Ketahui Syarat Buka Rekening Danamon dan Beragam Jenis Tabungannya

Ketahui Syarat Buka Rekening Danamon dan Beragam Jenis Tabungannya

Menjadi salah satu bank yang banyak digunakan para nasabah, membuat bank Danamon masuk ke dalam list yang perlu dipertimbangkan. Beberapa syarat buka rekening Danamon serta ketentuan lainnya pun perlu dilengkapi. Berikut ulasan terkait syarat serta jenis tabungan yang ditawarkan yaitu:

Syarat Pembukaan Rekening Danamon

Supaya bisa menjadi bagian dari nasabah bank Danamon tentu harus mengetahui terlebih dahulu syarat yang diberikan oleh pihak bank. Sebenarnya untuk syarat buka rekening Danamon sendiri hampir serupa dengan bank lainnya, apa saja itu? Berikut syarat yang harus ada untuk bisa melakukan pembukaan rekening yaitu:

Read More

1. Salinan fotokopi Keterangan Identitas Diri

Hal paling utama yang harus calon nasabah lampirkan yaitu salinan identitas diri. Dokumen tersebut diantaranya ada KTP, Paspor atau pun SIM yang bisa memiliki fungsi serupa. Salinan dari dokumen tersebut bisa dilampirkan salah satunya saja, jika KTP hilang atau dalam masa pembuatan.

Baca Juga : Produk Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha dan Cara Pengajuannya

2. NPWP

Berikutnya, salinan dokumen yang perlu untuk dilampirkan adalah merupakan nomor pokok wajib pajak atau NPWP setiap individu, mengapa? Adanya NPWP membuktikan bahwa individu tersebut sudah terdaftar sebagai pembayar pajak. Fungsi lainnya yaitu sebagai penguat bahwa calon nasabah adalah individu yang memiliki penghasilan.

3. Dana Setoran Awal

Terakhir yang menjadi syarat pembukaan rekening Danamon adalah setoran awal yang diberikan. Untuk setoran dimuka pada tiap jenis tabung yang ada di Danamon beragam. Jadi pengguna bisa memilih jenis tabungan terlebih dahulu, lalu dilanjutkan dengan memberikan setoran sesuai dengan pilihannya tersebut.

Itulah syarat yang harus calon nasabah ketahui terlebih dahulu, jika ingin melakukan pembukaan rekening. Untuk lebih rincinya para nasabah bisa bertanya kepada customer service untuk mengetahui jenis rekening yang ada. Selanjutnya tentukanlah jenis dari rekening yang akan dipakai tersebut dan juga syaratnya.

Jenis Tabungan Danamon

Untuk menarik minat para calon nasabah, bank Danamon telah menawarkan berbagai pilihan jenis tabungan. Beberapa diantaranya ada yang ditujukan untuk perorangan atau pun kelompok. Berikut jenis dari tabungan yang bisa menjadi pilihan pengguna, diantaranya yaitu:

Baca Juga : Kenapa Livin by Mandiri Tidak Bisa Dibuka, Berikut Penyebab dan Solusinya

1. TabunganKu

Demi memberikan kesadaran kepada masyarakat luas, bank Danamon menawarkan Tabunganku salah satunya. Jenis tabungan tersebut ditujukan untuk bisa meningkatkan kesadaran akan pentingnya menabung kepada publik. Membuat masyarakat tergerak untuk menyimpan uang di bank.

2. Tabungan DanaKu

Berikutnya ada tabungan DanaKU yang dikeluarkan oleh pihak Danamon tanpa adanya setoran awal. Hal ini tentu sangat menguntungkan bagi sebagian besar calon nasabah, bagaimana tidak? Nasabah nantinya tidak akan terbebani oleh setoran awal, selain itu juga difasilitasi dengan SMS banking.

3. Primadolar

Bagi yang ingin melakukan simpanan dalam mata uang asing juga bisa memanfaatkan jenis tabungan Primadolar dari Danamon. Nasabah pun bisa menyimpan sejumlah valuta asing dengan aman tanpa perlu menukarkannya secara konvensional. Untuk setoran di muka yang diberlakukan pun beragam, sesuai dengan mata uang yang dipilih.

4. Supercombo

Sekarang para nasabah sudah bisa mempunyai dua rekening dengan memanfaatkan jenis tabungan Supercombo. Memungkinkan nasabah bisa menggunakan SuperCombo transaksi untuk berbelanja dan SuperCombo simpanan untuk tabungan. Jadi terdapat dua rekening dengan jenis yang sama, namun dengan fungsi yang berbeda.

5. Danamon LEBIH

Untuk jenis tabungan yang paling umum dibuka oleh para nasabah sekarang ini adalah Danamon LEBIH. Untuk dapat membuka rekening yang satu ini calon nasabah diharuskan untuk memberikan setoran awal sebesar 250.000 rupiah. Beragam keuntungan bisa pengguna peroleh diantaranya yaitu bebas biaya admin, ATM bersama, cek saldo, transfer, dan banyak lainnya.

Baca Juga : Mengenal Investasi Reksa Dana BCA dan Cara Membelinya

Itulah ringkasan penjelasan terkait syarat buka rekening Danamon beserta dengan jenis tabungan yang ditawarkannya. Lengkapi setiap syarat serta ketentuan yang berlaku, supaya rekening bisa segera diproses. Jangan lupa untuk memilih jenis tabungan yang sesuai dengan kebutuhan pastinya.

Related posts