaan. CV berisi informasi mengenai data pribadi, informasi akademik, pengalaman kerja sebelumnya, pengalaman organisasi dan lain sebagainya yang dipaparkan secara rinci namun jelas. Untuk membuatnya, pengguna bisa memanfaatkan aplikasi buat Curriculum Vitae yang sangat memudahkan.

Penggunaan aplikasi sering dipilih karena memungkinkan pengguna bisa mengaksesnya untuk kemudahan membuat CV sesuai dengan keinginan. Berikut ulasan tentang aplikasi buat Curriculum Vitae yang bisa dicoba, yaitu antara lain:

Bacaan Lainnya

1. Canva

Pasti sudah tidak asing lagi dengan aplikasi di bidang desain ini. Selain banyak menyediakan berbagai opsi proyek desain, Canva menjadi salah satu aplikasi yang easy untuk membuat CV. Banyak template yang disediakan oleh aplikasi ini secara gratis maupun berbayar agar desain CV terlihat lebih profesional.

Baca Juga: 6 Rekomendasi Aplikasi Memperjelas Foto Buram Paling Praktis!

Setelah memilih layout, tinggal mengisi data seperti nama, riwayat pekerjaan, riwayat pendidikan, pengalaman organisasi dan lain sebagainya. Canva dapat diakses melalui aplikasi maupun website.

2. CV Creator

CV Creator menyajikan fitur simple yang mudah digunakan, karena hanya dengan 5 menit dapat membuat CV sendiri dengan bermacam-macam template professional. Keunggulan lainnya yang dimiliki oleh aplikasi ini adalah tersedia 6 bahasa untuk menerjemahkan CV ke dalam bahasa asing. CV Creator tidak memakan banyak memori karena hanya berukuran 7,9 MB.

3. Easy Resume Builder

Easy resume builder tak berbeda jauh dengan Canva karena sama-sama memiliki berbagai template yang dapat digunakan. CV yang sudah selesai dibuat, dapat diunduh dengan format PDF atau dapat di share melalui email. Keunggulan dari aplikasi ini dapat diakses secara gratis dan merupakan aplikasi yang sederhana, dimana dapat memudahkan penggunanya yang baru pertama kali membuat CV.

Baca Juga: Gratis! Ini 7 Aplikasi Edit Nama Grafity untuk Android

4. Resume Builder CV Maker App

Aplikasi buat Curriculum Vitae ini mudah digunakan dan tersedia berbagai template unik. Format data diri dapat terbilang eye catching, sehingga menarik perhatian perekrut. Pembuat CV bisa menyusun biodata diri, pengalaman kerja, riwayat pendidikan sesuai dengan kebutuhan. Sangat mudah, bukan?

5. CV Maker by Visual CV

Keunggulan CV Maker by Visual CV menyediakan fasilitas yang dapat membantu untuk mengunduh file dari LinkedIn atau CV yang sudah ada dalam bentuk PDF atau Word sehingga lebih mudah memperbaiki atau menambahkan poin-poin baru di CV baru.

Selain membuat CV, aplikasi ini dapat membuat portofolio dan resume. Dalam membuat CV dapat menambahkan foto juga untuk melengkapi profil CV terbaru.

6. Resume Builder and CV Maker App

Rating 4,3 dapat menjadi rekomendasi untuk membuat CV. Di aplikasi ini tersedia 20 template yang menarik dan dapat dipilih dengan foto atau tanpa foto. Dengan menggunakan Resume Builder and CV Maker App, maka memungkinkan pengguna dengan cepat membuat CV dalam waktu beberapa menit.

Baca Juga: Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Dengan Hp Secara Sederhana

Kelebihan dalam aplikasi ini dapat digunakan dalam keadaan offline, sehingga tidak perlu khawatir apabila tidak ada jaringan internet untuk mengoperasikannya. Pengguna pun tidak perlu menghabiskan kuota internet.

7. CV Engineer

Aplikasi yang terakhir adalah CV Engineer, dimana sangat cocok digunakan untuk pemula. Sebab di aplikasi ini diberikan contoh untuk mengisi template dan tergolong user friendly. Keunggulan lainnya, dalam aplikasi ini tersedia tutorial untuk menjawab pertanyaan pada saat interview atau dipaparkan contoh pertanyaan pada saat interview pekerjaan.

Itulah aplikasi buat Curriculum Vitae yang dapat digunakan. Aplikasi yang sudah dipaparkan di atas memiliki kelebihan dan kekurangan. Dengan CV yang kreatif, padat singkat jelas perekrut akan lebih tertarik untuk mengenal pelamar lebih jauh. Good luck!

 

Pos terkait