Tata Cara Mengaktifkan M Card Jenius Dengan Mudah

Tata Cara Mengaktifkan M Card Jenius Dengan Mudah

Bagi calon nasabah yang belum mengetahui sebenarnya apa itu Jenius. Maka istilah tersebut dapat dipahami sebagai suatu produk perbankan digital yang berbentuk aplikasi dari Bank BTPN. Untuk dapat memanfaatkan Jenius secara maksimal, maka nasabah perlu mengetahui cara mengaktifkan M Card Jenius terlebih dahulu sebagai persiapan. Pasalnya Jenius ini nanti mampu dipakai untuk berganti transaksi.

Hingga tak mengherankan apabila yang pengguna dari Jenius ini terbilang cukup banyak. Pendaftaran yang perlu dijalankan oleh nasabah juga tidak terlalu susah. Bahkan prosesnya mampu dilakukan dengan cara online. Bagi nasabah baru yang masih bingung akan tahapan yang perlu dilalui untuk aktivasi M Card dari Jenius, maka berikut adalah pembahasannya:

Read More

Fungsi M Card Jenius

Sebelum melakukan proses aktivasi dari M Card Jenius. Maka nasabah juga perlu mengetahui fungsi dari M Card Jenius itu sendiri terlebih dahulu. Secara umum Jenius sendiri mempunyai 3 macam kartu. Diantaranya ada M Card, kemudian Kartu Debit Tambah dan yang terakhir adalah Kartu Debit Virtual. Dari ketiga jenis kartu Jenius tersebut fungsinya adalah sama.

Baca Juga :Cara Mudah Menutup Rekening Jenius Melalui Call Center 

Akan tetapi hanya satu jenis kartu saja yang hadir dalam bentuk fisik, yaitu M Card. Dari hal ini M Card mempunyai fungsi jenis kartu debit utamanya. Dimana dengan kartu ini nantinya nasabah mampu melakukan penarikan uang tunai. Nasabah juga perlu mengetahui bahwa sebelum mampu memakai Jenius, maka nasabah perlu melakukan proses pengaktifan terlebih dahulu.

Cara Aktivasi M Card Jenius

Jika nasabah telah mengetahui serta paham akan fungsi dari M Card Jenius, serta ingin mencoba memakainya. Maka nasabah perlu mengetahui tata cara mengaktifkan M Card Jenius terlebih dulu. Namun sebelumnya pengguna atau nasabah harus memastikan bahwa telah memperoleh M Card Jenius. Untuk tahapan aktivasi dari M Card Jenius dapat nasabah simak dalam penjabaran berikut:

1. Buka Aplikasi dan Input PIN

Tahapan pertama yang perlu dilakukan oleh nasabah supaya M Card Jenius dapat dipakai untuk sejumlah kebutuhan adalah dengan membuka aplikasinya terlebih dahulu. Untuk membuka aplikasi ini nasabah perlu memperhatikan jaringan yang ada, pastikan dalam kondisi baik dan lancar. Nantinya pada bagian tampilan awal pengguna perlu memasukkan PIN yang telah dibuat di waktu sebelumnya.

Baca Juga : Jenius VS Digibank, Pertarungan Dua Bank Digital

2. Pilih Ikon Titik Tiga

Jika nasabah telah berhasil menginput PIN yang dimiliki. Maka nasabah dapat melakukan tahap berikutnya yaitu memilih ikon dengan gambar titik tiga. Dimana ikon tersebut umumnya terletak di bagian pojok atas sebelah kiri. Jika sudah nantinya nasabah bakal disajikan sejumlah pilihan menu. Akan tetapi dalam hal ini nasabah bisa memilih menu bertuliskan “Card Center”.

3. Aktifkan M Card

Tahapan berikutnya untuk mengaktifkan M Card Jenius yaitu dengan memilih menu “Aktifkan M Card”. Pasalnya setelah nasabah melakukan klik pada menu “Card Center” nasabah bakal disajikan dua pilihan jenis kartu. Jika nasabah telah berhasil masuk di menu aktifkan M Card.

Maka nasabah bakal diarahkan pada sejumlah data yang perlu dilakukan pengisian. Misalnya saja seperti PIN baru, kemudian nomor CVV dan lainnya. Jika sudah nasabah dapat melanjutkan dengan “Aktifkan”. Nantinya bakal tampil notifikasi jika proses telah berhasil.

Baca Juga : Ini Dia Cara Isi Saldo Jenius Tanpa Biaya yang Harus Diketahui!

Demikian ulasan mengenai tata cara mengaktifkan M Card Jenius dengan mudah. Ulasan di atas kiranya penting diketahui oleh nasabah yang ingin mencoba layanan yang ditawarkan oleh Jenius melalui jenis M Cardnya. Pasalnya sebelum menjalankan aktivitas tersebut M Card secara umum belum dapat digunakan untuk transaksi oleh nasabah.

Related posts