Syarat dan Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Secara Permanen

Syarat dan Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega Secara Permanen

Praktisnya pemakaian kartu kredit membuat orang tertarik menggunakannya. Namun, beberapa orang tetap ingin menutup kartu kredit karena merasa pemakaiannya kartu kredit sama seperti berhutang. Bagi yang ingin mengetahui syarat dan juga cara menutup kartu kredit bank Mega, perhatikan dulu penjelasannya di bawah ini:

Syarat Penutupan Kartu Kredit

Pengguna yang ingin menutup kartu kredit bank Mega, harus memenuhi beberapa syaratnya.. Sebaiknya penuhi syarat penutupan ini agar saat memproses penutupan kartu kreditnya bisa segera diproses. Berikut ini adalah dua syaratnya:

Read More

1. Bayar Semua Tagihan Kartu Kredit

Syarat pertama yang harus dilakukan adalah membayar semua tagihan kartu kredit. Karena untuk penggunaan kartu kredit ini, pengguna bisa membayar tagihan pembayaran di akhir bulan. Jadi jika ingin menonaktifkan kartu kredit, segera lakukan pembayaran untuk tagihan di kartu kredit sampai lunas.

Baca Juga : Produk Pinjaman Bank Danamon untuk Usaha dan Cara Pengajuannya

2. Matikan Pembayaran Rutin Kartu Kredit

Keunggulan dari kartu kredit adalah pengguna bisa melakukan pembayaran rutin secara otomatis. Contohnya untuk membayar tagihan listrik, telepon dan lainnya. Jika ingin menutup kartu kredit, pastikan pembayaran rutin dan otomatis ini segera dinonaktifkan atau dialihkan ke pembayaran lainnya.

Cara Menutup Kartu Kredit Bank Mega

Setelah membayar tagihan dan juga mematikan pembayaran rutin pada kartu kredit, pengguna bisa segera memproses penutupan kartu kredit. Terdapat dua cara yang bisa digunakan oleh pengguna yaitu melalui kantor cabang dan juga telepon. Berikut ini adalah penjelasannya:

1. Melalui Kantor Cabang 

Cara yang pertama adalah mendatangi kantor cabang terdekat. Langsung mendatangi kantor cabang bank merupakan pilihan yang paling aman untuk menutup kartu kredit. Karena pengguna bisa langsung memastikan bahwa kartu kredit telah dinonaktifkan secara permanen.

Baca Juga : Cara Tarik Tunai Ready Credit Citibank dan Keuntungannya

Sebelum mengunjungi kantor cabang bank Mega, pastikan untuk menyiapkan KTP dan juga kartu kredit bank Mega. Ikuti langkah-langkah di bawah ini jika pengguna ingin melakukan penutupan kartu di kantor cabang bank Mega:

  • Kunjungi kantor cabang bank Mega terdekat, lalu ambil nomor antrian untuk mengurus kartu kredit.
  • Tunggu hingga mendapat panggilan sesuai dengan nomor antrian.
  • Berikan alasan untuk menonaktifkan kartu kredit tersebut saat sedang memproses penutupan kartu. Siapkanlah jawaban yang sesuai agar customer service bisa segera memprosesnya.
  • Berikan kartu kredit dan juga kartu identitas ke customer service.
  • Tunggu hingga customer service berhasil melakukan proses pemeriksaan kartu, termasuk pemeriksaan dua syarat penutupan.
  • Jika semua persyaratan sudah dipenuhi, customer service akan memberikan formulir yang telah diisi untuk ditandatangani oleh nasabah.
  • Lakukan pembayaran untuk memproses pembayaran kartu kredit.
  • Setelah pembayaran, penutupan rekening akan segera diproses selama kurang lebih dua puluh hari.

2. Melalui Telepon

Jika pengguna tidak ingin mendatangi kantor cabang terdekat, maka cara menutup kartu kredit bank Mega lainnya adalah melalui telepon. Pastikan untuk menelepon customer service bank Mega di waktu kerja, berikut ini adalah langkah-langkahnya:

  • Telepon customer service bank Mega.
  • Beri tahu customer service jika ingin menutup kartu kredit beserta alasannya.
  • Setelah itu customer service akan memproses penutupan kartu kredit.
  • Lakukan pembayaran untuk memproses penutupan kartu kredit.
  • Nasabah bisa menunggu proses penutupannya selama kurang lebih dua minggu, lalu akan dikirimkan surat tentang penutu pan kartu kredit.
  • Setelah proses penutupan berhasil dan mendapatkan surat tentang penutupan kartu kredit, pengguna harus menghancurkan kartu kredit tersebut.
  • Jika dalam dua minggu masih belum ada pemberitahuan dan juga pengiriman surat tentang penutupan kartu kredit, hubungi lagi customer service.

Baca Juga : Cara Menghitung Bunga Deposito 100 Juta beserta Rumusnya

Itulah syarat dan dua cara menutup kartu kredit bank Mega. Sebelum melakukan prosesnya, pastikan untuk memenuhi semua persyaratannya. Jika persyaratan sudah sesuai, maka proses penutupan kartu akan lebih cepat dan mudah.

Related posts