Cara Cek Saldo MayBank di HP dengan 2 Metode Berbeda

Cara Cek Saldo MayBank di HP dengan 2 Metode Berbeda

Bagi pemilik rekening Maybank, melakukan pengecekan saldo tentunya penting untuk dilakukan. Saat ini, proses pengecekan saldo tidak harus di ATM. Nasabah bisa melakukan pengecekan di HP pribadi. Cara cek saldo MayBank di HP ini tentunya bisa diaplikasikan dengan beberapa langkah sistematis yang mudah.

Setidaknya ada dua metode berbeda yang bisa diterapkan. Setiap nasabah bisa memilihnya sesuai dengan kebutuhan dan kenyamanan masing-masing individu. Selain itu, setiap komponen cara yang ada harus diaplikasikan dengan baik. Dengan begitu, prosesnya bisa selesai tanpa hambatan. Simak daftar caranya di bawah ini:

Read More

Memanfaatkan Internet Banking

Metode pertama yang ditawarkan kepada nasabah adalah dengan memanfaatkan internet banking. Untuk memakai metode ini, tentu ada beberapa cara sistematis yang harus diaplikasikan. Setiap komponen langkah tentunya penting dan tidak bisa dilewatkan secara cuma-cuma. Untuk mengetahuinya, simak langkah yang ada di bawah ini secara menyeluruh:

Baca Juga : Penting! Ini Cara Daftar Internet Banking MayBank yang Bisa Dipilih

  • Pertama, setiap nasabah harus memiliki akun Maybank2u. Untuk pembuatan akun ini, maka bisa dilakukan di bank atau di ATM terdekat. Apabila sudah memiliki akun Maybank2u, maka langkah registrasi atau pembuatan ini bisa dilewati.
  • Jika sudah melakukan registrasi, maka langsung saja masuk ke situs utama Maybank2u. Jangan lupa untuk memasukkan user ID dan PIN sesuai dengan kombinasi yang sudah dibuat.
  • Apabila sudah masuk ke dalam halaman utamanya, maka proses bisa dilanjutkan dengan mengamati halaman tersebut. Biasanya, saldo akan secara otomatis ditampilkan di layar dan di halaman utama internet banking tersebut.
  • Lalu jika memiliki banyak akun berbeda dan ingin melakukan pengecekan di semua rekening, maka langsung pencet rekening yang sesuai. Sehingga, sistem akan secara otomatis menampilkan saldo rekening yang sesuai.

Setiap komponen langkah ini tentunya bisa diaplikasikan dengan mudah. Agar prosesnya berhasil, maka utamakan proses di bagian registrasi awal. Apabila sudah memiliki akun, maka proses bisa dilanjutkan dengan mengikuti langkah yang ada. Asal mengikuti semua langkah tanpa ada yang terlewat, maka tidak akan ada hambatan yang muncul.

Memakai Aplikasi M2U ID

Cara cek saldo MayBank di HP lainnya adalah dengan memakai mobile banking dengan media aplikasi bernama M2U ID. Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka proses pengecekan bisa dilakukan dengan lebih praktis lagi. Untuk mengetahui detail langkahnya, simak penjabaran tiap komponen langkah berikut ini:

Baca Juga : Begini Cara Convert Pulsa ke OVO, Auto Saldo Nambah!

  • Sama seperti dengan metode internet banking, langkah paling awal adalah dengan melakukan registrasi di bank atau dengan mengunjungi ATM yang paling dekat dengan domisili.
  • Jika proses registrasi sudah berhasil, maka langkah lanjutan yang bisa diaplikasikan adalah mengunduh dan memasang M2U ID di perangkat.
  • Setelah aplikasi terpasang, buka saja aplikasinya dan masuk ke halaman utamanya.
  • Masukkan user ID dan PIN yang sudah dibuat di proses registrasi dengan benar. Pastikan tidak ada kombinasi yang salah saat memasukkan komponen ini.
  • Apabila sudah masuk ke halaman utamanya, maka tiap nasabah bisa langsung mengecek saldo yang tersisa.

Dengan memanfaatkan aplikasi ini, maka prosesnya akan lebih mudah. Saat akan melakukan pengecekan lagi, maka tiap nasabah bisa langsung masuk ke aplikasinya tanpa harus membuka situs. Metode ini juga bisa dimanfaatkan semua nasabah dengan sederhana. Asal perangkat memadai, maka prosesnya tidak akan ada hambatan.

Baca Juga : Ini Dia Cara Isi Saldo Jenius Tanpa Biaya yang Harus Diketahui!

Demikianlah cara cek saldo MayBank di HP yang bisa segera diaplikasikan. Dengan adanya komponen metode ini, maka setiap nasabah bisa melakukan pengecekan saldo dengan lebih praktis. Selain itu, tiap nasabah juga bisa menghemat komponen waktu karena tidak perlu pergi ke ATM hanya untuk melakukan pengecekan saja.

 

Related posts