Cara Aktivasi Layanan Financial m BCA Tanpa ke Bank Anti Ribet

Cara Aktivasi Layanan Financial m BCA Tanpa ke Bank Anti Ribet

Di era yang semakin maju tentu membuat segala transaksi perbankan ikut mengalami  kemajuan, salah satunya m-BCA. Saat ini nasabah tidak perlu repot dan mengantri lagi di bank hanya untuk melakukan aktivasi m Banking. Sekarang sudah ada  cara aktivasi layanan finansial m BCA tanpa ke bank dan bisa dilakukan di mana saja.

Cukup menggunakan gawai saja, maka m Banking BCA langsung aktif dan bisa digunakan. Nah, daripada semakin penasaran, simak ulasan lengkapnya berikut ini:

Read More

Syarat Aktivasi m BCA Tanpa Pergi ke Bank

Sebelum menuju ke pembahasan utama, penting untuk tahu terlebih dahulu apa saja syarat-syarat yang wajib dipenuhi untuk melakukan aktivasi m BCA. Jangan khawatir, persyaratan yang dibutuhkan tidak terlalu sulit, cukup lengkapi beberapa berkas sebagai berikut:

Baca Juga : Berikut Cara Deposito Bank BCA Mudah untuk Para Calon Nasabah

  • Menyerahkan Foto KTP.
  • Melampirkan swafoto dengan membawa KTP.
  • Menyertakan surat permohonan pengajuan untuk aktivasi transaksi finansial di m-BCA lengkap dengan tanda tangan nasabah.

Hanya tiga hal itu saja yang harus dipenuhi sebelum melakukan aktivasi m BCA tanpa ke bank. Lengkapi ketiga syarat tersebut sebelum memutuskan untuk aktivasi. Jika dirasa sudah lengkap, maka nasabah bisa langsung melakukan aktivasi.

Cara Aktivasi Mobile Banking BCA Anti Ribet

Mobile banking BCA merupakan aplikasi yang berguna untuk memudahkan nasabah BCA dalam melakukan transaksi. Pada aplikasi ini terdapat banyak sekali fitur di dalamnya, mulai dari informasi saldo, transfer, hingga kartu kredit ada di sini.

Dulu, aktivasi m BCA ini harus melalui customer service dengan mendatangi kantor cabang BCA. Sekarang tidak perlu lagi, cukup dengan kedua cara berikut, maka m BCA otomatis akan aktif dan bisa langsung dipakai. Nah, ini  dia cara-cara mengaktivasi mobile banking BCA tanpa harus pergi ke bank:

Baca Juga : Mengenal Investasi Reksa Dana BCA dan Cara Membelinya

1. Gunakan BCA Mobile Banking

Jalan pertama yang bisa dicoba untuk mengaktivasi m Banking selain pergi ke bank adalah menggunakan mobile banking. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, bahwa m BCA ini  diciptakan untuk mempermudah transaksi nasabah, tidak terkecuali untuk proses aktivasi. Pengguna bisa menggunakan aplikasi BCA mobile banking  dengan cara sebagai berikut:

  • Unduh terlebih dahulu aplikasi m BCA di aplikasi store yang ada di smartphone.
  • Setelah berhasil, selanjutnya buka aplikasi.
  • Selanjutnya, cari dan pilih menu m BCA yang ada pada beranda.
  • Jika sudah, maka akan muncul beberapa ketentuan BCA, baca ketentuan tersebut, lalu tekan Accept.
  • Selanjutnya, masukkan nomor kartu ATM yang terdiri dari 16 angka.
  • Kemudian, kirim SMS dan bikin kode akses BCA Mobile.

2. Hubungi Halo BCA

cara aktivasi layanan finansial m BCA tanpa ke bank tanpa ke bank tanpa pergi ke bank selanjutnya, adalah  dengan menelpon atau menghubungi Halo BCA. Trik ini terbilang cukup mudah  dan murah, karena tidak perlu mengunduh aplikasi dan menggunakan paket data. Nah, berikut beberapa tahapan yang perlu dilakukan:

  • Tahap pertama yakni melakukan panggilan ke Halo BCA.
  • Langkah selanjutnya, ketik nomor 1500888 pada menu panggilan.
  • Jika sudah, call center akan meminta nasabah untuk melakukan verifikasi.
  • Selanjutnya, kirim beberapa data diri berupa foto KTP.
  • Langkah terakhir, yakni kirim beberapa berkas atau dokumen pengajuan aktivasi yang telah ditandatangani oleh nasabah.

Baca Juga : 4 Cara Aktivasi Kartu Kredit BCA Termudah

Demikian ulasan lengkap terkait syarat dan cara aktivasi layanan finansial m BCA tanpa ke bank dan anti ribet. Sebelum melakukan proses aktivasi, pastikan terlebih dahulu bahwa semua persyaratan telah dilengkapi dan disiapkan sebelumnya. Hal tersebut bertujuan agar proses aktivasi bisa berjalan dengan lancar.

Related posts