Kenapa Livin by Mandiri Tidak Bisa Dibuka, Berikut Penyebab dan Solusinya

Kenapa Livin by Mandiri Tidak Bisa Dibuka, Berikut Penyebab dan Solusinya

Livin by Mandiri adalah golongan aplikasi yang diluncurkan Bank Mandiri untuk memudahkan transaksi keuangan nasabahnya. Saat ini, pengguna aplikasi ini sudah banyak karena bisa memudahkan segala kebutuhan. Namun sayangnya, aplikasi ini rentan terhadap eror. Lalu, kenapa Livin by Mandiri tidak bisa dibuka dan sering terjadi eror?

Pertanyaan seperti ini masih kerap dilontarkan oleh penggunanya. Sebenarnya, ada beberapa penyebab khusus kenapa aplikasi ini error. Bagi pengguna, tentunya harus tahu apa saja alasannya dan bagaimana cara mengatasinya. Untuk tahu semua komponen penjabaran ini, maka pastikan untuk menyimak pembahasan di bawah ini!

Read More

Alasan Livin by Mandiri Tidak Bisa Dibuka

Untuk alasan kenapa Livin by Mandiri tidak bisa dibuka sebenarnya terdiri dari beberapa komponen. Setidaknya ada tiga alasan kuat yang mendasari kenapa hal ini bisa terjadi. Sebagai pengguna aplikasi ini, maka harus tahu juga detail penyebab yang ada. Maka dari itu, simak ulasan dan komponen lengkapnya berikut ini:

Baca Juga : Tiba-tiba Lupa User ID Livin Mandiri yang Dipunyai, Lakukan Prosedural Mudah Berikut!

1. Cache Menumpuk

Alasan pertama kenapa aplikasi ini tidak bisa dibuka adalah karena cache aplikasinya yang menumpuk. Jika sudah terjadi penumpukan, maka aplikasinya akan terdampak dan sulit untuk dibuka. Faktor penyebab ini adalah yang paling umum terjadi. Namun, masih banyak pihak yang tidak menyadarinya.

2. Peningkatan Sistem

Poin alasan yang kedua adalah karena sistem sedang ditingkatkan. Pihak Mandiri tentunya bisa melakukan peningkatan sistem kapan saja. Jika kegiatan ini sedang dilakukan, maka aplikasi Livin by Mandiri juga tidak akan bisa dibuka. Alasan yang satu ini juga sering terjadi dan membuat aplikasinya menjadi sulit dibuka.

3. Perangkat yang Dipakai Error

Selain dua alasan di atas, pengguna juga harus mencurigai perangkat yang digunakan. Bisa jadi perangkat yang dipakai memiliki kendala sehingga tidak bisa digunakan untuk membuka aplikasi. Hal ini juga mungkin untuk terjadi kepada pengguna. Jadi, alasan ini bisa langsung ditelusuri agar tahu penyebab pastinya.

Cara Mengatasi Livin by Mandiri yang Sulit Dibuka

Setelah mengetahui komponen penyebabnya, maka akan sangat pas jika tahu cara mengatasinya juga. Sesuai dengan alasannya, komponen solusinya juga ada tiga. Semua solusi ini bisa diikuti dengan baik dan bisa dicoba secara bergantian. Dengan demikian, maka permasalahan bisa teratasi. Simak daftar solusinya berikut ini:

Baca Juga : Berikut Cara Deposito Bank BCA Mudah untuk Para Calon Nasabah

1. Hapus Cache

Solusi pertama yang bisa dimanfaatkan adalah dengan menghapus cache. Untuk melakukan langkah ini, maka setiap pengguna harus masuk ke bagian “Pengaturan” yang ada di perangkat. Kemudian, buka bagian “Manajemen Aplikasi” dan pilih aplikasi Livin by Mandiri. Untuk menghapus cache, langsung saja pencet tombol “Hapus Cache” yang ada di dalamnya.

2. Coba Aplikasi secara Berkala

Jika permasalahannya adalah sistem yang sedang ditingkatkan, maka solusi yang bisa dipakai adalah mencobanya secara berkala. Pengguna hanya bisa menunggu sampai proses peningkatan sistem selesai dilakukan oleh pihak Bank Mandiri. Sembari menunggu, maka bisa dicoba secara berkala sampai bisa dibuka lagi.

3. Restart HP

Lalu untuk solusi terakhir yang bisa diaplikasikan adalah merestart HP. Cara ini bisa dilakukan jika HP menjadi kendala utama atau mengalami eror sehingga aplikasi tidak bisa dibuka. Dengan melakukan metode ini, biasanya aplikasi bisa dibuka kembali secara mudah. Untuk membuktikannya, maka bisa langsung dicoba.

Baca Juga : Mau Tahu Investasi Di Bank BNI Yang Menguntungkan ,Simak Ulasannya

Semua daftar penyebab dan solusi di atas tentunya bisa dipahami dengan baik. Dengan demikian, terjawab sudah pertanyaan kenapa Livin by Mandiri tidak bisa dibuka atau sering eror. Pastikan untuk memahami semua penjelasan di atas dengan baik. Sehingga saat menemui masalah serupa, bisa langsung mengatasinya.

Related posts