Investor Wajib Tahu, Inilah Coin yang Bagus untuk Investasi 2022!

Investor Wajib Tahu, Inilah Coin yang Bagus untuk Investasi 2022!

Para investor tentunya tidak bisa ketinggalan informasi terkait coin bagus untuk berinvestasi. Jenis mata uang dalam cryptocurrency ini cukup beragam. Pastikan mengetahui  coin yang bagus untuk investasi 2022. Salah satu alternatifnya, bisa cari tahu melalui ulasan berikut!

Seperti yang diketahui, investasi kripto ini cukup menarik perhatian banyak investor. Bahkan mulai dari pemula sekali pun tidak takut untuk mencobanya. Berikut ini terdapat beberapa coin bagus yang bisa dicoba untuk berinvestasi:

Read More

1. Binance Coin/ BNC

Pertama terdapat BNC atau Binance Coin. Satu di antara jenis mata uang kripto ini yang cukup menarik perhatian investor. Kapitalisasinya mencapai 88 miliar dollar. Koin ini banyak digunakan dalam perdagangan serta termasuk jenis pertukaran terbesar yang ada di dunia.

Baca Juga : Cara Investasi Emas di Shopee yang Bisa Diterapkan

Pertama peluncurannya yakni tahun 2017-an. Dengan berbagai fasilitas yang disuguhkan BNC berhasil memuaskan banyak investor. Para pengguna juga bisa menggunakannya sebagai mata uang untuk memesan perjalanan ataupun transaksi lainnya.

2. Bitcoin

Berikutnya, coin yang bagus untuk investasi 2022 lainnya adalah Bitcoin. Kepopulerannya tidak bisa diragukan. Bitcoin berhasil memuaskan banyak penggunanya dan disebut-sebut sebagai mata uang pertama dan terbesar hingga saat ini.

Pertama muncul sejak tahun 2009 dan dari masa ke masa cukup berhasil melejitkan namanya. Kapitalisasi pasarnya pun sangatlah melimpah yakni mencapai 752 miliar dollar. Peningkatan yang ditunjukkan setiap tahunnya sangat signifikan. Tidak heran banyak digandrungi para investor.

3. Ethereum

Koin Ethereum ini  juga tidak kalah popular dalam dunia kripto. Mata uang yang satu ini disebut-sebut berada di peringkat kedua setelah Bitcoin. Jumlah kapitalisasi pasarnya hingga saat ini mencapai $ 520 miliar.

Mata uang yang satu ini dikenal pula dengan sebutan ETH. Menariknya, ETH juga berdiri sebagai developer dalam mengembangkan aplikasi yang cukup potensial. Satu di antara aplikasi yang diluncurkan yakni kontrak pintar.

Baca Juga : 5 Metode Investasi Emas untuk Pemula yang Bisa Dipakai

4. Cardano

Masih bingung? Coba koin lainnya yang dikenal dengan ADA atau Cardano. Kehadirannya banyak dimanfaatkan sebagai instrumen dalam investasi. Banyak investor yang beranggapan bahwa Cardano cukup menjanjikan di tahun 2022 ini.

Cara kerja dari koin ini cukup mengesankan. ADA membantu dalam proses validasi bukti kepemilikan. Hal demikian sangat mengefisienkan proses transaksi serta meminimalisir energi yang dikeluarkan. ADA juga mendukung kontrak pintar.

5. Polkadot

Koin yang dikenal dengan DOT ini banyak digunakan dalam berbagai bentuk kerja sama. Peluncurannya tahun 2020 lalu membuat Polkadot menjadi salah satu alternatif yang bisa menjadi penghubung blockchain beragam.

Pertumbuhan yang ditunjukkan cukup mengesankan. Bahkan, banyak yang berpikir bahwa DIA akan berhasil naik di tahun 2022. Hal ini dibuktikan dengan peningkatan yang digambarkan dari hari ke hari.

6. Solana

Alternatif lainnya bisa berinvestasi dengan koin Solana. Mata uang yang satu ini termasuk lima besar dalam deretan kapitalisasi pasar di dunia. Jumlahnya mencapai $60 miliar. Kehadirannya menjadi pendukung dalam jenis keuangan DeFi, kontrak pintar hingga DApps.

Solana membantu transaksi yang dilakukan lebih aman, cepat dan praktis. Mata uang Solana terbilang newbie, pertama hadir tahun 2020. Namun, kepopulerannya tidak bisa diremehkan, Solana tampaknya berhasil merangkul banyak pengguna.

Baca Juga : Apakah Investasi Emas Menguntungkan, Berikut Jawabannya

Demikianlah ulasan terkait coin yang bagus untuk investasi 2022. Deretan koin yang telah disebutkan ini bisa menjadi opsi yang tepat untuk berinvestasi dalam dunia kripto. Pastikan tidak salah pilih, apa yang diinvestasikan pun tidak akan berujung kerugian.

 

Related posts