Inilah 5 Cara Mengatasi WiFi Lemot di HP Oppo

Suatu kendala yang kerap kali dihadapi oleh pengguna internet adalah jaringan WiFi lemot. Tidak terkecuali dengan penggunaan hp Oppo. Cara mengatasi WiFi lemot di hp Oppo, menjadi cara yang banyak dicari oleh pengguna ketika mengalami hal tersebut.

Ada beberapa hal yang dapat membantu mengatasi masalah tersebut dengan beberapa cara. Berikut beberapa cara mengatasi WiFi lemot di hp Oppo, dengan mudah :

Read More

1. Menggunakan WLAN

Cara mengatasi WiFi lemot di hp Oppo menggunakan WLAN, terbilang mudah. Adapun langkah yang harus dilakukan pengguna adalah Pertama, masuk ke menu setting. Kemudian, pilih opsi Tentang Ponsel. Lalu, klik tiga kali pada panel penyimpanan internal dan pilih opsi WLAN Status.

Terakhir, tekan tiga kali pada refresh status, hingga mendapatkan jaringan WiFi yang bagus. Terdapat kode unik yang bisa dicoba juga untuk pengguna hp Oppo ketika WiFi lemot adalah *#*#4636*#*#.

2. Opsi Pengembang

Cara selanjutnya untuk mengatasi WiFi lemot di hp Oppo adalah dengan menggunakan opsi pengembang yang ada di hp. Sama seperti langkah diatas, pertama buka menu settings. Kemudian, pilihlah menu tentang ponsel. Klik tujuh kali pada opsi MIUI atau bisa juga versi android. Agar dapat menyalakan opsi pengembang.

Baca Juga : Mengenal Perbedaan Flashdisk dan Flashdrive Beserta Tips Merawatnya

Selanjutnya, ke menu pengaturan, pilih opsi pengembang. Terakhir, nyalakan panel “hidupkan eksistensi jangkauan WiFi” dan “hidupkan logging verbose WiFi.” Setelah hal tersebut dilakukan, pengguna dapat keluar dari menu pengaturan dan kecepatan WiFi akan lancar kembali.

3. Pengaturan IP

Cara mengatasi WiFi lemot di hp Oppo dapat juga menggunakan pengaturan IP pada sambungan WiFi. Caranya mudah, terlebih dahulu pastikan hp sudah menyambung dengan WiFi. Lalu, tekan fitur yang berada di samping jaringan WiFi.

Kemudian, ubahlah pengaturan IP menjadi statik dan pada alamat IP, tekan dan ubah angka terakhir. Ubahlah angka terakhir tersebut, hingga koneksi WiFi kembali lancar.

4. Gunakan Aplikasi Open Signal

Mengatasi WiFi lemot di hp Oppo bisa juga menggunakan aplikasi tambahan yaitu Open Signal. Aplikasi ini merupakan aplikasi uji kecepatan sinyal jaringan dan konektivitas seluler, atau juga dikenal sebagai peta cakupan uji konektivitas dan kecepatan. Selalu tahu di mana menemukan jangkauan terbaik dan kecepatan tercepat dengan peta jangkauan jaringan Open signal.

Peta pada Open signal akan memperlihatkan kekuatan sinyal sampai ke permukaan jalanan dengan menggunakan uji kecepatan dan data-data sinyal dari pengguna lokal. Dapat di unduh melalui playstore dan sudah lebih dari 10 juta pengguna Android yang menggunakannya. Aplikasi yang cukup mudah digunakan, gratis dan bebas iklan.

5. Menggunakan Aplikasi Best WiFi

Aplikasi lainnya yang dapat mengatasi WiFi lemot adalah Best WiFi. Best Wifi merupakan aplikasi ringan yang secara otomatis beralih di antara APN yang disimpan berdasarkan kekuatan sinyalnya. Jadi, jika saat pengguna mondar-mandir di kantor atau berjalan-jalan di rumah.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Tiktok Lemot dan Tips Mudah Mengatasinya

Kekuatan sinyal turun di bawah level yang telah ditentukan sebelumnya. Best wifi akan melewati APN yang disimpan dan secara otomatis terhubung ke VPN dengan sinyal terbaik saat itu.

Itulah tadi beberapa cara mengatasi WiFi lemot di hp Oppo dengan dan tanpa aplikasi. Cara yang mudah, gratis dan efisien. Jadi, pengguna hp Oppo tidak perlu risau kembali. Apabila hp Mengalami WiFi yang lemot.

 

Related posts