Cara Daftar GO Mobile CIMB Niaga Lewat HP dengan Langkah Simpel

Cara Daftar GO Mobile CIMB Niaga Lewat HP dengan Langkah Simpel

Saat ini, transaksi keuangan masyarakat sudah dimudahkan dengan berbagai fitur bantuan dari bank-bank tertentu. Misalnya CIMB Niaga yang sudah menawarkan aplikasi bernama Go Mobile bagi penggunanya. Proses pendaftaran ini bisa dilakukan secara mudah di ponsel. Untuk menerapkan cara daftar GO Mobile CIMB Niaga lewat HP, maka diperlukan ketelitian dalam prosesnya.

Karena langkah ini bisa dilakukan lewat ponsel, maka prosesnya tidak akan rumit. Komponen yang diperlukan pengguna hanya perangkat yang memadai dan jaringan internet yang stabil. Selain itu, nomor ponsel yang masih aktif juga sangat diperlukan. Untuk memulai langkah pastinya, simak urutannya di bawah ini:

Read More

1. Unduh Aplikasi

Untuk memulai langkah dasar, maka yang harus dilakukan adalah mengunduh aplikasi Go Mobile yang diluncurkan oleh Bank CIMB Niaga. Aplikasi ini sudah bisa ditemukan di tempat pengunduhan aplikasi resmi. Atau jika bingung, maka bisa masuk ke situs https://mobile.cimbclicks.co.id/apps untuk menemukan aplikasi resminya.

Baca Juga : Ini Dia Persyaratan Buka Rekening CIMB Niaga dan Ketentuannya

2. Masuk ke Halaman Pendaftaran

Setelah memiliki aplikasinya, maka langkah lanjutan yang bisa dilakukan adalah masuk ke halaman pendaftaran. Pencet saja tombol “Registrasi” yang ada di halaman utama aplikasi. Karena belum memiliki akun dalam aplikasi ini, maka tombol ini akan muncul secara otomatis. Setelah itu, lanjutkan proses dengan memencet tombol “Pendaftaran Baru”.

Jika sudah memencet tombol tersebut, maka akan muncul berbagai ketentuan untuk pembuat akun baru. Karena komponennya banyak, pastikan untuk membacanya dengan teliti satu per satu. Hal ini penting untuk dilakukan oleh siapa pun. Apabila sudah dibaca semua, maka langsung saja pencet tombol “Setuju” di layar.

3. Masukkan Data yang Diperlukan

Cara daftar GO Mobile CIMB Niaga lewat HP selanjutnya adalah dengan memasukkan semua data yang diperlukan. Pastikan untuk mengisi kombinasi nomor kartu ATM, PIN yang dipakai, dan nomor ponsel yang terhubung dengan rekening CIMB. Selain semua ini, ada juga beberapa komponen baru yang harus dibuat.

Misalnya user ID dan PIN untuk internet banking-nya. Buat user ID sendiri dengan susunan angka serta huruf. Pastikan kombinasinya sesuai dengan aturan yang ada. Selain itu, buat juga PIN untuk aplikasinya. PIN ini bisa disamakan dengan PIN yang dipakai untuk mesin ATM. Namun jika ingin diubah, maka masih memungkinkan.

Baca Juga : Penting! Ini Cara Daftar Internet Banking MayBank yang Bisa Dipilih

4. Tunggu Pesan dari Pihak Aplikasi

Langkah lanjutan yang bisa dilakukan adalah menunggu pesan dari pihak aplikasi. Nantinya, setiap pengguna baru yang melakukan pendaftaran akan dikirimi SMS berupa kombinasi angka untuk passcode. Pastikan untuk menyimpan kode ini dengan baik karena berfungsi untuk langkah verifikasi lanjutan.

5. Lakukan Proses Verifikasi

Setelah mendapat pesan berupa kombinasi kode, maka langkah lanjutannya adalah melakukan proses verifikasi. Untuk melakukan langkah ini, masukkan saja nomor ponsel yang aktif dan kombinasi passcode yang sudah dikirimkan tadi. Pastikan untuk mengisinya dengan benar tanpa ada urutan yang salah.

Jika sudah dimasukkan, maka langsung saja pencet tombol “Ok” yang tersedia. Tunggu notifikasi dari pihak aplikasi mengenai status proses yang sudah dilakukan. Apabila sudah ada notifikasi bahwa proses berhasil, maka langsung login lagi ke dalam aplikasi. Setelah itu, akun sudah dimiliki dan bisa dimanfaatkan.

Baca Juga : Cara Daftar M Banking BJB untuk Kemudahan Bertransaksi

Itulah cara daftar GO Mobile CIMB Niaga lewat HP yang bisa diaplikasikan. Dengan mengikuti setiap komponen langkah yang ada, maka proses pendaftarannya akan cepat selesai tanpa hambatan berarti. Maka dari itu, pastikan untuk mengikuti setiap komponen langkah yang ada agar bisa memiliki akun-nya.

 

Related posts