5 Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Offline Sub Indo Legal Terbaik Tahun Ini

Rekomendasi Aplikasi Nonton Drama Korea Offline Sub Indo Legal Terbaik Tahun Ini

Sejak pandemi berlangsung, makin banyak orang yang mencintai serial buatan Korea Selatan untuk sekadar mengisi waktu luang saat jenuh di rumah. Tak heran jika kebutuhan streaming akan drama Korea makin meningkat. Namun sayangnya, hal ini tentu sangat membutuhkan koneksi internet dalam jumlah besar. Pengguna bisa menyiasatinya dengan memanfaatkan aplikasi nonton drama Korea offline sub Indo berbayar maupun gratis.

Dibandingkan dengan menonton secara online dan harus mencari subtitle secara terpisah, aplikasi offline terbukti lebih menghemat pengeluaran internet. Walaupun tetap membutuhkan pengunduhan, file yang sudah terunduh bisa diputar kapan saja tanpa memakan kuota lebih banyak. Berikut adalah beberapa rekomendasi aplikasinya:

Read More

1. Aplikasi Netflix

Beberapa tahun belakangan Netflix mampu mendapatkan kepercayaan banyak pengguna dari seluruh dunia. Aplikasi ini memang mengunggulkan konten eksklusif yang tidak ada di platform lain. Banyak drama Korea popular yang hanya dihadirkan di Netflix seperti “Vincenzo”, “All of Us Are Dead”, bahkan serial terlaris “Squid Game”, dan lain-lain.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Untuk Melihat Stalkers Instagram, Fake Account, Pasti Ketahuan!

Kelemahannya, pengguna harus mengeluarkan sejumlah uang untuk dapat mengakses berbagai serial tersebut. Namun jangan khawatir, kualitas yang didapatkan pastinya akan sebanding dengan harga yang dikeluarkan.

2. Aplikasi Viu

Viu telah menjadi aplikasi nonton drama Korea offline sub Indo paling populer pada kalangan pecinta drakor di Indonesia. Aplikasi ini telah menyediakan banyak pilihan drama Korea secara lengkap dengan berbagai jenis genre.

Walaupun terdapat beberapa serial premium berbayar, masih banyak pilihan drama popular yang tersedia gratis dengan iklan di dalamnya. Untuk mendapatkan pengalaman menonton yang lebih intensif dan bebas iklan, disarankan untuk berlangganan setiap bulannya.

3. Aplikasi Iflix

Aplikasi yang digadang menjadi saingan Netflix ini mulai mendapat banyak respon positif dari para pengguna. Melalui menu khusus bernama K-flix, pencinta drakor dapat menikmati berbagai tayangan secara gratis tanpa perlu berlangganan.

Baca Juga: Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Untuk Menambah Pundi-Pundi Rupiah

Drama seperti “Reply 1998”, “The World of The Married”, dan serial “Penthouse” dapat ditonton lengkap secara offline maupun online. Video yang terunduh akan disimpan selama 30 hari pada folder koleksi yang telah tersedia.

4. Aplikasi iQiYI

Aplikasi asal negara tirai bambu ini, memang diciptakan untuk menayangkan berbagai tayangan film dan serial asal Asia, khususnya Asia Timur. Tak hanya dinobatkan sebagai aplikasi nonton drama Korea offline sub Indo, banyak film serta variety show Korea yang juga tersedia.

Tak lupa, iQiYI juga menawarkan beberapa drama popular eksklusif yang tidak tayang pada platform lain. Diantaranya seperti “So, I Married The-Anti Fan”, “Bad and Crazy”, “My Roommate is a Gumiho”, dan masih banyak lainnya.

5. Aplikasi Viki Rakuten

Rekomendasi terakhir ini memang belum dikenal oleh banyak pecinta drakor. Namun tidak perlu khawatir, karena Viki Rakuten termasuk dalam aplikasi nonton drama Korea offline sub Indo terlengkap yang bisa ditemui. Banyak disajikan, drama Korea romantis seperti “Just Between Lovers”, “Love Designer”, dan “Hotel Del Luna”.

Selain itu, banyak ditemui animasi dan serial dari negara-negara lain seperti Jepang, Thailand, hingga Tiongkok. Sehingga pengguna tetap dapat memilih berbagai jenis drama melalui web browser maupun aplikasi Play Store.

Baca Juga: 10 Kumpulan Aplikasi Edit Video Paling Keren

Nah, itu tadi berbagai rekomendasi aplikasi nonton drama Korea offline sub Indo yang tentunya legal dan terlengkap. Jadi, pengguna tidak perlu kembali mengakses aplikasi tak resmi yang hanya akan menimbulkan gangguan pada device. Pengguna tetap bisa mencoba semua rekomendasi, karena setiap aplikasi pasti memiliki pilihan drama yang berbeda-beda. Selamat menonton!

Related posts