5 Cara Cek Engagement Rate Instagram Paling Efektif

5 Cara Cek Engagement Rate Instagram Paling Efektif

Penggunaan akun media sosial seperti Instagram dan membutuhkan informasi perkembangannya maka bisa memakai engagement rate. Untuk bisa mengukurnya pengguna harus tahu cara cek engagement rate Instagram dengan situs web. Ada rekomendasi web yang akan membantu pengguna Instagram untuk mengecek engagement rate akun Instagramnya:

1. Menggunakan Situs Phlanx

Read More

Untuk bisa langsung mengecek apakah postingan atau interaksi dengan followers bisa dideteksi. Maka penentuan engagement Instagram bisa dijalankan dengan menggunakan situs Phlanx. Dimana nantinya situs Phlanx ini akan membantu pemilik Instagram untuk memberikan data kalkulasi atau engagement rate Instagram.

Pemilik Instagram tinggal masuk ke situs Phalnx kemudian masukkan akun Instagramnya dan tekan ikon enter. Nantinya situs Phlanx ini akan berikan hasil kalkulator yang akurat di Instagram secara langsung di website tersebut. Pada tampilan situs Phlanx nantinya akan terlihat bahwa semakin tinggi follower Instagram enggaement ratenya jadi lebih rendah.

Baca Juga : Cara Mengetahui Password Instagram Tanpa Email dan Nomor Hp Paling Praktis

2. Memanfaatkan Tanke

Dalam optimalisasi Instagram saat pengguna ingin memanfaatkan sebagai strategi marketing. Maka Tanke ini bisa membantu untuk menganalisa konten menarik dan bisa memilah influencer guna kepentingan marketing Instagram. Dengan kata lain, Tanke ini akan memberikan hasil dan membantu pemilik Instagram dalam analisa marketing online.

Untuk bisa akses Tanke ini juga sangat memudahkan penggunanya hanya dengan masuk ke situsnya. Berikutnya pengguna tinggal memasukkan akun Instagram yang dimiliki dan pilih ikon analyse. Tunggulah beberapa saat, nantinya pemilik Instagram akan melihat hasil atau engagement rate yang dihasilkan Tanke.

3. Memakai Influencer Marketing Hub

Dalam optimalisasi Instagram, salah satu cara cek engagement rate Instagram bisa dengan memakai Influencer Marketing Hub. Pentingnya penggunaan fitur seperti ini agar nantinya pemilik Instagram bisa melakukan analisa yang mudah. Pemilik Instagram, terlebih dahulu harus melakukan registrasi akun agar bisa memakai Influencer Marketing Hub.

Untuk spesifikasinya bisa menjalankan hitungan engagement rate influencer. Dimana hasilnya tidak hanya rate saja, tapi juga persen untuk perkiraan valuenya hingga harga  jualnya berdasarkan usia, gander hingga ketertarikan. Memanfaatkan Influencer Marketing Hub ini memang sangat tepat dan membantu menganalisa marketing Instagram secara mendalam.

Baca Juga : Begini Cara Membuat Puzzle Feed Instagram yang Keren

4. Menggunakan Omnifluencer

Dalam menunjang kemudahan layanan untuk cek engagement ate ini bisa menggunakan Omnifluencer. Pada saat pemilik Instagram mengakses Omnifluencer ini maka akan secara langsung menjalankan analisa akun Instagram. Dimana nantinya akan terlihat hasil kalkulator dari perhitungan engagement rate tersebut.

Ketika ingin maksimal dalam marketing Instagram memang harus menggunakan strategi yang tepat. Pemilik Instagram tinggal memasukkan akunnya kemudian Omnifluencer akan bekerja dan memberikan hasil secara langsung. Dengan memperlihatkan hasilnya dan bahkan bisa membandingkan empat akun Instagram sekaligus.

5. Menggunakan Analisa.io

Hadirnya Analisa.io ini juga bisa membantu pemilik Instagram untuk menjad kalkulator engagement rate dengan hasil langsung. Tidak hanya hasil yang dibutuhkan oleh pemilik akun Instagram, tapi juga menyediakan laporan yang komprehensif dan bisa dibagikan. Jadi pemilik Instagram tidak perlu khawatir akan kualitas marketing akun IG yang digunakannya.

Layanan Analisa.io ini juga sangat mudah untuk diakses, dimana pengguna cukup menyiapkan akun Instagramnya. Nantinya secara langsung bisa melihat hasilnya dengan Analisa.io sebagai kalkulator engagement terbaik yang ada saat ini. Untuk bisa memaksimalkan penggunaan, pemilik Instagram bisa melakukan pengecekan secara berkala.

Baca Juga : 4 Cara Mengembalikan Filter Instagram yang Hilang Paling Efektif

Dengan adanya cara cek engagement rate Instagram yang mudah dijalankan hanya dengan memanfaatkan fitur yang ada. Maka pemilik Instagram bisa menjalankan analisisnya lebih mudah untuk dimanfaatkan dalam marketing Instagram. Pasalnya engagement rate ini sangat penting untuk di cek dan bisa membantu pemilik Instagram untuk bisa meningkatkan promosi di akunnya.

Related posts