Rekomendasi 6 Aplikasi Webcam Untuk Laptop

Rekomendasi 6 Aplikasi Webcam Untuk Laptop

Adanya perkembangan teknologi saat ini, tentu membuat hampir semua laptop memiliki fitur webcam. Selain digunakan untuk meeting online, perangkat tersebut juga dapat digunakan untuk selfie atau merekam video. Namun, fitur webcam ini masih memiliki keterbatasan sehingga terdapat beberapa aplikasi webcam untuk laptop sebagai pelengkap fitur.

Pengguna laptop dapat mengunduh aplikasi webcam ini dengan mudah dan dapat dilakukan sendiri. Berikut beberapa rekomendasi aplikasi webcam yang dapat digunakan pada laptop:

Read More

1. YouCam

YouCam merupakan salah satu aplikasi pertama yang direkomendasikan. Aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti terdapat 200 efek lebih yang dapat digunakan. Selain efek, YouCam juga memiliki fitur berupa Panorama dan HDR. Pengguna laptop juga dapat menggunakan aplikasi YouCam untuk merekam video.

Baca Juga : Aplikasi untuk Investasi Titip Dana Terpercaya yang Bisa Dipakai

Pengguna dapat menggunakan versi free trial saat pertama kali mengunduh aplikasi ini. Selanjutnya jika pengguna laptop merasa cocok dengan aplikasi YouCam, dapat membeli aplikasi ini seharga $34,99.

2. ManyCam

Aplikasi webcam untuk laptop yang kedua yaitu ManyCam, yang mana cukup terkenal di kalangan pelajar dan mahasiswa. Aplikasi ini memiliki fitur yang cukup menarik karena terdapat berbagai macam tools berupa sticker yang dapat pengguna laptop gunakan. Manycam juga dapat digunakan untuk merekam video. Dengan merekam video menggunakan aplikasi ini, pengguna laptop dapat memilih variasi resolusi 240p, 480p, HD, hingga Full HD.

3. Logitech Capture

Aplikasi webcam satu ini ditujukan bagi pengguna laptop yang ingin membuat review atau tutorial. Logitech Capture memiliki fitur spesial yaitu dapat merekam seperti menggunakan dua webcam. Logitech Capture memiliki berbagai fitur seperti berbagai macam filter, mengubah tingkat kecerahan dalam video atau foto, hingga memberikan watermark (tanda samar) dan text overlay.

Baca Juga : Rekomendasi 10 Aplikasi Translate Inggris Indonesia Paling Bagus

4. Free Screencast

Aplikasi webcam yang dapat juga digunakan sebagai tutorial yaitu Free Screencast. Aplikasi ini selain dapat digunakan untuk merekam video juga memiliki fitur berbagai macam format audio. Pengguna laptop dapat memilih format video sesuai kebutuhan dan keinginan. Free Screencast menyediakan format video berupa MKV, WMV, MP4, dan lain-lain. Selain itu, untuk foto terdapat format berupa BMP dan JPG.

5. Webcammax

Webcammax merupakan aplikasi webcam untuk laptop yang juga dilengkapi fitur dengan berbagai macam efek. Untuk merekam video, pengguna dapat menambahkan efek seperti emoticon.

Selain fitur berupa efek, Webcammax juga memiliki fitur dapat menambahkan video, teks, kilatan di dalam video yang pengguna sudah ambil. Webcammax juga dapat digunakan sebagai webcam virtual.

6. SplitCam

Splitcam merupakan aplikasi webcam yang dapat digunakan sebagai streaming di beberapa aplikasi seperti Skype, Youtube, LiveStream dan lain-lain. Selain digunakan sebagai streaming, SplitCam juga memiliki berbagai fitur yang tidak kalah menarik. Fitur-fitur yang disediakan oleh SplitCam berupa Realistic 3D Mask, dengan adanya fitur tersebut pengguna laptop dapat merekam dirinya sendiri tanpa harus menunjukkan wajah asli.

Berbagai macam fitur dan varian aplikasi yang disediakan aplikasi webcam ini juga memiliki perbedaan kualitas. Namun, yang menjadi highlight pengguna laptop dapat dengan mudah mengunduh sendiri. Tentu saja pengguna laptop juga harus pintar memilih link yang dapat dipercaya untuk mengunduh.

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi

Itulah ulasan mengenai beberapa aplikasi webcam untuk laptop yang dapat diunduh. Pengguna laptop dapat memilih sesuai kebutuhan seperti untuk keperluan meeting online, streaming, atau hanya sekedar untuk foto dan merekam video. Aplikasi webcam yang disediakan pun juga memiliki berbagai variasi mulai dari yang gratis hingga berbayar.

Related posts