Cara Deposito Emas di Bank Mandiri Syariah Melalui Aplikasi

Cara Deposito Emas di Bank Mandiri Syariah Melalui Aplikasi

Menabung untuk masa depan tentu bukan sesuatu hal yang dapat merugikan seseorang. Malahan kegiatan ini dapat memberikan keuntungan yang banyak apalagi jika melakukan deposito emas di Bank Mandiri Syariah. Sangat banyak keuntungan yang dapat diperoleh utamanya dalam hal keamanan menyimpan tabungan di bank tersebut.

Mengapa Deposito Emas di Bank Mandiri Syariah?

Memang nasabah bisa lebih mudah untuk melakukan deposit di Bank Mandiri Syariah karena dapat dilakukan secara online. Bukan hanya keuntungan tersebut saja yang bisa didapatkan oleh nasabah melainkan masih banyak keuntungan lainnya. Berikut ulasan terkait dengan keuntungan yang dapat diperoleh nasabah jika menabung emas di bank tersebut:

Read More
Mengapa Deposito Emas di Bank Mandiri Syariah?
sumber : cermati.com

1. Mempunyai Rekening Tabungan Emas

Keuntungan yang dapat diperoleh nasabah apabila melakukan deposit di bank ini tentu sudah diberikan fasilitas berupa rekening. Dimana rekening ini yang akan dijadikan sebagai wadah untuk menyimpan emas yang dimiliki melalui top up. Bahkan dengan adanya rekening ini, nasabah bisa melakukan transfer emas ke kerabat sebagai hadiah.

Baca Juga : Syarat dan Cara Deposito Emas di Pegadaian Dengan Mudah

2. Bisa Melakukan Pembelian Emas Secara Kredit

Menariknya lagi karena nasabah diberikan layanan berupa pembelian emas yang dapat dilakukan secara kredit atau cicil. Maksudnya, nasabah bisa membeli emas dengan cara cicil sehingga tidak dibayar sekaligus. Hal ini tentu sangat memudahkan nasabah jika ingin mempunyai tabungan namun tidak memiliki uang dalam jumlah banyak.

3. Emas Dapat Dicairkan

Nasabah yang membutuhkan dana dalam jangka waktu yang singkat tentu bisa memanfaatkan tabungan emas yang dimiliki. Nantinya tabungan emas yang dimiliki dapat dicairkan dalam bentuk uang oleh pihak bank. Bahkan proses pencairannya pun tidak sulit dilakukan dan pastinya tidak membutuhkan waktu yang lama.

Cara Deposito Emas di Bank Mandiri Syariah

Setelah mengetahui keuntungan yang dapat diperoleh nantinya, tentu seseorang sangat berminat untuk melakukan deposit. Apalagi jika mempunyai kebutuhan yang mendesak, tabungan ini bisa dijadikan solusi. Namun bagaimana cara yang dapat dilakukan jika ingin membuka tabungan emas? Berikut cara deposito emas di Bank Mandiri Syariah secara online:

Baca Juga : Simulasi Gadai Emas Pegadaian ini Memudahkan

1. Siapkan Syarat yang Dibutuhkan

Langkah yang dapat dilakukan adalah dengan menyiapkan persyaratan yang dibutuhkan yakni saldo dan juga NPWP. Memang NPWP sangat dibutuhkan apabila nasabah ingin melakukan deposit emas secara online. Adapun saldo yang bisa disiapkan oleh nasabah minimal Rp100.000 saja untuk membeli emas sebesar 0,1 gram.

2. Install dan Buka Aplikasi

Langkah selanjutnya, masuk ke PlayStore untuk install aplikasi Bank Mandiri Syariah. Apabila proses install tersebut sudah selesai, maka nasabah bisa langsung membuka aplikasi tersebut. Nantinya akan ditampilkan berbagai fitur menarik dalam aplikasi tersebut yang dapat digunakan nasabah. Fitur yang ditawarkan seperti e-mas dan fitur gadai emas.

3. Buat Akun

Pada saat membuka aplikasi, nasabah diharapkan untuk membuat akun yang nantinya digunakan untuk masuk ke aplikasi. Dengan adanya akun memang sangat memudahkan nasabah untuk melakukan deposit melalui Bank Mandiri Syariah. Apalagi ada fitur e-mas yang dapat digunakan untuk menyimpan tabungan emas yang dimiliki.

4. Lakukan Pembelian Emas

Nasabah bisa langsung melakukan pembelian emas melalui fitur e-mas tersebut. Dimana nasabah bisa membeli emas minimal 0,1 gram saja. Namun jika ingin mencicil, nasabah harus membeli emas minimal 10 gram. Cara ini termasuk praktis dan sangat memudahkan nasabah yang ingin memiliki tabungan emas yang banyak.

Baca Juga : Cara Investasi Emas di Tokopedia Bagi Pemula

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan cara deposito emas di Bank Mandiri Syariah secara online. Adanya aplikasi yang disediakan oleh pihak bank memang sangat memudahkan nasabah yang ingin menabung emas. Bahkan nasabah juga bisa mencicil emas tersebut berdasarkan jangka waktu yang disepakati sebelumnya bersama pihak bank.

 

Related posts