Syarat Buka Rekening MayBank untuk Calon Nasabah

Syarat Buka Rekening MayBank untuk Calon Nasabah

Saat ini, pilihan jenis bank untuk masyarakat sangatlah banyak. Salah satu yang bisa dimanfaatkan adalah Maybank dengan segala keunggulannya. Jenis bank ini mulai dilirik masyarakat karena menawarkan banyak manfaat dalam penggunaannya. Namun untuk memanfaatkannya, diperlukan syarat buka rekening MayBank yang lengkap dan menyeluruh.

Dengan mengumpulkan syarat yang lengkap, maka pembukaan rekening MayBank ini akan mudah dilakukan. Bagi yang ingin membuka rekening ini, maka harus menyimak segala pembahasannya secara menyeluruh di berbagai aspeknya. Berikut adalah daftar syarat yang ada beserta pembahasannya secara lengkap dan mendetail:

Read More

1. Memiliki KTP bagi WNI

sumber: desa.id

Syarat pertama yang harus dipenuhi adalah kartu identitas. Bagi WNI, tentu saja harus melampirkan KTP. Atau komponen lain seperti SIM dan paspor juga bisa dilampirkan. Dengan komponen ini, maka proses pembukaan rekening bisa dilakukan dengan lancar. Pastikan juga KTP atau dokumen identitas lain yang dikumpulkan masih dalam masa berlaku yang aktif.

Baca Juga : Cara Cek Saldo MayBank di HP dengan 2 Metode Berbeda

Komponen kartu identitas ini penting agar pihak bank bisa memverifikasi data dari nasabah yang ada. Kalau KTP atau dokumen identitas lain milik nasabah bermasalah, maka proses pembukaan rekeningnya tidak akan bisa dilakukan. Maka dari itu, pastikan komponen ini tersedia dengan baik tanpa ada kendala di dalamnya.

2. Kartu Identitas Lain untuk WNA

Bagi WNA yang secara khusus ingin membuka rekening Maybank, maka harus menyertakan kartu identitas juga. Karena tidak ada KTP Indonesia, maka harus menyertakan KITAS atau KITAP, serta paspor. Komponen ini sama pentingnya dengan KTP untuk nasabah WNI. Maka dari itu, kelengkapannya juga diperlukan dalam prosesnya.

Masa berlaku dokumen yang dilampirkan ini juga harus aktif. Jangan sampai melampirkan dokumen yang masa berlakunya sudah habis. Pihak bank akan melakukan pengecekan terhadap berkas yang dikumpulkan. Jika nantinya ditemukan permasalahan seperti masa berlaku yang habis, maka prosesnya akan dihentikan.

3. Mengisi Formulir Pendaftaran

Syarat buka rekening MayBank selanjutnya adalah mengisi formulir pendaftaran. Komponen formulir ini tentunya jangan sampai terlewat. Pihak bank pastinya akan menyerahkan dokumen ini untuk diisi secara lengkap dan menyeluruh. Pastikan tidak ada kesalahan dalam pengisiannya. Jika terjadi kesalahan, maka prosesnya juga akan terhambat.

Baca Juga : Penting! Ini Cara Daftar Internet Banking MayBank yang Bisa Dipilih

Maka dari itu, pastikan untuk menanyakan pada petugas jika memang ada kendala dalam pengisian. Apabila diisi semaunya dan terjadi kesalahan, maka pihak bank akan meminta mengisi ulang sesuai panduan yang benar. Hal ini tentunya bisa menguras waktu lebih banyak hanya untuk proses pembukaan rekeningnya saja.

4. Menyiapkan Uang untuk Setoran Awal

Selain kelengkapan dokumen, calon nasabah juga harus menyiapkan sejumlah dana untuk setoran awal. Komponen pembiayaan pertama yang harus disiapkan sebesar 20 ribu rupiah. Biaya ini memang dikhususkan untuk komponen setoran awal pembukaan rekening. Maka dari itu, pastikan untuk menyediakan secara penuh.

5. Saldo Minimum Rekening Harus Sesuai

Jika sudah membayar uang untuk setoran awal, calon nasabah juga harus memperhatikan komponen saldo minimal. Pihak bank sudah memberi patokan tertentu untuk saldo minimal ini. Secara khusus, saldo minimalnya harus 100 ribu rupiah untuk tiap rekening. Maka dari itu, siapkan komponen ini dengan baik agar proses pembukaan dan penggunaan bisa berjalan dengan lancar.

Baca Juga : Syarat Pengajuan KPR BTN dan Keuntungannya

Semua syarat buka rekening MayBank di atas tentunya tidak boleh ada yang terlewat. Agar proses pembukaannya berhasil, pastikan untuk melengkapi semua komponennya dengan baik. Dengan demikian, segala proses pembukaan yang dilakukan tidak akan menemukan kendala dan rekening bisa segera dimanfaatkan.

 

Related posts