10 Aplikasi Edit Foto Paling Rekomendasi

10 Aplikasi Edit FotoQ Paling Rekomendasi

Dewasa ini ada beberapa macam aplikasi edit foto yang berguna mengubah tampilan foto. Hadirnya aplikasi tersebut akan sangat membantu sekali para pecinta sosial media yang hobi berfoto. Foto dengan kualitas yang bagus pasti akan mendapat banyak pujian di sosial media. Berikut ada beberapa rekomendasi aplikasi untuk mengedit foto yang keren:

1. Aplikasi Photo Grid

Photo Grid

Read More

Bagi yang suka mengedit foto pasti mengenal aplikasi untuk edit foto satu ini, yap Photo Grid. Siapa sih yang tidak tahu dengan aplikasi keren satu ini. Photo Grid biasa digunakan untuk mengedit sebuah foto dengan mudah serta cepat. Tampilannya pun dibuat agar mudah digunakan oleh pemula.

Biasanya aplikasi Photo Grid ini digunakan untuk membuat sebuah foto kolase atau menggabungkan banyak foto menjadi satu buah foto yang besar. Selain itu, pengguna juga dapat menambahkan bingkai di dalamnya. Menariknya lagi, di dalam foto tersebut bisa juga ditambahkan sebuah teks sesuai keinginan.

2. Splice

SPLICE

Rekomendasi aplikasi untuk mengedit foto selanjutnya adalah Splice, aplikasi ini mempunyai sebuah tampilan interface yang sangat sederhana serta simple. Sehingga, akan sangat mudah sekali digunakan oleh orang awam. Selain itu, cara penggunaannya pun sangat mudah dipahami.

Baca Juga : 10 Kumpulan Aplikasi Edit Video Paling Keren

Terdapat beberapa fitur yang dapat membantu pengguna dalam menggunakan aplikasi ini. Salah satu fitur yang menarik yaitu pengguna dapat mengubah fotonya menjadi tampilan potrait atau bisa juga landscape. Selain itu, rasio ukurannya pun bisa disesuaikan dengan keinginan si pengguna tersebut.

3. Aplikasi Photo Director

Photo Director

Aplikasi edit foto yang ini bernama Photo Director, banyak yang menggunakan aplikasi inii baik pemula maupun yang sudah professional. Karena memang aplikasinya yang sangat bagus serta menghasilkan kualitas foto yang tidak perlu diragukan lagi. Ulasannya pun sangat memuaskan serta banyak yang menyukai aplikasi ini.

Selain di Android, aplikasi Photo Director juga dapat digunakan di ponsel berbasis iOs. Bahkan, pada aplikasi ini terdapat fitur warna yang mampu mengubah foto menjadi tambah keren lagi. Sehingga, pengguna tidak perlu menggunakan filter lagi jika ingin membuat tampilan fotonya menjadi sebuah foto yang estetik.

4. Insta Size

Insta Size

Untuk yang selanjutnya, pengguna bisa menggunakan aplikasi Insta Size. Di dalam aplikasi ini pengguna dapat menggunakan berbagai fitur menarik yang tentunya akan membantu proses editing foto. Kualitas hasil fotonya pun sangat profesional dan memang aplikasinya dibuat untuk digunakan secara praktis. Sehingga, akan mudah digunakan untuk pemula sekalipun.

Fitur yang terdapat di aplikasi ini yaitu dapat membuat desain sebuah foto hingga melakukan editing foto dengan menggunakan sistem color correct. Selain itu, aplikasi Insta Size ini juga memiliki berbagai macam filter yang lucu. Bahkan, pengguna juga bisa menambahkan border di sekeliling foto yang dibuatnya. Jadi, sudah dapat dibayangkan hasil fotonya jika menggunakan aplikasi edit foto satu ini.

5. Aplikasi Adobe Photoshop

Adobe Photoshop

Adobe Photoshop juga biasa digunakan untuk mengedit foto hingga menjadi sebuah tampilan foto yang lebih menarik lagi. Banyak yang menggunakan aplikasi ini, karena fiturnya yang begitu ringan serta menghasilkan foto dengan kualitas yang tinggi. Tampilannya pun bisa dikatakan sederhana, jadi bisa digunakan oleh siapapun termasuk pemula.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Untuk Menambah Pundi-Pundi Rupiah

Aplikasi ini memiliki salah satu fitur yang paling menonjol diantara fitur lainnya yaitu blemish removal. Fitur tersebut mampu membersihkan kotoran atau objek foto yang tidak ingin ada di dalam foto tersebut. Hasil editannya pun terlihat sangat natural dan rapi, sehingga akan sangat cocok sekali digunakan untuk keperluan yang mendadak seperti mengubah warna latar belakang foto.

