7 Cara Membuat Flyer di HP Menggunakan Canva dengan Mudah

Banyaknya bisnis online yang ada saat ini maka dibutuhkan pula berbagai desain promosi. Salah satunya yakni membuat flyer sebagai media promosi. Flyer inilah yang nantinya akan dibagikan secara online untuk mempermudah promosi dan tentunya harus dibuat semenarik mungkin. Tidak perlu PC, cara membuat flyer di HP kini lebih mudah melalui sebuah aplikasi yakni Canva.

Flyer berfungsi membuat berbagai macam promosi dengan desain yang menarik untuk di upload ke sosial media. Tidak hanya itu, masih banyak lagi fungsi flyer misalnya untuk membuat sertifikat secara online dan membuat berbagai desain lainnya. Coba berkreasi membuat flyer di HP dengan Canva melalui cara berikut ini :

Read More

1. Instal dan Login di Aplikasi Canva

Sebelum memulai membuat desain, download dan instal dulu aplikasi Canva di HP. Kemudian mendaftar akun di Canva atau bagi yang sudah memiliki akun langsung login saja. Pilih salah satu, bisa buat akun dan login menggunakan akun Google atau akun Facebook. Ikuti langkah-langkah pendaftaran akun yang ada di dalamnya.

Baca Juga : Cara Membuat Denah Lokasi Undangan Dengan Hp Secara Sederhana

2. Pilih dan Tentukan Desain yang Akan Dibuat

Setelah berhasil login Canva, kemudian tentukan desain yang akan dibuat. Apakah akan digunakan untuk promosi ke sosial media atau yang lainnya. Dalam aplikasi ini sudah tersedia ukuran resolusi desain sesuai dengan tujuan kemana flyer itu akan dipasang. Misal ke Instagram story, Instagram feed, status WA, beranda Facebook, dan sebagainya.

Jadi cara membuat flyer di HP menggunakan Canva tidak perlu repot membuat ukuran flyer sendiri. Bisa memilih ukuran papan desain yang masih kosong atau pilih yang sudah disediakan template desain yang bisa diganti sendiri isinya. Ukuran yang dipilih akan langsung pas sesuai kebutuhan.

Related posts