Inilah Cara Investasi 10 Ribu Di Bibit Dengan 5 Langkah Mudah

Inilah Cara Investasi 10 Ribu Di Bibit Dengan 5 Langkah Mudah

Investasi memang menjadi hal menarik bagi sejumlah orang. Pandangan investasi agaknya sekarang mengalami perubahan. Dimana yang tadinya investasi hanya identik dengan modal besar serta total uang yang tidak sedikit. Akan tetapi saat ini investasi dapat dijalankan hanya bermodal 10 ribu rupiah saja. Untuk itu investor perlu mengetahui cara investasi 10 ribu di Bibit dengan mudah.

Hal tersebut tak mengherankan jika banyak investor yang menggunakan Bibit sebagai aplikasi untuk kebutuhan investasi. Bahkan untuk para pengguna atau investor pemula sekalipun lantaran modal yang diperlukan tidak terlalu besar. Hingga kemungkinan akan kerugian yang dialami pun juga tak terlalu banyak. Berikut daftar cara yang bisa dijalankan untuk investasi 10 ribu melalui Bibit:

Read More

1. Melakukan Pendaftaran Bibit

Daftar pertama yang perlu dijalankan sebagai cara investasi 10 ribu di Bibit yaitu melakukan proses pendaftaran terlebih dahulu. Dimana nantinya investor perlu melakukan pengunduhan aplikasi Bibit, baru lanjutkan dengan login untuk dapat mengoperasikan aplikasi Bibit.

Baca Juga : Ketahui Aplikasi Investasi Saham yang Terdaftar di OJK Favorit Investor Berikut Ini

Dengan aplikasi ini investor juga dapat mengetahui ragam dari reksadana yang ditawarkan melalui ikon yang memiliki gambar kaca pembesar. Tata cara guna melakukan pendaftaran Bibit ini tergolong mudah dilakukan. Pasalnya investor hanya perlu melakukan pengisian sejumlah formulir yang telah disediakan.

2. Melakukan Verifikasi Data Diri

Tahapan berikutnya untuk cara investasi dengan modal 10 ribu rupiah menggunakan aplikasi Bibit yaitu dengan menjalankan verifikasi data. Proses verifikasi ini nantinya dapat dilakukan oleh investor dengan memakai SMS. Di samping pemakaian verifikasi dengan metode SMS, juga diberlakukan verifikasi data diri.

Adapun fungsi dari adanya verifikasi data diri ini tidak lain yaitu untuk memastikan keaslian data diri dari investor. Agar dapat memberikan keamanan lebih maka investor perlu mengunggah foto KTP serta juga email yang berstatus aktif. Selanjutnya investor bakal memperoleh verifikasi supaya akun yang dipakai dapat dipakai transaksi dengan segera.

3. Mengisi Deposit

Dapat dikatakan bahwa tahap pengisian deposit ini merupakan tahap inti dari langkah-langkah cara investasi dengan modal 10 ribu rupiah dari Bibit. Pasalnya sejumlah produk investasi yang telah disediakan oleh pihak Bibit tentunya perlu dilakukan pembelian oleh investor guna dapat dipakai.

Baca Juga : Begini Cara Investasi Saham di Ajaib yang Mudah dan Cepat

Dimana nominal untuk pengisian saldo tersebut paling kecil adalah 10 ribu rupiah. Nominal ini tergolong cukup terjangkau terutama bagi investor baru yang datang dari kalangan anak muda. Jika saldo telah dilakukan pengisian, nantinya investor dapat membeli produk dan menggunakannya untuk investasi.

4. Memilih Reksadana 10 Ribu

Jika investor telah berhasil dapat melakukan pengisian saldo dengan nominal 10 ribu. Perlu diketahui bahwa nominal ini tergolong dalam kategori minimal sehingga lebih dari nominal tersebut juga tidak masalah. Justru semakin banyak saldo yang dimiliki, semakin banyak pula produk yang mampu dibeli. Misalnya saja seperti produk reksadana yang hadir dengan beragam jenis.

5. Membayar Serta Memantau Perkembangan

Apabila investor telah menjatuhkan pilihan terhadap suatu produk investasi di Bibit. Maka selanjutnya investor dapat melakukan pembayaran atau pembelian produk tersebut. Jika investor berhasil melakukan pembelian, maka produk tersebut bakal muncul di bagian portofolio milik dari investor. Nantinya di bagian tersebut bakal tampil beragam statistik dari produk tersebut dan investor perlu memantaunya.

Baca Juga : 5 Aplikasi Saham untuk Pemula Terbaik

Demikian sekilas pembahasan terkait cara investasi 10 ribu di Bibit dengan 5 langkah mudah. Ulasan di atas terbilang cukup penting diketahui oleh para investor baru yang belum memiliki modal besar. Pasalnya hanya berbekal modal 10 saja investor sudah dapat melakukan investasi pada aplikasi ini. Di samping itu pilihan produk yang ditawarkan oleh Bibit juga cukup menarik.

Related posts