Cara Investasi Emas di Shopee yang Bisa Diterapkan

Cara Investasi Emas di Shopee yang Bisa Diterapkan

Semakin lama, perkembangan teknologi semakin pesat. Salah satu yang mulai muncul adalah aplikasi marketplace, misalnya Shopee yang bisa dimanfaatkan oleh berbagai kalangan masyarakat. Namun karena perkembangan teknologi tersebut, saat ini Shopee juga bisa dipakai untuk investasi. Jika tahu cara investasi emas di Shopee, maka akan sangat menguntungkan untuk diterapkan.

Untuk memulai proses investasi emas di Shopee, tentu ada beberapa langkah dasar yang harus diikuti. Setiap langkah yang ada tentunya tidak boleh terlewat. Jika ada proses yang dilewati, maka hasilnya juga tidak akan sama atau bisa jadi malah menimbulkan hambatan. Maka dari itu, pahami deretan cara yang ada di bawah ini:

Read More

1. Masuk ke Aplikasi Shopee

Langkah paling dasar yang harus dilakukan adalah masuk ke aplikasi Shopee. Bagi yang sudah memiliki akun di Shopee, maka bisa langsung memakainya. Namun bagi yang belum, maka harus melakukan proses pengunduhan dan pemasangan aplikasi Shopee terlebih dahulu di perangkat masing-masing.

Baca Juga : 5 Metode Investasi Emas untuk Pemula yang Bisa Dipakai

Jika sudah masuk ke dalam aplikasinya, maka langkah selanjutnya adalah menuju menu “Pulsa, Tagihan, & Hiburan”. Pada menu tersebut, akan ada beberapa sub menu lain yang bisa dimasuki. Langsung saja pencet dan menuju submenu “Tabungan Emas” yang ada dalam menu tersebut. Kemudian, pencet tombol “Beli” untuk melanjutkan.

2. Masukkan Jumlah Emas yang Dibeli

Jika sudah muncul halaman baru, maka tiap investor diharuskan untuk mengisi detail emas yang akan dibeli. Untuk pengisiannya sendiri, pengguna bisa memilih dua pilihan utama. Pertama, pengguna bisa memilih satuan rupiah. Sedangkan yang kedua, pengguna bisa memilih satuan gram untuk pembelian emasnya.

Apabila memilih satuan rupiah, maka nominal paling minimal untuk pembelian adalah 500 rupiah. Sedangkan untuk satuan gram, maka nilai paling kecil yang bisa dibeli adalah 0.0006 gram. Pengguna bisa memilih nominal yang paling sesuai dengan kebutuhan dan poin kemampuan. Pastikan untuk mengisi langkah ini dengan baik dan teliti agar tidak ada kesalahan.

3. Isi Data Diri

Cara investasi emas di Shopee bisa dilanjutkan dengan melengkapi data diri yang dimiliki. Proses ini sangat penting untuk dilakukan secara menyeluruh. Tanpa pengisian data diri yang benar, maka proses tidak akan bisa dilakukan. Emas merupakan salah satu aset yang berharga. Maka dari itu, langkah pengisian data diri ini perlu dilengkapi.

Baca Juga : Apakah Investasi Emas Menguntungkan, Berikut Jawabannya

4. Lakukan Proses Pembayaran

Kemudian, lakukan proses pembayaran sesuai dengan nominal pembelian. Sebelum melakukan pembayaran, pastikan semua komponen pembeliannya sudah sesuai. Selain itu, pastikan juga dana yang dimiliki mencukupi untuk menyelesaikan proses. Jika semua sudah dicek, maka segera lakukan proses pembayaran hingga selesai.

Metode pembayarannya sendiri bisa dipilih sesuai dengan kenyamanan pengguna . Pihak Shopee sudah memberikan beberapa pilihan untuk melakukan pembelian. Apabila proses pembelian ini selesai, maka emas yang dibeli akan masuk ke fitur tabungan emas yang ada di Shopee. Lakukan pengecekan juga apakah nominalnya sesuai dengan yang dibeli.

5. Registrasi ke Pegadaian

Langkah terakhir yang harus diterapkan adalah registrasi ke pegadaian. Setiap pengguna yang sudah memiliki tabungan emas di Shopee akan diberi jangka waktu hingga 6 bulan untuk melakukan registrasi. Jadi, pastikan untuk melakukan registrasi dalam masa tersebut agar proses pembelian bisa dikatakan sah.

Baca Juga : Ini Dia Investasi Ternak OJK untuk Investasi Aman dan Menguntungkan

Demikianlah penjelasan tentang cara investasi emas di Shopee yang bisa dimanfaatkan. Dengan adanya urutan langkah tersebut, maka tiap pengguna bisa langsung menerapkannya dengan murah. Asalkan semua komponennya dipahami dan diaplikasikan dengan baik, maka tidak akan ada hambatan yang muncul.

Related posts