Begini Cara Menggunakan OVO Point di Tokopedia Paling Mudah

Begini Cara Menggunakan OVO Point di Tokopedia Paling Mudah

OVO adalah salah satu dompet digital yang bisa dijadikan sebagai alat pembayaran di Tokopedia. Sebagian besar pengguna Tokopedia sudah familiar dengan e-wallet  ini. Sayangnya, banyak orang yang belum paham terkait cara menggunakan OVO Point di Tokopedia.

Nah, bagi yang belum tahu cara penggunaan OVO Point tersebut, jangan risau. Berikut tahapan cara untuk menggunakan poin OVO untuk membayar transaksi di Tokopedia:

Read More

Sekilas Tentang OVO Point

Pada umumnya, marketplace menawarkan banyak bonus kepada pengguna yang melakukan transaksi, tidak terkecuali di Tokopedia. Platform marketplace ini juga memberikan bonus berupa potongan harga atau cashback pada beberapa transaksi.

Baca Juga : 2 Cara Transfer OVO ke LinkAja Termudah

Biasanya, cashback tersebut berupa poin yang akan masuk ke dompet digital Tokopedia, yakni OVO.  Nah, poin-poin yang didapat dari belanja di Tokopedia tersebut bisa digunakan untuk berbelanja kembali.

Selain itu, dengan poin OVO yang telah didapat dari program cashback tersebut juga bisa digunakan untuk membayar sebagian pembayaran transaksi belanja. Artinya, OVO poin Tokopedia bisa digabung untuk membayar tagihan belanja yang dilakukan. Caranya sangat mudah, cukup selipkan poin tersebut pada proses pembayaran, maka jumlah pembayaran otomatis langsung terpotong.

Besar kecilnya poin OVO yang didapatkan ini tergantung pada  jumlah atau nilai barang yang dibeli. Biasanya, semakin besar jumlah dan nilai barang tersebut, maka peluang poin OVO yang didapat juga semakin besar.

Nah,  untuk nilai konversinya sendiri, yakni 1 poin OVO memiliki harga senilai Rp 1. Peru diketahui pula, bahwa OVO poin ini memiliki masa berlaku, yakni selama 8 bulan. Maka dari itu, selalu cek masa berlaku poin OVO sebelum kadaluarsa, ya!

Poin OVO ini juga tidak bisa ditransfer ke akun OVO lain atau pun ke rekening Bank lain. Hal itu karena tujuan dari penciptaan OVO poin sendiri, yakni agar langsung bisa digunakan untuk berbelanja.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Untuk Menambah Pundi-Pundi Rupiah

Cara Menggunakan OVO Point di Tokopedia

Setelah mengetahui informasi sekilas mengenai poin OVO, maka sekarang waktunya untuk mengetahui cara penggunaannya. Namun, sebelum menggunakan poin OVO, pastikan terlebih dahulu bahwa sudah ada barang yang dibelanjakan. Nah, jika  sudah berbelanja di Tokopedia dan akan membayarnya, maka berikut  cara menggunakan OVO Point di Tokopedia, tahapan yang harus dilakukan untuk menggunakan poin OVO:

  • Lakukan proses belanja hingga proses Checkout.
  • Setelah itu, scroll kebawah dan pilih menu Gunakan Kode Promo atau Kupon.
  • Pada menu tersebut selanjutnya tab menu Kupon Saya.
  • Jika sudah, maka pilih salah satu kupon yang masih memiliki masa berlaku.
  • Kemudian, promo tersebut akan otomatis masuk ke proses pembayaran dan selanjutnya muncul keterangan Potensi Cashback, lalu tekan Bayar.
  • Setelah sampai pada halaman ini, pilih kolom Dana di Tokopedia dan pastikan saldo OVO Points masih tersedia.
  • Jika OVO poin memang tersedia maka tab tombol Bayar.
  • Lakukan Verifikasi PIN OVO dan lanjutkan proses pembayaran selanjutnya.

Jika proses pembayaran telah selesai, maka pengguna akan menerima konfirmasi dari Tokopedia melalui SMS atau email. Isi dari konfirmasi tersebut yakni berupa informasi status pembayaran yang telah dilakukan. Dengan demikian, maka pembayaran transaksi belanja di Tokopedia menggunakan OVO Poin telah berhasil dilakukan.

Baca Juga : Syarat Buka Rekening BTN dan Cara Mengajukannya

Itu tadi ulasan singkat mengenai OVO Point dan cara menggunakan OVO Point di Tokopedia. Bagi pengguna yang memiliki saldo OVO Poin, jangan lupa untuk mengecek masa kadaluarsa. Alangkah lebih baik lagi, jika langsung menggunakan poin tersebut untuk berbelanja.

 

Related posts