Begini Cara Mengecilkan Suara di Adobe Premier yang Mudah Dilakukan

Begini Cara Mengecilkan Suara di Adobe Premier yang Mudah Dilakukan

Video bisa lebih menarik ketika disajikan setelah di edit, salah satunya memakai Adobe Premiere. Pastinya ketika mengedit juga harus paham cara mengecilkan suara di adobe premiere agar bisa pas dan video terdengar lebih baik. Pengguna juga harus paham langkah yang penting serta fitur yang ada di Adobe Premiere yang biasanya dipakai dalam editing video.

Tentang Adobe Premiere

Keberadaan aplikasi yang satu ini, yaitu Adobe Premiere memberikan kemudahan ketika akan editing video. Dalam pengaturan yang bisa dilakukan, salah satunya dengan mengatur volume video tersebut. Dengan pengaturan besar kecil suara ini, maka video yang dihasilkan bisa sesuai yang diharapkan dan terdengar pas ditelinga.

Read More

Pada dasarnya semua fitur yang ada di Adobe Premiere ini memang disajikan untuk kapasitas dalam mewujudkan video editing terbaik. Apalagi penggunaanya sangat mudah dan bisa memotong, menyatukan hingga memberikan efek suara yang ada di video. Selain itu pula, Adobe Premiere akan membantu memberikan detail setelah editing video yang dilakukan.

Baca Juga : 10 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi

Cara Mengecilkan Suara di Adobe Premiere

Adobe Premiere memang dikenal sebagai aplikasi yang mudah dan paling lengkap untuk editing video. Apalagi fiturnya yang bisa membantu editing menjadi lancar seperti memotong, menggabungkan, hingga mengecilkan suara di video. Untuk cara mengecilkan suara di Adobe Premiere sebagai berikut:

1. Memakai Audio Gain

Pada saat memanfaatkan fitur yang ada di Adobe Premiere ini pengguna juga bisa langsung akses audio gain. Adapun fitur yang satu ini akan membantu untuk bisa mengecilkan volume suara di video. Langkah mudah yang dilakukan ketika akan mengecilkan suara sebagai berikut:

  • Membuka aplikasi Adobe Premiere.
  • Memastikan bahwa video sudah ada pada timeline Adobe tersebut kemudian klik ikon audio.
  • Lanjutkan untuk klik kanan di audio dan pilihlah untuk buka audio gain.
  • Berikutnya akan ada kolom untuk memasukkan besara di dB atau disebut dengan desibel. dB ini merupakan satuan terukur untuk intensitas suara. Dengan aturan semakin tinggi dB artinya suara semakin keras, maka semakin kecil dB nya suara juga makin kecil.
  • Jika sudah atur berapa dB yang diisikan pada kolom maka klik Ok.
  • Secara otomatis suara di video sudah berhasil diatur dan dikecilkan.

Baca Juga : 10 Kumpulan Aplikasi Edit Video Paling Keren

Fitur audio gain ini sudah ada di dalam Adobe Premiere yang bisa membantu dalam membesarkan dan mengecilkan volume. Dengan melalui tahapan yang sesuai dijelaskan, maka pengguna bisa dengan mudah mengecilkan suara di video.

2. Memanfaatkan Keyframe di Timeline

Untuk cara berikutnya pada saat ingin mengecilkan suara video maka harus memperhatikan fitur Adobe Premiere. Dengan memanfaatkan keyframe di timeline maka nantinya suara juga bisa dikecilkan secara tepat. Lalu bagaimana langkah mudahnya agar suara yang dihasilkan tersebut bisa kecil di video?

  • Membuka software Adobe Premiere.
  • Berikutnya untuk klik audio di timeline dan lanjut untuk tarik ke bagian bawah sudut framenya di audio.
  • Berikutnya audio akan dibagi jadi dua dan audionya akan tampak keyframe nya.
  • Segera atur suara menggunakan drag garis antara keyframe ke bagian atas atau bagian bawahnya. Jika bagian atas artinya dB naik, untuk bagian bawah, dB turun dan suara bisa mengecil.
  • Pengguna tinggal mengaturnya untuk bisa mengecilkan suara video tersebut.
  • Jika sudah pas dan sesuai, maka nantinya suara video bisa mengecil otomatis.

Baca Juga : 5 Cara Memotong Video YouTube Untuk Status WA di HP Android Menggunakan Aplikasi

Dengan adanya fitur keyframe di timeline ini juga sangat membantu sebagai cara mengecilkan suara di Adobe Premiere yang mudah. Pengguna bisa memaksimalkan penggunaannya dengan menggeser keyframe dengan tepat. Adapun dua fitur di Adobe Premiere ini akan membantu mengoptimalkan untuk mengecilkan suara video.

Related posts