6. Youcam Perfect

Youcam Perfect

Jika ingin membuat tampilan foto diri menjadi lebih cantik mungkin bisa mencoba  aplikasi Youcam Perfect. Aplikasi tersebut mampu menyulap foto yang semula biasa saja menjadi sebuah foto yang begitu menakjubkan. Cara untuk menggunakan aplikasi ini juga tidak begitu sulit, pengguna tidak menempelkan beberapa filter yang sudah disediakan.

Di dalam aplikasi ini, mampu membuat wajah yang awalnya tanpa riasan menjadi wajah penuh dengan riasan yang cantik. Bahkan, bisa juga digunakan untuk mengedit bagian tubuh menjadi seperti yang diinginkan. Pengguna pasti akan terbantu dengan kehadiran aplikasi ini, karena sangat berfungsi dengan baik.

7. Aplikasi VSCO

VSCO Photo Editor

Pasti sudah banyak yang mengenal aplikasi edit foto satu ini, aplikasi VSCO ini sudah banyak sekali digunakan oleh anak muda untuk mengedit foto. Pasalnya, pada aplikasi ini terdapat sejumlah efek atau filter yang sangat kekinian serta sangat kece. Sehingga, sangat pas sekali digunakan untuk mengedit foto yang akan diunggah ke sosial media.

Baca Juga : Aplikasi Twibbon ID – Bingkai Foto Keren

Selain itu, aplikasi VSCO ini juga dapat mengatur warna pada foto yang dibuat. Sehingga, akan menghasilkan foto yang lebih estetik lagi. Pada aplikasi ini tidak hanya menampilkan menu editing saja, tetapi juga terdapat menu lainnya. Seperti kamera, grid, journal, serta menu lainnya yang dapat dimanfaatkan oleh si pengguna.

8. PicsArt

PicsArt

Kalau untuk aplikasi untuk edit foto satu ini pasti kebanyakan orang sudah mengenalnya. Aplikasi PicsArt memang sering digunakan untuk mengedit foto menjadi sebuah tampilan foot yang lebih baik lagi. Banyak yang mengandalkan aplikasi ini untuk berbagai keperluan mengedit, tidak heran jika di Play Store banyak ulasan yang memuaskan dari para penggunanya.

Magic effect adalah fitur paling sering digunakan di dalam aplikasi ini. Efek atau fitur ini bisa membuat foto yang diedit menjadi lebih hidup lagi dengan natural. Selain itu, terdapat juga beberapa preset yang bisa langsung ditempelkan ke dalam foto. Sehingga, akan sangat membantu sekali proses editing.

9. Aplikasi Inshot

Inshot

Untuk selanjutnya terdapat aplikasi edit foto yang bernama Inshot, aplikasi Inshot ini biasa digunakan untuk mengedit video tetapi bisa juga untuk edit foto. Inshot ini direkomendasikan karena memang sangat berkualitas serta mampu menghasilkan foto dengan resolusi yang tinggi. Pengguna pasti akan suka dengan aplikasi Inshot ini.

Inshot ini cocok sekali digunakan untuk mengedit foto yang akan diunggah ke Instagram. Karena, aplikasi ini memang dilengkapi pula dengan format Instagram yang sangat canggih. Untuk ukuran aplikasinya pun sangat ringan, jadi tidak mungkin akan membuat penuh ruang penyimpanan di dalam perangkat. Selain itu, terdapat pula beberapa filter menarik yang dilengkapi dengan beberapa emoji yang menggemaskan.

10. Photo Lab

Photo Lab

Rekomendasi aplikasi untuk edit foto yang terakhir adalah Photo Lab, banyak yang menggunakan aplikasi ini untuk menyulap fotonya menjadi sebuah foto yang sangat Instagram-able sekali. Photo Lab ini sangat direkomendasikan bagi yang menyukai tampilan foto yang penuh dengan efek.

Baca Juga : 5 Cara Upload Foto Di Instagram PC Tanpa Ribet

Pengguna dapat berkreativitas dengan menggunakan aplikasi ini, karena banyak sekali filter menarik. Dari mulai untuk mempercantik hingga untuk membuat foto berubah menjadi seperti lukisan. Sehingga, akan cocok sekali digunakan untuk mengedit foto untuk keperluan feed di Instagram.

Itulah 10 aplikasi edit foto yang paling mudah digunakan serta paling direkomendasikan. Dari semua aplikasi di atas, pengguna dapat memilihnya sesuai dengan selera serta kebutuhan. Pengguna dapat menggunakan aplikasi yang disarankan untuk pemula terlebih dahulu jika masih awam soal edit foto.

Related posts