Syarat Buka Rekening CIMB Niaga Grabcar secara Lengkap

Syarat Buka Rekening CIMB Niaga Grabcar secara Lengkap

Saat ini, bekerja sebagai driver Grabcar adalah kegiatan yang dipraktikkan oleh banyak orang. Dengan menjadi driver Grabcar, maka akan ada penghasilan yang didapatkan. Bagi seorang driver, penghasilan ini hanya bisa dicairkan melalui rekening CIMB Niaga. Maka dari itu, komponen syarat buka rekening CIMB Niaga Grabcar tentunya harus dipahami dengan baik.

Dengan melengkapi setiap komponen syarat yang ada, maka proses pembukaan rekening bisa dilakukan dengan baik. Untuk itu, pada pembahasan kali ini akan dijabarkan satu per satu komponen syarat yang ada. Pastikan untuk memahaminya dengan baik agar bisa dilengkapi dengan mudah. Berikut daftar syarat yang harus dipenuhi:

Read More

1. KTP

Syarat utama yang harus dilengkapi setiap pihak adalah dokumen KTP. Dokumen ini wajib dilampirkan jika membuka rekening CIMB Niaga secara penuh. Pastikan untuk menyerahkan KTP asli selama masa pembukaan. Hal ini difungsikan untuk mengecek keaslian data diri dan sebagai proses verifikasi data yang dilakukan untuk pembukaan.

Baca Juga : Cara Daftar GO Mobile CIMB Niaga Lewat HP dengan Langkah Simpel

Pastikan juga KTP masih dalam masa berlaku. Jika masih menggunakan KTP lama dan bukan E-KTP, maka harus dicermati dengan baik. Apabila masa berlaku KTP sudah habis, maka prosesnya juga tidak akan bisa diselesaikan. Maka dari itu, perhatikan komponen ini dengan baik agar prosesnya bisa berjalan dengan lancar.

2. NPWP

sumber: tribunnews.com

Selain KTP, pihak yang ingin membuka rekening CIMB Niaga juga harus menyertakan NPWP. Komponen NPWP ini adalah wajib bagi yang sudah berpenghasilan. Pihak bank bisa memproses pembukaan rekening jika sudah melampirkan data ini. Jika sudah memiliki penghasilan namun belum memiliki NPWP, maka sangat disarankan untuk membuatnya dulu.

Lalu bagaimana dengan yang belum memiliki penghasilan tetap? Maka NPWP ini bisa diganti dengan surat keterangan atau surat pernyataan bahwa belum memiliki penghasilan. Namun perlu diperhatikan, dokumen ini juga akan dicek oleh pihak bank. Maka dari itu, pembuatannya harus diperhatikan dengan baik agar bisa diterima.

3. Uang untuk Setoran

Syarat buka rekening CIMB Niaga Grabcar lainnya adalah komponen uang. Pengguna bisa menyiapkan dana sebanyak 20 ribu rupiah untuk satu kali pengurusan. Komponen uang ini diperlukan untuk melakukan setoran awal dari pembukaan rekening. Dengan adanya komponen ini, maka rekening bisa dibuat dengan mudah.

Baca Juga : Ini Dia Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga dan Ketentuannya

Selain untuk setoran awal, siapkan juga uang untuk mengganti materai. Saat proses pembuatan dilakukan di bank, maka akan ada perjanjian yang harus ditandatangani. Surat perjanjian ini tentunya memakai materai. Maka dari itu, siapkan juga uang untuk mengganti materai yang akan dimanfaatkan tersebut.

4. Ponsel yang Memadai

Pastikan juga untuk menyiapkan ponsel yang memadai. Untuk komponen ponsel ini, tentunya tiap pihak sudah memilikinya. Alangkah lebih baik jika ponsel untuk Grab disatukan dengan ponsel untuk aplikasi CIMB Niaga ini. Dengan demikian, seluruh proses lanjutannya bisa dilakukan dengan mudah karena ada dalam satu perangkat.

5. Aplikasi Grab

Pastikan juga aplikasi Grab sudah terpasang di perangkat. Bagi driver baru, tentunya komponen ini jangan sampai terlewatkan. Sama seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, pastikan untuk mengunduh aplikasi ini di perangkat yang sama dengan aplikasi CIMB Niaga. Dengan demikian, rangkaian prosesnya akan mudah.

Baca Juga : Yuk, Baca Cara Daftar Grabfood Beserta Persyaratannya yang Harus Dipersiapkan Berikut Ini!

Itulah penjelasan mengenai syarat buka rekening CIMB Niaga Grabcar yang harus dilengkapi dengan baik. Setiap komponen syarat di atas tentunya tidak boleh ada yang kurang atau terlewat. Jika ada satu saja komponen yang masih kurang, maka proses pembukaan akun rekening tidak akan bisa diselesaikan.

Related posts