6 Rekomendasi Aplikasi Memperjelas Foto Buram Paling Praktis!

6 Rekomendasi Aplikasi Memperjelas Foto Buram Paling Praktis!

Momen terbaik tentu tidak akan terjadi dua kali. Maka dari itu, setiap orang akan senang mengabadikan hampir setiap momen dengan dokumentasi, salah satunya berupa foto. Namun terkadang, gambar yang ditangkap sering kali buram atau blur. Tapi tak perlu khawatir lagi, kini sudah banyak aplikasi memperjelas foto buram yang dapat diakses dengan sangat mudah.

Aplikasi untuk memperbaiki foto yang kabur tentunya sudah sangat banyak. Pengguna pasti mengharapkan aplikasi yang mudah digunakan dengan hasil yang memuaskan. Akan sangat membingungkan sekali memilih aplikasi terbaik untuk memperjelas buram pada foto tanpa ribet. Maka dari itu, ini rekomendasi aplikasi terbaik yang dapat membantu untuk mempertajam foto yang paling praktis.

Read More

1. Adobe Lightroom

Merupakan aplikasi edit terbaik, Adobe Lightroom dapat digunakan pada PC maupun smartphone. Adobe Lightroom pun terbilang mudah dipelajari dibanding beberapa aplikasi edit lain yang terkesan ribet. Banyak sekali fitur yang dapat diakses pada Lightroom, salah satu diantaranya tentu untuk mempertajam foto. Gambar yang dihasilkan setelah edit pada Lightroom pastinya akan tajam, halus dan memuaskan.

Baca Juga: 7 Kelebihan Aplikasi Edit Foto Lightroom, Wajib di Coba!

2. Photosoft

PhotoSoft sangat dapat diandalkan sebagai jalan keluar untuk masalah memperbaiki foto yang buram menjadi lebih tajam. Fitur pada PhotoSoft juga lengkap, seperti untuk memperbaiki warna dan kecerahan, memperhalus gambar, menghilangkan noise serta HD efek bahkan mudah disesuaikan dan lengkap. PhotoSoft tentu tidak perlu diragukan lagi dan dapat membantu mempercepat pekerjaan pengguna, serta sebagai solusi terbaik untuk mempertajam gambar.

3. VSCO

Mungkin banyak yang memakai VSCO untuk menggunakan fitur filter yang unik. Namun ternyata, VCSO dapat digunakan untuk mempertajam foto loh. VSCO didirikan oleh perusahaan seni dan teknologi pada tahun 2011 yang dikembangkan sebagai aplikasi pada Iphone. Kini VSCO sudah dapat diakses pada Android dengan banyak preset yang disediakan. Jika pengguna kurang ahli dalam menangkap momen dengan gambar, tentu dapat diperbaiki hanya dengan aplikasi ini.

4. Pixlr

Aplikasi yang sudah diunduh 50 juta lebih pengguna ini dapat dijadikan pilihan untuk mempertajam foto yang tidak fokus dan buram. Pengguna hanya perlu menginstal aplikasi seperti biasa lewat Play Store, lalu pilih Photos dan Tools. Setelah itu, tekan Autofix untuk memperbaiki keburaman pada foto. Tidak hanya dijadikan sebagai aplikasi memperjelas foto buram, Pixlr juga dapat digunakan sebagai aplikasi sunting foto karena fitur yang sudah lengkap.

Baca Juga: 10 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi

5. Toolwiz Photos

Toolwiz Photos merupakan aplikasi yang membantu fotografi dengan banyak fitur andalan. Untuk memperbaiki foto buram, pengguna dapat menggunakan Enhance pada bagian Pro editing dan tools. Selain itu, dapat juga menggunakan tools defog dan pilih strong sebagai opsi lain untuk mempertajam foto. Toolwiz Photos juga merupakan aplikasi profesional yang membantu proses pengeditan seperti aplikasi edit lainnya.

6. Fix Photo Blur

Dari namanya tentu pengguna pasti paham betul fungsi dari aplikasi yang didesain untuk memperjelas foto buram ini. Tentu Photo Blur dapat dijadikan solusi pilihan yang dapat dipercaya. Caranya pun tentu sangat mudah. Pertama unduh aplikasi ini lewat Play Store, lalu pengguna dapat langsung menikmati fitur dari aplikasi ini. Beberapa fiturnya yaitu seperti details, focus, fix blur dan fix noise.

Baca Juga: 5 Cara Upload Foto Di Instagram PC Tanpa Ribet 

Nah itu tadi 6 rekomendasi aplikasi memperjelas foto buram terbaik. Aplikasi-aplikasi tadi pun sudah dapat diakses lewat smartphone yang memudahkan pengguna untuk menyunting dan memperbaiki hasil jepretannya. Rekomendasi aplikasi tadi pun patut dicoba dan sudah dirasakan oleh jutaan pengguna IOS maupun Android. Jadi, aplikasi mana yang kira-kira akan pengguna pilih?

 

Related posts