7 Aplikasi Chatting Dengan Bule Untuk Belajar Bahasa Inggris

7 Aplikasi Chatting Dengan Bule Untuk Belajar Bahasa Inggris

Dalam belajar bahasa Inggris, secara teori saja kurang cukup dan diperlukan juga praktik langsung. Biasanya, untuk itu disarankan berbicara langsung dengan orang asing atau native. Di era canggih seperti sekarang, belajar bahasa Inggris dengan native lebih mudah karena hanya bermodalkan smartphone saja. Ada banyak sekali aplikasi chatting dengan bule yang bisa diandalkan.

Dengan aplikasi-aplikasi ini, tidak hanya terkoneksi secara internasional. Namun juga untuk saling dapat bertukar pesan yang pastinya menggunakan bahasa Inggris. Selain itu, ada kesempatan untuk praktek bersama native dan menaikkan skill bahasa Inggris. Cukup menarik bukan? Berikut ini 7 rekomendasi aplikasinya:

Read More

Baca Juga: Lebih Hemat, 5 Aplikasi Musik Offline Gratis Yang Patut Dicoba

1. Tandem Language Exchange

Tandem Language Exchange adalah aplikasi yang bisa dipakai untuk melakukan chatting dengan bule. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini bisa pengguna jadikan untuk sarana belajar bahasa Inggris dengan teman yang berasal dari luar negeri. Selain itu, aplikasi chat ini dilengkapi dengan fitur pencarian teman berdasarkan jarak, fitur telepon, hingga video call.

2. HelloTalk

HelloTalk memiliki fitur yang kurang lebih sama dengan Tandem Langsung Exchange. Hellotalk dilengkapi dengan fitur-fitur yang memiliki terjemahan bahasa secara langsung, koreksi kesalahan tata bahasa, text-to-voice, dan panggilan secara audio serta video gratis. Tentunya aplikasi chatting dengan bule ini bisa digunakan untuk menghubungi sesama pengguna.

3. Slowly

Slowly merupakan aplikasi yang sedikit berbeda dengan Tandem Language Exchange ataupun HelloTalk. Slowly memiliki konsep teman pena dari luar negeri, yang mana dilengkapi dengan fitur-fitur untuk pengguna dapat menyesuaikan hobi maupun minat yang sama dengan teman chatting. Pengguna dapat juga mengumpulkan perangko digital dari seluruh dunia.

Selain itu, aplikasi ini memiliki sesuatu yang spesial. Pengguna akan menunggu balasan dari teman penanya, berapa lamanya itu tergantung jarak lokasi antar pengguna. Semakin jauh lokasi antar teman pena, maka semakin lama pula surat akan sampai.

Baca Juga: 7 Aplikasi Perekam Layar dan Suara untuk Pengguna Smartphone iOS

4. Bottled

Bottled salah satu aplikasi yang menerapkan konsep unik. Pengguna akan merasakan sensasi berada di film yang mana seseorang menaruh surat di dalam botol, lalu dihanyutkannya ke laut. Pengguna dapat mengirimkan satu pesan pada siapa pun di seluruh dunia. Kecuali pengguna meminta bantuan the Octopus, maka dapat mengirim delapan sekaligus.

Saat seseorang menerima surat, maka dapat menyimpan dihanyutkannya kembali ke lautan. Jika memutuskan untuk menyimpan surat tersebut, maka pengguna bisa saling chatting. Sangat menarik dan layak untuk dicoba, bukan?

5. Speaky

Speaky merupakan aplikasi belajar bahasa asing yang tak kalah populer dengan aplikasi lainnya. Pengguna pertama-tama akan mengisi bahasa yang ingin dipelajari, serta mengisi seberapa level penguasaan bahasanya. Nantinya, Speaky akan mengatur partner sehingga dapat melatih pengguna sesuai dengan bahasa yang ingin dipelajari.

6. Ablo

Aplikasi chatting yang di-download 10 juta lebih pengguna ini digunakan oleh banyak orang dari seluruh dunia. Bahkan terdapat fitur penerjemah otomatis yang akan memudahkan penggunanya yang berbeda bahasa. Dengan begitu, pengguna dapat menemukan lebih banyak budaya, bahasa, dan juga berkesempatan memperkenalkan negara ke orang asing.

7. Airtripp

Airtripp aplikasi berbeda karena sedikit mirip dengan media sosial. Hal itu karena pengguna bisa berbagai foto sambil kenalan dengan bule dari seluruh negara-negara di dunia. Seperti fitur aplikasi chatting lainnya ketika melakukan chat dapat langsung diterjemahkan secara otomatis.

Menariknya, bahasa Indonesia termasuk bahasa yang langsung bisa diterjemahkan di sini. Jadi, pengguna tidak perlu khawatir akan kebingungan. Pengguna dapat menggunakan aplikasi ini untuk belajar bahasa, selain bahasa inggris.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Untuk Melihat Stalkers Instagram, Fake Account, Pasti Ketahuan!

Inilah rekomendasi beberapa aplikasi chatting dengan bule. Sekarang tidak ada alasan untuk tidak mencoba praktik dengan native untuk menaikkan skill bahasa Inggris. Dengan beberapa aplikasi ini, pengguna juga bisa menambahkan skill bahasa lainnya.

 

Related posts