Wajib Tahu! Investasi untuk Umur 18 Tahun yang Mudah Dilakukan

Wajib Tahu! Investasi untuk Umur 18 Tahun yang Mudah Dilakukan

Investasi untuk umur 18 tahun bisa menjadi peluang bagus untuk anak muda. Melakukan investasi di usia muda tentunya akan memberikan potensi besar dalam pengalaman. Tentunya pemahaman tentang dunia investasi juga akan terus berkembang menjadi satu hal yang berguna untuk dimasa depan.

Bahkan kini tidak sedikit investor muda yang telah sukses dalam berinvestasi. Sebagian kecilnya bahkan berhasil menjadi motivator untuk generasi lainnya. Nah, lalu apa saja sih investasi yang cocok untuk anak usia 18 tahun? Berikut 5 diantaranya:

Read More

1. Investasi Emas

Emas bisa menjadi jenis investasi untuk umur 18 tahun. Investasi emas bisa menjadi pilihan yang tepat karena investasi ini tergolong memiliki tingkat resiko yang lebih rendah. Apalagi kemungkinan untuk mendapatkan emas pun juga bisa dilakukan dengan lebih mudah dibanding investasi lain.

Baca Juga : Cara Investasi Alfamart 5 Juta Melalui Bizhare

Jenis emas batangan nantinya akan menjadi jenis emas yang cocok untuk dijadikan aset investasi. Hal ini karena pada dasarnya nilai emas batangan tentunya akan lebih tinggi bila dibandingkan dengan perhiasan emas. Tentunya pastikan juga bahwa emas batangan yang dibeli memiliki sertifikat resmi supaya memiliki nilai jual yang tinggi nantinya.

2. Reksadana

Reksadana juga bisa menjadi pilihan berikutnya yang tepat untuk anak muda di usia 28 tahun. Biaya yang relatif murah dengan minimal 50 ribu tentu masih menjadi nilai yang bisa dijangkau oleh anak muda. Apalagi dengan semakin banyaknya platform yang menyediakan reksadana untuk investasi.

Minimnya resiko yang mungkin bisa terjadi juga menjadi alasan kenapa reksadana bisa menjadi jenis investasi yang cocok untuk anak muda. Apalagi bagi remaja usia 18 tahun yang masih mencoba untuk melakukan investasi.

3. Deposito

Apabila ingin melakukan investasi dan memiliki tabungan mencapai 10 juta maka, deposito juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk melakukan investasi. Nilai dari minimal pembukaan awal deposito ini pada dasarnya memang akan berbeda pada setiap bank.

Baca Juga : Menakar Penyebab Gagalnya Investasi Tesla di Indonesia

Inilah kemudian yang membuat nasabah harus melakukan konfirmasi nilai pembukaan deposito terlebih dahulu apabila ingin membuka deposito. Nantinya melalui tabungan deposito ini, akan diperoleh keuntungan melalui suku bunga.

4. Saham

Melakukan investasi memang bukan lagi hal sulit di era digital ini. Banyaknya tersedia platform investasi tentu sangat mendukung semua kalangan untuk bisa berinvestasi. Bahkan anak muda di usia 18 tahun juga bisa dengan mudah menggunakan platform investasi.

Kini Pun melakukan investasi saham juga bisa dilakukan dengan mudah. Beragam harga dari lot saham yang ditawarkan pun juga masih bisa dijangkau oleh semua kalangan termasuk juga anak muda. Bahkan platform investasi saham juga seringkali memberikan fitur edukasi bagi investor pemula.

5. Menabung

Tentunya menabung menjadi pilihan investasi paling sederhana dan umum yang bisa dilakukan remaja di usia 18 tahun. Pengelolaan uang yang baik juga bisa dilakukan dalam proses investasi satu ini.

Jenis investasi inipun tidak memiliki batasan dalam jumlah maupun jangka waktu untuk pencairan. Semua bisa dilakukan sesuai dengan kehendak dari pemilik tabungan. Tentunya jenis investasi satu ini juga bisa dibilang yang paling relevan untuk anak usia 18 tahun tentunya selain 4 jenis investasi sebelumnya.

Baca Juga : Cara Investasi di Danareksa Secara Online

Itulah tadi sekilas tentang investasi untuk umur 18 tahun yang bisa dilakukan sejak dini. Tentunya dengan tetap berhati-hati dan selalu menggali berbagai sumber informasi terkait investasi. Hal ini penting dilakukan untuk menghindari penipuan dan kerugian berlebih dalam investasi.

Related posts