Cara Menghitung Nilai Investasi Asuransi Prudential Setelah 10 Tahun untuk Unit Link PruSaver

Cara Menghitung Nilai Investasi Asuransi Prudential

Asuransi Prudential banyak dipilih lantaran menawarkan aneka pilihan unit link yang menggiurkan, salah satunya adalah PruSaver. Program ini banyak dilirik lantaran menjanjikan keuntungan pada nasabah dalam jangka panjang. Lebih dari itu terkait cara menghitung nilai investasi asuransi Prudential setelah 10 tahun untuk unit link ini pun gampang dan transparan. Membuat nasabah bisa merasa aman.

Bagi yang penasaran dengan cara menghitung nilai investasi asuransi Prudential setelah 10 tahun untuk unit link Pru Saver tersebut, maka bisa mengikuti penjabaran berikut ini. Lantaran di sini akan diulas secara rinci, mulai dari tahun pertama hingga sepuluh tahun kemudian. Tidak perlu bercakap lebih lama, berikut rincian selengkapnya:

Read More

Sekilas Mengenai Unit Link Pru Saver

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai cara menghitung nilai investasi Prudential setelah 10 tahun, maka sebagai calon nasabah harus paham dulu programnya. Unit link Pru Saver ini sejatinya dapat dikenali sebagai satu program asuransi unggulan yang ditawarkan oleh Prudential. Yakni sebuah program yang memberi layanan premi top up secara berkala.

Baca Juga : Berikut Cara Deposito Bank BCA Mudah untuk Para Calon Nasabah

Ciri dari layanan ini adalah besaran premi yang harus ditanggung selalu sama pada setiap periode setornya setelah mendapat pengurangan nilai biaya top up. Dengan hal tersebut, maka nasabah harus membayar senilai tertentu sesuai jangka waktu yang telah ditetapkan dengan cara top up.

Cara Melakukan Perhitungan Investasi 10 Tahun Kemudian

Sesudah memahami penjelasan sepintas mengenai unit link ini, maka selanjutnya nasabah bisa melihat gambaran singkat mengenai estimasi perhitungannya. Sebagai contoh, di sini dirincikan perhitungan untuk premi senilai 1 juta perbulannya, sebagai berikut:

1. Tahun Pertama dan Kedua

Pada periode tahun pertama maka nilai akuisisi adalah 700 ribu x 100% selama 12 bulan dengan total 8,4 jutaan. Hal tersebut tidak disertai premi proteksi. Namun disertai PruSaver 300 ribu x 12 bulan. Sehingga total tabungannya menjadi 3,6 jutaan.

Lalu pada periode tahun setelahnya maka nilai akuisisi yang berlaku adalah 700 ribu x 60% selama 12 bulan dengan total menjadi 5,04 jutaan. Rincian tersebut mempunyai premi proteksi yakni 700 ribu x 40% selama 12 bulan sehingga mendapat nilai 3,36 jutaan dengan PruSaver sama di angka 3,6 jutaan. Maka dapat diperoleh total tabungan 3,36 juta + 3,6 juta menjadi 6,96 jutaan.

Baca Juga : Aneka Investasi 100 Ribu Hasilkan Jutaan Rupiah untuk Para Pemula

2. Periode Ketiga sampai Tahun Kelima

Berikutnya pada periode ketiga sampai tahun kelima mempunyai rincian perhitungan yang serupa. Yakni adanya nilai akuisisi 700 ribu x 15% selama dua belas bulan, sehingga memperoleh nilai 1,26 jutaan. Nilai tersebut disertai premi proteksi 700 ribu x 85% selama 12 bulan yang memperoleh hasil 7,14 jutaan. Ditambah Prusaver 300 ribu x 12 bulan dengan total 3,6 jutaan. Sehingga tabungan yang diperoleh di masing-masing tahun adalah 7, 14 juta + 3,6 juta menjadi 10,74 jutaan.

3. Tahun Keenam Hingga Kesepuluh

Terakhir, perubahan perhitungan kembali terjadi pada periode tahun keenam sampai dengan tahun kesepuluh. Pada masa ini biaya akuisisinya sendiri sudah tidak ada alias 0. Sehingga premi proteksi menjadi 100 % x 700 ribu selama 12 bulan menjadi 8,4 jutaan. Ditambah dengan adanya PruSaver senilai 300 ribu untuk 12 bulan dengan total 3,6 jutaan. Dengan demikian, maka didapatkan total tabungannya dari premi proteksi ditambah Prusaver mencapai 12 juta setiap tahunnya.

Itulah tadi rincian cara menghitung nilai investasi asuransi Prudential setelah 10 tahun untuk unit link Pru Saver. Bagaimana, setelah mencermati sejumlah perhitungan tersebut, tidakkah tergiur dengan program unggulan dari Prudential ini? Jika iya, maka segera saja hubungi customer servicenya.

Baca Juga : Bagaimana Perhitungan Nilai Investasi Reksadana Agar Tahu Untung Ruginya, Berikut Penjelasannya!

Namun sebelum itu, coba pertimbangkan dulu matang-matang sampai merasa mantap dan yakin untuk melanjutkan ke proses pendaftaran. Khususnya berkenaan dengan setoran rutin yang harus disetor setiap bulan!

Related posts