5 Game Otak Cerdas Paling Berkualitas

5 Game Otak Cerdas Paling Berkualitas

Memainkan sebuah game tak hanya untuk senang-senang saja melainkan juga mengasah otak. Tentunya game yang dipilih juga tidak sembarangan. Hadirnya game otak cerdas yang dibuat oleh para pengembang menjadikan pemain merasa lebih tertantang dan tentunya menjadi lebih kreatif. Berikut ini adalah beberapa game untuk mengasah otak yang patut untuk dicoba:

1. Sudoku

Read More

Permainan ini sudah legend sekali sehingga siapapun pasti sudah mengenalnya. Ini termasuk ke dalam permainan yang mengandalkan memori jangka pendek dan harus memecahkan teka-teki yang telah dibuat. Sudoku berasal dari negara Sakura Jepang yang telah mendunia. Terdapat kotak 9×9 yang terdapat di dalamnya dan sudah berisi angka sebagai petunjuk.

Kunci dari permainannya adalah menghindari kesamaan angka pada satu baris, kolom, ataupun dalam satu kotak bagian 3×3 yang disitu sudah ditandai dengan garis tebal. Memang agak sulit untuk memainkan permainan ini karena dibutuhkan konsentrasi yang tinggi. Tak heran jika otak pun akan terlihat lebih tajam daripada biasanya. Yakin tidak ingin mencobanya?

2. Lumosity

Lumosity merupakan sebuah permainan yang bisa dimainkan melalui web ataupun mengunduh aplikasinya langsung melalui ponsel. Fokus dari permainan ini adalah menguji kemampuan pemain untuk memecahkan suatu permasalahan, meningkatkan memori, serta bertumpu pada pemikiran. Dijamin permainan ini akan seru sekali untuk dimainkan.

Baca Juga : 5 Game Offline Terseru Untuk Android

Telah tersedia berbagai jenis permainan yang siap untuk menantang otak pemain. Kuncinya adalah tetap konsentrasi dan mengikuti alur dari permainan tersebut. Tantangan lain yang harus diterima oleh setiap pemain adalah berpacu dengan waktu yang telah disediakan. Adanya waktu ini menjadikan setiap pemain harus ekstra cepat dalam menyelesaikan permainannya.

3. Brain Fitness

Hal yang menarik dari game otak cerdas ini adalah pembuatannya tidak dilakukan secara asal, melainkan berkonsultasi langsung dengan ahli saraf. Wajar saja jika memainkan game ini mampu untuk meningkatkan konsentrasi dan daya ingat dari pemainnya. Menariknya lagi, permainan ini dapat dimainkan secara berkelompok sehingga akan lebih menyenangkan.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Game Offline Petualangan, Menjelajah Tanpa Paket Data

Pemain yang ingin memainkannya, silahkan saja unduh aplikasinya melalui ponsel yang dimiliki. Di dalam aplikasi tersebut telah tersaji beragam permainan yang mampu mengasah otak pemain di setiap harinya. Tingkat kesulitan yang disajikan tentu tidak sama yang disesuaikan dengan kemampuan yang dimiliki oleh pemain. Jadi, tunggu apalagi segera koleksi permainannya sekarang juga.

4. Teka-teki Silang

Apabila biasanya memainkan TTS dilakukan secara langsung menggunakan kertas, maka berbeda dengan zaman sekarang yang dilakukan menggunakan sebuah aplikasi. Permainan ini dapat diunduh secara gratis menggunakan Play Store sehingga pemain dapat memainkan game ini kapan saja tanpa terikat oleh waktu. Permainannya pun sangat seru dan dapat mengasah otak.

Pemain dapat meningkatkan daya ingat dan juga menambah pengetahuan mengenai ilmu umum. TTS bisa digunakan untuk membuat pembelajaran menjadi lebih menarik dibandingkan membaca sebuah materi. Game yang sangat sederhana ini layak untuk dimiliki karena manfaatnya sangat banyak sekali.

5. Tebak Gambar

Inilah permainan yang mampu membuat orang menjadi penasaran. Tersedia banyak sekali gambar yang berada di setiap levelnya. Gambar tersebut menunjukkan sebuah kalimat yang harus ditebak oleh pemain. Apabila tidak dapat menebaknya dengan baik, maka dapat meminta bantuan. Pemain yang salah dalam menjawab, maka nyawanya akan berkurang satu sehingga harus berhati-hati.

Baca Juga : Game Hago Domba, Mainkan Dengan Trik Ini Agar Menang 

Beberapa game otak cerdas yang telah disajikan di atas bisa dijadikan sebagai referensi yang menarik untuk mengisi waktu luang. Banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memainkan beberapa game tersebut salah satunya adalah otak menjadi lebih encer. Yakin tidak mau mengoleksi game tersebut?

Related posts