Berikut Cara Deposito Bank BCA Mudah untuk Para Calon Nasabah

Berikut Cara Deposito Bank BCA Mudah untuk Para Calon Nasabah
sumber : republika.co.id

Bank BCA merupakan sebuah perusahaan perbankan besar yang produknya banyak diminati oleh masyarakat, lantaran kondisinya yang aman dan stabil. Terlebih, bank ini terus melakukan inovasi pada layanan yang diberikan, seperti dengan menyediakan program deposito yang menggiurkan. Bagi yang tertarik dengannya, berikut disajikan cara deposito bank BCA mudah untuk para calon nasabah. Jadi, perhatikan dengan seksama untuk paham informasinya!

Deposito dari bank BCA banyak diminati oleh nasabah karena menawarkan begitu banyak keunggulan. Dimulai dengan pilihan jangka waktu yang cukup realistis mulai dari tenor 1 hingga 12 bulan sampai dengan potensi keuntungan yang didapatkan. Lebih dari itu cara deposito bank BCA pun sederhana sehingga tidak menyulitkan bagi orang yang baru ingin memulainya.

Read More

Syarat untuk Membuka Deposito di Bank BCA

Sebelum membahas lebih lanjut mengenai mekanisme pembukaan deposito di bank BCA maka calon nasabah harus paham dulu mengenai syarat yang ditetapkan. Berkaitan dengan hal tersebut sebenarnya tidak terlalu sulit untuk disiapkan. Pasalnya isinya adalah dokumen sederhana yang terdiri dari:

Baca Juga : Bagaimana Cara Menghitung Bunga Deposito BRI, Ini Uraiannya!

  • Kartu identitas yang disahkan oleh negara seperti halnya KTP bagi WNI serta KITAS khusus bagi WNA.
  • NPWP sebagai bukti ketaatan pembayaran pajak atau bisa digantikan dengan surat keterangan bagi yang belum mempunyainya.
  • Uang setoran awal yang diberikan untuk deposito.
  • Bagi pengaju yang berbentuk badan usaha maka akan diberikan syarat tambahan. Seperti akta pendirian, AD/ART, SIUP dan sejumlah dokumen lain yang menyatakan keabsahan dari badan terkait.

Cara Buka Deposito Bank BCA Paling Mudah

Selanjutnya setelah memahami dan menyiapkan seluruh persyaratan yang telah dirangkumkan di atas, maka calon nasabah dapat langsung mengikuti cara deposito bank bca. Yakni dengan merunut petunjuk teknis yang ada di bawah ini:

1. Datangi Kantor Bank BCA

Hal pertama yang wajib dilakukan oleh nasabah adalah mendatangi kantor BCA terdekat yang berada di wilayah domisili mutakhir. Kemudian ketika sampai, langsung mengutarakan niat kepada satpam untuk mengambil nomor antrian. Selain itu juga untuk mendapat arahan mengenai lokasi customer service yang melayani pembukaan depositonya.

Baca Juga : Daftar Bunga deposito Bank Tertinggi yang perlu Diketahui!

2. Isi Form Data Pengajuannya

Setelah nomor antrian telah dipanggil, maka nasabah dapat langsung menuju ke customer service dan menyatakan permohonannya. Biasanya customer service akan langsung menjelaskan mengenai program deposito yang dapat diikuti beserta dengan persyaratannya. Sebaiknya simak dengan baik agar tidak ada aspek pokok yang terlewat terutama berkenaan dengan penghitungan keuntungan dan kewajibannya.

Selanjutnya, nasabah akan diminta untuk menyerahkan dokumen persyaratan yang telah disiapkan. Lalu diminta untuk melakukan pengisian form pengajuan. Baiknya, isi form ini dengan hati-hati dan akurat agar saat dilakukan validasi dapat memberikan jawaban yang tepat.

3. Tunggu Proses Pembukaannya

Berikutnya, pihak customer service akan melakukan verifikasi sederhana mengenai data yang diberikan oleh calon nasabah. Apabila tidak terdapat kendala, maka proses pembukaan deposito akan segera dilanjutkan setelah nasabah menyerahkan uang yang dijadikan sebagai setoran awalan. Nasabah pun tinggal menunggu untuk memperoleh deposito miliknya.

Sesudahnya, nasabah harus mengingat selalu mengenai tenor yang telah ditentukan. Lalu memastikan untuk melakukan pembayaran secara tepat waktu sesuai dengan nominal yang terdapat dalam kesepakatan. Jangan sampai terlambat atau kelupaan agar tidak menimbulkan permasalahan yang berkepanjangan.

Baca Juga : Cara Menghitung Bunga Deposito 100 Juta beserta Rumusnya

Itulah tadi sejumlah mekanisme cara deposito bank BCA mudah yang dapat diikuti oleh calon nasabah. Bila memang tertarik untuk mendapatkan layanan tersebut, sebaiknya dimulai dengan menyiapkan segala persyaratannya. Selain itu juga memperkirakan estimasi modal dan kestabilan setoran pada bulan-bulan yang akan datang agar tidak mengalami hambatan!

 

Related posts