Ada 5 Motor Sejenis Nmax Lho! Inilah Penjelasannya

motor sejenis nmax
motor sejenis nmax

Nmax merupakan salah satu jenis motor matic keluaran Yamaha yang cukup berkelas. Motor ini memiliki ukuran yang besar dan dilengkapi dengan berbagai fitur canggih. Oleh karena itu, motor ini laris manis di pasaran. Keunggulan motor ini sebanding dengan harganya yang cukup mahal. Tapi sekarang ada beberapa alternatif motor sejenis Nmax.

Motor Nmax laris manis salah satunya karena tidak adanya pesaing motor dengan model serupa. Namun sekarang telah hadir beberapa produk pesaing yang mirip dengan Nmax. Motor-motor ini memiliki fitur dan tampilan yang tidak kalah menarik dari Nmax, sehingga bisa menjadi pilihan alternatifnya. Mau tahu apa saja motor-motor tersebut? Simak penjelasan berikut ini!

1. Yamaha Lexi

Sama-sama dikeluarkan oleh Yamaha, motor sejenis Nmax ini bernama Yamaha Lexi. Secara tampilan, motor ini memiliki kemiripan dengan motor Nmax. Hanya bagian badannya yang sedikit lebih ramping. Perbedaan lainnya adalah pada kapasitas mesinnya. Yamaha Lexi memiliki kapasitas mesin 125 cc, lebih kecil dibanding Nmax yang kapasitasnya mencapai 150 cc. Kapasitas ini cukup jika digunakan di perkotaan.

Fitur yang dimiliki Yamaha Lexi hampir sama dengan Nmax versi lama, seperti lampu hazard, ban tubeless, suspense belakang, dan lain-lain. Terdapat pula fitur baru yang ditambahkan, yaitu fitur keyless yang memberikan keamanan lebih tinggi. Fitur ini belum tersedia pada varian Nmax lainnya.

Kelemahan Yamaha lexi adalah pada ukuran bagasinya yang lebih kecil. Bagasi ini berkapasitas 12.8 liter yang muat untuk menyimpan helm dan jas hujan saja. Pada segi harganya, Lexi lebih murah dibandingkan Nmax. Kisaran harga Lexi untuk beberapa variannya adalah sekitar 21 hingga 27 juta rupiah.

2. Honda Forza

Pesaing motor Nmax selanjutnya datang dari perusahaan pesaing Yamaha, yaitu Honda. Honda mengeluarkan motor Forza 150 yang memiliki desain besar, elegan, dan berkelas seperti Nmax. Fitur-fitur yang disediakan pun tak kalah lengkap dan canggih. Kapasitas mesinnya cukup besar hingga 249 cc. Begitu juga bagasinya, Honda Forza ini mampu memuat dua helm sekaligus.

Honda Forza menggunakan smart key yang canggih dan memiliki keamanan yang cukup tinggi. Kenyamanan pengendara juga dipertimbangkan dengan pemberian fitur windscreen yang dapat diatur ketinggiannya. Sebanding dengan fitur dan tampilannya, harga Honda Forza ini hampir sama dengan Nmax kisaran 30 hingga 40 juta.

3. Vario 150

Jika mencari alternatif motor sejenis Nmax dengan harga yang sedikit lebih miring, maka Vario 150 bisa menjadi pilihannya. Motor ini dijual dengan harga sekitar 21 hingga 24 jutaan. Walaupun harganya cukup murah, namun fitur yang ditawarkan oleh Vario 150 tergolong lengkap. Motor ini dilengkapi dengan anti-theft system untuk memberikan keamanan yang lebih terjamin.

4. Honda ADV

Honda juga mengeluarkan motor sejenis Nmax lagi, yaitu motor ADV 150. Motor Honda ADV memiliki tampilan yang lebih gagah dibandingkan Honda Forza maupun Vario 150. Beberapa fitur dari motor ini ialah power charger, smart key system, bagasi 28 liter, digital panel meter, dan lain-lain. Motor ini dijual dengan kisaran harga 35 sampai 38 jutaan rupiah.

5. Longjia Vmax 300

Vmax memiliki tampilan yang mirip dengan Nmax sebagaimana namanya. Motor ini menggunakan mesin 278 cc. Fitur-fitur yang disediakan juga lengkap dan tidak kalah canggih dengan Nmax, seperti analog digital, USB charger, dan penghangat behel motor. Harga motor ini berada di kisaran 46 jutaan.

Demikianlah 5 motor sejenis Nmax yang bisa menjadi alternatif bagi para pengendara. Walaupun mirip, semua motor tersebut memiliki beberapa perbedaan dalam keunggulan dan kekurangannya. Harganya pun cukup variatif. Ada yang hampir sama dengan Nmax, sedikit lebih mahal, dan ada pula yang lebih murah. Semua itu bisa disesuaikan dengan budget dan kebutuhan masing-masing.

 

Related posts