Inilah 7 Aplikasi Editor Video PC Tanpa Watermark yang Patut Dicoba

Inilah 7 Aplikasi Editor Video PC Tanpa Watermark yang Patut Dicoba

Kebutuhan video saat ini bukan hanya untuk pekerjaan profesional, tetapi juga untuk kebutuhan media sosial pribadi. Sebuah video perlu melewati proses editing terlebih dahulu supaya hasilnya baik dan sempurna. Hal yang terkadang kurang disukai oleh pengguna adalah adanya watermark editor video pada video yang telah dibuat. Namun, jangan khawatir karena ada aplikasi editor video PC tanpa watermark yang dapat dicoba.

Rekomendasi aplikasi editor video yang akan diuraikan di bawah ini ada yang dapat dipakai pada seluruh sistem operasi. Namun, ada juga yang kompatibel hanya pada sistem operasi tertentu. Pengguna perlu menyesuaikan aplikasi dengan sistem operasi yang dipakai agar fitur yang ada dapat dimanfaatkan secara optimal. Berikut rekomendasi aplikasi editor videonya.

1. Filmora

Tampilan aplikasi ini dapat dibilang sederhana, sehingga cukup friendly bagi pengguna yang baru belajar mengedit video. Meskipun sederhana, tetapi tools Filmora dapat dikatakan lumayan lengkap.

Baca Juga : Rekomendasi 6 Aplikasi Webcam Untuk Laptop

Keunggulan Filmora adalah proses editing dapat dilakukan dengan cepat karena aplikasi ini bersifat ringan, sehingga PC tidak keberatan kinerja. Selain itu, Filmora juga menawarkan banyak efek untuk memperindah video.

2. Lightworks

Aplikasi Lightworks dapat digunakan pada PC dengan berbagai sistem operasi. Fitur yang ditawarkan oleh Lightworks yaitu dapat mengekspor video dengan resolusi 720p guna diunggah ke Youtube. Pemangkasan video pada aplikasi Lightworks juga lebih presisi dibandingkan aplikasi lainnya.

3. Shotcut

Shotcut adalah salah satu aplikasi editor video yang open source, artinya dapat digunakan tanpa harus berlangganan terlebih dahulu. Aplikasi ini dapat digunakan pada perangkat Windows, Linux, maupun Mac. Fitur yang diunggulkan dari Shotcut yakni fitur editing timeline tanpa proyek impor dari sistem.

4. OpenShot

Salah satu aplikasi editor video PC tanpa watermark yang banyak digunakan saat ini adalah OpenShot. Aplikasi ini bersifat open source, sama halnya dengan aplikasi Shotcut. Aplikasi ini juga dapat diinstal pada berbagai PC dengan berbagai sistem operasi. Keunggulan yang ada pada fitur ini adalah tidak dibatasinya penambahan jumlah layer dan memungkinkan adanya efek animasi 3D serta teks.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Bagus

5. iMovie

Lain halnya dengan Lightworks, Shotcut, dan OpenShot, iMovie hanya dapat diinstal pada perangkat Mac. Oleh karena itu, kesan eksklusif melekat pada aplikasi ini. iMovie cenderung mudah digunakan, sehingga sangat tepat bagi pengguna baru. Fitur utama pada iMovie yaitu terdapat banyak efek transisi, support untuk video yang resolusinya 4K, editing video dipermudah dengan split screen.

6. DaVinci Resolve – Aplikasi Editor Video PC Tanpa Watermark

DaVinci Resolve merupakan aplikasi editor video yang banyak digunakan oleh profesional. Aplikasi ini memungkinkan pengubahan warna bibir, pencerahan mata, dan penghalusan warna kulit seperti yang diinginkan pengguna. Fitur unggulan aplikasi DaVinci Resolve adalah fitur obrolan, bin locking, dan penggabungan waktu.

7. Camtasia

Camtasia mempunyai kegunaan untuk merekam layar dan mengedit video. Aplikasi ini tepat digunakan untuk presentasi karena mampu merekam layar. Fitur unggulan yang ada pada aplikasi yaitu mempunya tools yang lengkap untuk menunjang editing video. Camtasia juga dapat mengekspor video dengan resolusi dan ukuran yang beragam.

Baca Juga : Ketahui Aplikasi Investasi Saham yang Terdaftar di OJK Favorit Investor Berikut Ini

Demikian beberapa rekomendasi aplikasi editor video PC tanpa watermark yang dapat dicoba. Setiap aplikasi memiliki karakter dan keunggulannya masing-masing. Pengguna perlu menyesuaikan dengan kebutuhan agar keunggulan yang dimiliki aplikasi dapat digunakan secara maksimal. Pengguna juga perlu mengukur kemampuan dalam mengoperasikan aplikasi editor video, karena ada beberapa yang cukup rumit dan membutuhkan kemampuan mumpuni

Related posts