Lebih Hemat, 5 Aplikasi Musik Offline Gratis Yang Patut Dicoba

5 Aplikasi Musik Offline Gratis Yang Patut Dicoba

Zaman dulu, kaset dan DVD merupakan dua media populer untuk mendengarkan musik. Namun, zaman sudah berubah, orang-orang kini mendengarkan musik secara digital. Sayangnya, kegiatan ini sering kali tidak gratis karena membutuhkan kuota internet atau bahkan harus berlangganan aplikasi premium. Untungnya, ada beberapa aplikasi musik offline gratis yang patut dicoba untuk para pecinta musik.

Mendengarkan musik sudah menjadi kebiasaan manusia sejak dulu sebagai penghilang stres. Tentunya, kebiasaan ini akan sangat sulit dihilangkan. Perubahan media yang digunakan pun tidak menghentikan kegiatan mendengarkan musik, walaupun kadang membingungkan bagi sebagian besar orang. Maka, berikut adalah sejumlah aplikasi yang patut dicoba.

Read More

1. Oto Music

Jika ingin menghemat ruang dalam memori ponsel, aplikasi ini cocok digunakan. Besarnya hanya 4 MB saja, tetapi sangat berguna untuk mendengarkan musik. Salah satu fiturnya yang berbeda dari aplikasi lain adalah bisa memutar lagu melalui widget. Tidak kalah dengan aplikasi lain, Oto Music juga punya lirik yang bisa dibaca sambil mendengarkan lagu, lho! Dengan begitu, tidak perlu susah-susah lagi mencari lirik di internet untuk bernyanyi bersama.

Baca Juga: Cara Menambahkan Lirik Lagu di Xiaomi Tanpa dan Dengan Aplikasi

2. Poweramp

Aplikasi musik offline gratis yang satu ini bisa ditemukan di Playstore. Bisa dibilang, jika pendengar menggunakan Android, maka aplikasi ini lah yang paling dianjurkan. Kesamaan aplikasi ini dengan yang lainnya adalah fitur lirik yang bisa dibaca sambil mendengarkan lagu.

Jika pendengar mau fitur-fitur lain, Poweramp juga menyediakan lock screen option di mana musik bisa tetap menyala walaupun ponsel terkunci. Namun, di antara semua fiturnya, yang paling menarik adalah suara treble serta bass-nya yang lumayan jernih dibandingkan aplikasi lain.

3. Musicolet

Untuk pendengar yang mengutamakan kustomisasi saat mendengarkan musik, aplikasi musik offline gratis ini yang paling cocok digunakan. Sampul lagu bisa diubah sesuai dengan yang diinginkan, selagi fotonya ada di galeri. Tak lupa juga, terdapat lirik lagu yang bisa membantu pendengar menghafal lagu favorit yang sedang didengarkan. Pendengar juga bisa membuat antrean musik yang akan didengarkan yang cukup panjang.

Baca Juga: Ini Dia Cara Menyimpan Lagu WeSing ke Galeri Hp, Gampang Banget!

4. AIMP

Bisa dibilang, yang ini cocok untuk pendengar yang ingin mendengarkan lagu dengan file bermacam-macam. Mulai dari AC3, OFR, OPUS, dan masih banyak lagi, semuanya bisa diputar menggunakan aplikasi ini. Selain itu, tampilannya juga simpel sehingga tidak sulit untuk beradaptasi ke AIMP dan aplikasinya bisa digunakan secara maksimal.

Uniknya lagi, AIMP juga mempunyai fitur equalizer di mana pengguna bebas mengatur bass, treble, dan bermacam-macam output lainnya. Tentu membuat kualitas audio yang diberikan menjadi lebih baik, bukan?

5. Pulsar

Walaupun tidak sebanyak AIMP, tetapi aplikasi musik offline gratis yang satu ini juga bisa memutar beragam jenis file. Beberapa contoh jenis file yang bisa diputar adalah AAC, FLAC, dan tentunya MP3. Terdapat juga sleep timer pada Pulsar di mana aplikasi akan otomatis berhenti sesuai waktu yang sudah diatur.

Tampilan dari aplikasi ini juga bisa dibilang sederhana tapi indah dibandingkan dengan beberapa aplikasi lain. Pendengar juga bisa mengatur kecepatan musik yang didengarkan. Dijamin pengalaman mendengarkan musik jadi lebih menyenangkan. Sangat menarik, bukan?

Baca Juga: Gratis! Ini 7 Aplikasi Edit Nama Grafity untuk Android

Itu tadi aplikasi musik offline gratis yang direkomendasikan. Masing-masing aplikasi mempunyai kelebihannya sendiri. Maka dari itu, pendengar musik harus memilih secara bijak, mana yang cocok untuk mereka sehingga pengalaman mendengarkan musik bisa maksimal. Dalam memilih, bisa dipertimbangkan melalui tampilan dan fitur yang ada.

Related posts