Begini Cara Investasi Saham di Ajaib yang Mudah dan Cepat

Begini Cara Investasi Saham di Ajaib yang Mudah dan Cepat

Kegiatan investasi semakin naik daun  dan  kian banyak penggemarnya, apalagi saat situasi pandemi seperti sekarang ini. Tidak heran jika semakin banyak  platform yang menawarkan berbagai  jenis investasi. Meskipun demikian, tetap harus cermat dalam memilih platform investasi. Salah satu rekomendasi platform investasi yang aman yakni Ajaib. Cara investasi saham di Ajaib pun terbilang sangat mudah.

Saking mudahnya, bahkan para investor pemula dijamin langsung bisa memahami cara berinvestasi di Ajaib ini. Lalu bagaimana caranya? Simak ulasan berikut hingga selesai, ya!

Read More

Apa Itu  Ajaib?

Sebelum membahas mengenai cara investasi di Ajaib, penting untuk mengetahui terlebih dahulu apa itu Ajaib. Ajaib merupakan salah satu platform investasi khusus yang dapat digunakan  untuk membeli, investasi, dan sebagainya.

Baca Juga : Jangan Salah! Ini Beda Saham dan Reksadana yang Wajib Diketahui

Ajaib merupakan aplikasi besutan dari PT Ajaib Sekuritas Asia yang menyediakan dua jenis investasi, yakni reksadana dan saham. Hingga saat ini, Ajaib masih menduduki posisi sebagai platform investasi terbesar di Indonesia. Tidak hanya itu, aplikasi Ajaib ini telah terdaftar di OJK. Dengan demikian Ajaib sangat aman untuk dijadikan sebagai platform investasi.

Perlu diketahui bahwa setiap transaksi trading saham di Ajaib akan dikenakan biaya terpisah. Meskipun demikian, biaya yang dikenakan tidak terlalu besar pada setiap transaksinya. Bahkan, semakin besar jumlah transaksi yang dilakukan, maka biaya yang dikenakan semakin rendah. Penawaran yang menggiurkan, bukan?

Cara Investasi Saham di Ajaib

Saham memang menjadi jenis investasi yang paling banyak digemari. Hal tersebut tentu tidak lain karena tawaran return yang cukup tinggi jika dibanding jenis investasi lainnya. Bagi para pemula yang tertarik untuk mencoba jenis investasi ini, penting untuk memahami terlebih dahulu cara beli dan jual saham di Ajaib. Berikut prosedur membeli dan menjual saham di Ajaib:

1. Cara Beli Saham di Ajaib

Hal pertama yang wajib untuk dipahami bagi para calon investor Ajaib adalah cara untuk membeli saham. Maka dari itu, simak prosedur cara pembelian berikut ini:

  • Lakukan top-up saldo RDN sebelum memulai investasi saham di Ajaib.
  • Selanjutnya, pilih salah satu saham yang tersedia pada aplikasi Ajaib dengan tekan dan geser ke kanan pada saham yang dipilih.
  • Selanjutnya, tab menu beli untuk membeli saham yang telah dipilih tersebut.
  • Jika sudah, maka selanjutnya pergi ke menu Order Book dan pilih harga yang sesuai.
  • Kemudian, masukkan jumlah lot saham yang akan dibeli.
  • Setelah itu, klik Beli yang berada di sebelah kanan bagian bawah dari Order Book tersebut, dan klik Beli.

Baca Juga : Wajib Tahu! Ini Untung Rugi Investasi Emas Bagi Investor

2. Cara Jual Saham di Ajaib

Investasi saham tentu tidak akan terlepas dari kegiatan jual beli di dalamnya. Setelah memahami prosedur beli saham di atas, maka selanjutnya calon investor harus mengerti terkait langkah-langkah menjual saham. Berikut panduan lengkap menjual saham di Ajaib:

  • Buka menu Portofolio.
  • Selanjutnya, pilihlah saham yang akan dijual.
  • Jika sudah, geser Portofolio ke kanan, maka akan muncul dua pilihan, yakni jual atau beli.
  • Setelah itu, investor akan diarahkan ke order book, lalu pilih harga yang sesuai.
  • Kemudian, masukkan jumlah lot saham yang akan dijual.
  • Selanjutnya, cek benar tidaknya jumlah yang dijual, jika sudah sesuai, pilih jual.

Baca Juga : Menakar Penyebab Gagalnya Investasi Tesla di Indonesia

Itu tadi ulasan lengkap terkait cara investasi saham di Ajaib berdasarkan jenis investasi yang dibutuhkan. Silakan pilih jenis investasi yang sesuai, dan ikuti cara yang telah dijelaskan sebelumnya, maka siap-siap menerima return sesuai yang diharapkan.

 

Related posts