Begini Syarat Buka Rekening BJB untuk Nasabah Baru

Begini Syarat Buka Rekening BJB untuk Nasabah Baru

Bagi nasabah baru yang ingin mulai menabung di bank BJB memang sebaiknya mengetahui terlebih dahulu syarat buka rekening BJB. Bank yang satu ini merupakan bank daerah yang dikelola langsung oleh pemerintah daerah Jawa Barat.

Maka, kantor cabang juga berada di sekitar wilayah Jawa Barat dan memang diperuntukkan untuk warga lokal. Bagi yang ingin membuka rekening BJB simak info lengkapnya di bawah ini.

Read More

Mengenal Bank BJB

Bank BJB dikelola oleh BUMD yang berasal dari provinsi Jawa Barat. Dimana kantor pusatnya berada di Bandung. Bank daerah yang satu ini menjadi pilihan terbaik bagi warga lokal dan bertujuan untuk menggerakkan ekonomi di wilayah Jawa Barat. Tak hanya itu, BJB juga bermitra dengan pemerintah daerah.

Baca Juga : Cara Cek Mutasi BRI Lewat SMS Banking Super Praktis

Dengan begitu, pengelolaan keuangan dapat diatur dan direncanakan dengan baik. Sebetulnya Bank ini bukanlah bang baru karena sudah ada sejak tahun 1961. Pada awalnya BJB didirikan dengan nama Bank Karya Pembangunan dan sudah beberapa kali berganti nama hingga pada akhirnya diresmikan dengan nama BJB.

Saat ini, BJB sudah menyediakan berbagai jenis layanan perbankan mulai dari perbankan internasional hingga e-banking. Jika tertarik untuk bergabung menjadi nasabah, memang sebaiknya terlebih dahulu mengetahui apa saja syarat buka rekening BJB. Dengan begitu, calon nasabah pun bisa mempersiapkan berbagai dokumen yang dibutuhkan untuk mendaftar. Sehingga proses pendaftaran menjadi lebih cepat karena dokumen sudah lengkap.

Syarat Buka Rekening BJB

Sebetulnya syarat untuk membuka rekening BJB sangat mudah karena calon nasabahnya membutuhkan KTP. Meskipun demikian sepertinya masih banyak yang belum mengetahui apa saja syarat detailnya yang harus dilengkapi ketika ingin mendaftar. Oleh karena itu simak penjelasan lengkap mengenai syarat buka rekening BJB berikut ini:

  • Membawa KTP asli, calon nasabah bisa memfotokopi langsung di kantor cabang.
  • Mengisi form pendaftaran nasabah baru bank BJB.
  • Ambil nomor antrian dan menunggu giliran untuk mendaftar langsung di customer service.
  • Deposit pertama untuk rekening baru.
  • Tunggu beberapa saat hingga pembukaan rekening selesai dan kartu ATM diterima.

Salah satu keuntungan dari rekening bank yang satu ini yaitu karena rendahnya suku bunga yang ditawarkan kepada nasabah. Selain itu setoran awal atau deposit untuk rekening baru tidak dibebankan dengan nominal yang besar. Maka nasabah bisa melakukan setoran awal sesuai dengan dana yang diinginkan.

Baca Juga : Daftar Bunga deposito Bank Tertinggi yang perlu Diketahui!

Keunggulan Menabung di BJB

Setiap layanan perbankan tentunya memiliki keunggulan tersendiri. BJB sebagai salah satu bank daerah juga menawarkan sejumlah keunggulan kepada nasabah yang ingin bergabung untuk menabung menggunakan rekening BJB. Berikut beberapa keunggulannya:

1. Biaya Admin yang Kecil

Biaya admin yang harus dibayar oleh nasabah perbulannya terkadang menjadi kendala ketika ingin menabung di bank. Ada banyak layanan perbankan yang membebankan biaya admin besar setiap bulannya. Namun jangan khawatir karena biaya admin di BJB sangat rendah yaitu hanya Rp5 ribu saja.

2. Tidak Ada Aturan Minimal Saldo Awal

Saat pertama kali membuka rekening BJB, nasabah bebas menyetor dana awal dengan nominal berapapun. Hal ini karena pihak bank sendiri tidak mematok nominal dari setoran awal tabungan.

3. Tersedia Layanan Internet Banking

Meskipun merupakan bank daerah tetapi BJB sangat modern dan mengikuti perkembangan zaman. Hal ini terbukti dengan adanya layanan internet banking yang memudahkan nasabah dalam bertransaksi menggunakan rekening BJB.

Baca Juga : Syarat dan Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Secara Permanen

Seperti itulah syarat buka rekening BJB serta keunggulan yang bisa didapatkan bagi nasabah baru ingin menabung. Jika tertarik untuk menggunakan rekening tabungan BJB, sebaiknya segera mendaftar dan datangi kantor cabang bank.

Related posts