5 Cara Membuat Timer Di Kamera Ig Dengan Mudah

Salah satu fitur Instagram yang banyak disukai adalah IG story, karena pengguna dapat mengekspor berbagai momen yang dianggap menarik. Namun ketika ingin membuat IG story terkadang pengguna kesusahan karena tidak adanya fitur timer yang tersedia. Untuk itu adakah cara membuat timer di kamera Ig dengan mudah? Tenang saja, Instagram menyediakan fitur Hands-Free.

Walau fitur ini sudah tergolong lama tetapi masih banyak yang belum paham mengenai cara penggunaannya. Simak ulasan berikut untuk mengetahui solusi dari permasalahan ini:

Read More

1. Buka Aplikasi Instagram

Cara membuat timer di kamera IG yang pertama yaitu dengan membuka aplikasi instagram. Tetapi sebelumnya pastikan Instagram telah di perbaharui. Dengan meng-update Instagram pengguna bisa menikmati berbagai macam fitur salah satunya yaitu Hands-Free.

Selain Hands-Free, Instagram story juga menyediakan banyak filter menarik yang dapat mempercantik pengguna. Belakangan ini Instagram menjadi salah satu aplikasi yang sangat populer apalagi penggunanya sudah melebihi 1,8 jt.

2. Pilih Menu Story

Selanjutnya yaitu pilih menu story dengan cara menggeser layar beranda ke kiri. Menu story pada Instagram menawarkan berbagai macam fitur sehingga membuat Snapgram terlihat lebih menarik. Diantara berbagai fitur yang tersedia, salah satunya dilengkapi dengan timer yang membuat pengguna tidak kesusahan ketika ingin mengabadikan momen.

Baca Juga : Cara Mempartisi Hardisk Windows 10 Tanpa Install Ulang

Selain itu, menu story juga menyediakan berbagai macam filter yang dapat mempercantik wajah ketika selfie. Dengan adanya filter ini pengguna bisa lebih kreatif dalam membuat story.

3. Pilih Opsi Handsfree

Setelah menu story terbuka, disebelah kiri terdapat beberapa opsi seperti Buat, Boomerang, Tata letak, Handsfree, Beberapa tangkapan dan Level. Pilih opsi Handsfree lalu klik tombol record atau simbol lingkaran.

Untuk membuat story tahan tombol record beberapa detik. Jika ditekan lama maka perekaman akan berjalan tanpa timer. Tetapi jika hanya menahannya beberapa detik saja timer akan muncul dengan sendirinya. Tunggu hingga muncul waktu hitung mundur dari angka 3.

4. Tambahkan Stiker, Tulisan atau Lokasi

Video otomatis akan terbagi jika melebihi durasi 15 detik. Selanjutnya untuk lebih mempercantik tampilan story pengguna bisa menambahkan stiker, teks atau lokasi pengambilan video.

Selain itu sekarang juga sudah tersedia fitur baru, yaitu pengguna bisa menambahkan lagu pada video. Dibagian kanan atas terdapat simbol nada untuk menambahkan soundtrack video. Pengguna bisa memilih lagu sesuai dengan suasana video sehingga membuat story lebih unik untuk dilihat. Setelah semua selesai pengguna bisa langsung posting video di Instagram story.

5. Gunakan Aplikasi Asisten Klik

Jika pengguna Instagram ingin foto selfie menggunakan timer maka harus menggunakan aplikasi tambahan. Salah satu kekurangan dari fitur Hands-Free adalah hanya dapat digunakan untuk merekam video saja. Tetapi tidak usah khawatir, aplikasi Asisten Klik tersedia gratis di Google Playstore, sehingga pengguna bisa langsung mengunduhnya.

Baca Juga : 5 Alasan Kenapa Tiktok Lemot dan Tips Mudah Mengatasinya

Cukup dengan menginstall aplikasi ini pengguna Instagram bisa langsung menikmati fitur timer untuk Boomerang, merekam video atau foto selfie dengan keluarga maupun teman-teman. Caranya mudah, pengguna hanya perlu mengikuti langkah-langkah yang diberikan. Karena aplikasinya gratis, pengguna diharuskan untuk menonton iklan sampai habis agar proses pemasangannya berhasil.

Instagram memang memiliki fitur timer yang bisa digunakan untuk membuat story. Tetapi fitur ini hanya untuk merekam video saja. Lalu adakah cara membuat timer di kamera IG jika ingin foto selfie? Satu-satunya cara yaitu hanya dengan menggunakan aplikasi tambahan. Dengan menggunakan aplikasi Asisten Klik pengguna sudah bisa menambahkan timer jika ingin Boomerang, foto selfie atau record video.

 

Related posts