Cara Mudah Menutup Rekening Jenius Melalui Call Center

Cara Mudah Menutup Rekening Jenius Melalui Call Center

Saat ini memang sudah sangat banyak jenis bank lokal yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat membuka rekening. Jika rekening dianggap sudah penuh, nasabah biasa ingin menutup rekening tersebut. Salah satunya menutup rekening Jenius yang dimiliki. Hal ini dilakukan karena nasabah ingin membuka lagi rekening bank yang baru.

Mengenal Bank Jenius

Bank Jenius merupakan salah satu bank lokal yang berasal dari PT Bank BTPN yang dapat digunakan nasabah melalui aplikasi. Memang penggunaan Bank ini hanya secara online saja yang aplikasinya dapat diunduh melalui PlayStore. Bahkan Bank Jenius ini juga menyediakan kartu kredit untuk nasabah sehingga lebih memudahkan pada saat melakukan transaksi.

Read More

Sedikit informasi bahwa Bank Jenius ini berbeda dengan bank lain sebab tidak menuntut nasabah untuk datang ke kantor. Dimana nasabah hanya perlu mengakses aplikasi resmi dari bank tersebut agar dapat menikmati fasilitas yang ditawarkan. Sangat menarik bukan jika seseorang menggunakan Bank Jenius untuk menabung atau melakukan transaksi.

Baca Juga : Jenius VS Digibank, Pertarungan Dua Bank Digital

Mengapa Nasabah Ingin Menutup Rekening Jenius?

Sangat banyak alasan yang dimiliki seseorang mengapa ingin menutup rekening dari Bank Jenius yang dimiliki. Dimana alasan tersebut yang kerap kali disampaikan kepada petugas bank ketika ingin menutup rekening yang dimiliki. Adapun alasan yang dimiliki nasabah mengapa ingin menutup rekening Bank Jenius yang dimiliki sebagai berikut:

  • Ingin membuka rekening yang baru dari bank yang berbeda.
  • Adanya feasible yang cukup tinggi dari feasible sebelumnya.
  • Dianggap kurang aman dan nyaman terhadap UX aplikasi Jenius.
  • Fitur Cards dari aplikasi Jenius tidak terorganisir.
  • Aplikasi seringkali terjadi gangguan yang tidak diinginkan.

Cara Menutup Rekening Jenius

Menutup rekening dari Bank Jenius tentunya tidak terlalu sulit dilakukan oleh nasabah. Bahkan proses penutupan ini tidak memakan banyak waktu seperti yang dibayangkan nasabah. Cara penutupannya pun hanya dapat dilakukan dari rumah. Adapun cara menutup rekening Jenius yang dapat dilakukan oleh nasabah dijelaskan sebagai berikut:

1. Tarik Semua Saldo yang Dimiliki

Apabila nasabah masih mempunyai saldo dalam rekening tersebut sebaiknya ditarik semua sebelum melakukan penutupan. Cara menarik saldo ini pun dapat dilakukan dengan secara tunai maupun dengan cara transfer ke bank yang lain. Selain itu, pastikan juga jika tidak ada tagihan yang dimiliki nasabah seperti tagihan flexi cash pada akun ini.

Baca Juga : Ini Dia Cara Isi Saldo Jenius Tanpa Biaya yang Harus Diketahui!

2. Menyediakan Pulsa

Selanjutnya, nasabah harus menyediakan pulsa yang akan digunakan untuk menelpon Call Center pihak bank. Nominal pulsa yang sebaiknya disiapkan oleh nasabah yakni Rp30.000. Memang tarif pulsa yang digunakan saat menelpon Call Center cukup besar. Hal ini juga dapat mengantisipasi putusnya panggilan pada saat masih melakukan percakapan.

3. Siapkan KTP dan Informasi Pendukung

Setelah memiliki pulsa yang akan digunakan untuk menelpon Call Center, maka siapkan pula KTP yang akan digunakan untuk verifikasi. Ada juga informasi pendukung yang harus dipersiapkan seperti alasan menutup rekening. Selain itu, ingat pula no rekening yang dimiliki, alamat email, No NPWP, nominal transaksi terakhir, dan lain sebagainya.

4. Penutupan Rekening akan Diproses

Apabila nasabah sudah menjawab semua pertanyaan saat menghubungi Call Center, maka proses penutupan pun akan dilakukan. Nantinya penutupan rekening ini paling lambat 1×24 jam setelah menghubungi Call Center. Maka dari itu, untuk memastikan jika rekening dari bank Jenius sudah ditutup atau belum sebaiknya lakukan login pada aplikasinya.

Baca Juga : Mudahnya Cara Kirim DANA Ke OVO Hanya Menggunakan Fiturnya

Itulah penjelasan lengkap terkait dengan alasan yang dimiliki seseorang mengapa ingin menutup rekening Jenius. Selain itu, cara menutup rekening ini pun cukup mudah dilakukan nasabah dan tidak membutuhkan banyak persyaratan. Hanya perlu menyediakan pulsa yang nantinya akan digunakan untuk menghubungi Call Center.

Related posts