10 Kumpulan Aplikasi Edit Video Paling Keren

10 Kumpulan Aplikasi Edit Video Paling Keren

Untuk yang hobi mengedit sebuah video pasti sering menggunakan aplikasi untuk melakukannya. Dengan menggunakan aplikasi, proses mengedit video akan lebih mudah serta terlihat lebih menarik. Bahkan, di dalam aplikasi juga terdapat beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan oleh si pengguna. Berikut beberapa aplikasi edit video yang dapat digunakan dengan mudah, mari lihat saja review aplikasinya!

1. Aplikasi Video Show

Video Show

Read More

Jika menginginkan aplikasi edit video yang gratis bisa mencoba aplikasi Video Show. Aplikasi ini telah mendapatkan beberapa penghargaan sebagai platform terbaik untuk mengedit sebuah video. Untuk dapat memiliki Video Show ini, bisa diunduh langsung pada kanal Play Store. Cara penggunaannya pun cukup mudah serta memiliki tampilan yang sederhana.

Di dalam aplikasi tersebut terdapat beberapa fitur yang dapat dimanfaatkan oleh pengguna untuk mengedit video. Beberapa fitur menarik yang dapat digunakan yaitu fitur teks, efek suara, efek warna, bahkan bisa juga memasukan suara hasil rekaman dubbing. Bahkan, bagusnya lagi terdapat 50 tema hingga lebih yang dapat diterapkan langsung di video yang akan diedit.

2. Aplikasi Adobe Premiere Clip

Adobe Premiere Clip

Rekomendasi selanjutnya aplikasi yang dapat digunakan untuk edit sebuah video yang keren adalah Adobe Premiere Clip. Untuk aplikasi ini dapat digunakan langsung pada ponsel dan bisa didapatkan di Play Store. Tampilan dari aplikasi Adobe Premiere Clip ini cukup simple, sehingga akan mudah sekali digunakan bagi pemula sekalipun.

Baca Juga : Rekomendasi Aplikasi Penghasil Uang Untuk Menambah Pundi-Pundi Rupiah

Bahkan, pengguna juga bisa memotong sebuah video dengan menggunakan aplikasi ini. Selain itu, dapat juga memberikan efek transisi yang keren serta memiliki efek filter yang sangat estetik. Pengguna juga tidak akan terganggu dengan kehadiran iklan di dalam aplikasi ini. Karena, memang bebas iklan dan hasil videonya bisa diunggah langsung ke beberapa sosial media.

3. Aplikasi Power Director

Power Director

Aplikasi edit video yang selanjutnya yaitu Power Director, bagi yang menyukai dunia editing pasti akan sangat mengenal sekali aplikasi ini. Karena, memang sudah sering digunakan untuk mengedit video bagi beberapa editor. Kualitas video yang dihasilkan juga sangat bagus serta seperti menggunakan aplikasi premium.

Power Director ini juga menyediakan 30 efek hingga lebih, pengguna bisa langsung menggunakan salah satu efek tersebut untuk mempercantik video yang dibuat. Selain itu, pengguna juga dapat memasukan beberapa transisi yang berbeda ke setiap bagian di dalam videonya. Sudah dapat dibayangkan, betapa kerennya video yang dihasilkan jika menggunakan aplikasi ini.

4. Aplikasi Filmora Go

Filmora Go

Bagi pemula bisa mencoba aplikasi Filmora Go untuk mengedit video dengan hasil yang tidak kalah bagusnya dengan editor handal. Aplikasi Filmora Go ini memang sangat mudah digunakan serta tidak perlu menggunakan keahlian khusus untuk menggunakannya. Untuk yang awam soal edit video, pasti akan terbantu dengan kehadiran aplikasi edit video satu ini.

Baca Juga : Aplikasi Twibbon ID – Bingkai Foto Keren

Bahkan, di dalam aplikasi Filmora Go ini pengguna juga bisa memilih rasio sesuai dengan keinginan. Selain itu, bisa juga menambahkan tema sesuai selera dan membuat posisi menjadi terbalik. Namun, jika ingin menggunakan fitur yang lebih canggih lagi pengguna bisa membeli fitur tambahan yang sangat menarik untuk digunakan.

5. Aplikasi Quik

Quik

Pasti beberapa orang banyak yang belum mengetahui tentang aplikasi Quik, aplikasi tersebut juga tidak kalah bagusnya dengan aplikasi terkenal lainnya. Bahkan, bisa dikatakan kualitasnya setara dengan aplikasi yang sudah biasa digunakan untuk mengedit video. Aplikasi ini dapat dimanfaatkan dengan gratis dan tersedia juga di Play Store.

Quik ini memiliki beberapa fitur yang dapat menambah nilai estetik pada video yang diedit. Salah satu fitur yang dapat digunakan adalah pengguna dapat menyinkronkan antara video dengan musik di dalamnya dengan mudah serta cepat. Selain itu, video dapat disimpan dengan resolusi yang tinggi.

6. Aplikasi Kine Master

Kinemaster

Saran aplikasi edit video yang selanjutnya yaitu Kine Master, pasti banyak yang mengenal aplikasi ini karena memang sudah sering digunakan untuk mengedit sebuah video. Banyak yang menyukai dengan aplikasi Kine Master, karena cara penggunaannya yang simple. Selain itu, beberapa fiturnya juga bisa langsung digunakan serta terdapat beberapa template.

Salah satu template yang paling menarik adalah green screen, fitur atau template tersebut sangat berguna sekali. Green screen dapat digunakan jika ingin membuat sebuah video dengan latar belakang yang berbeda dengan aslinya. Sehingga, akan memudahkan kinerja si pengguna dan tentunya hasil editannya akan terlihat natural.

7. Aplikasi Magisto

Magisto

Apabila ingin membuat sebuah video klip yang ciamik mungkin bisa menggajal aplikasi Magisto. Aplikasi tersebut dapat dimanfaatkan untuk membuat sebuah video klip dengan durasi yang cepat. Di dalam video klip tersebut juga bisa ditambahkan sebuah teks atau pun efek lainnya yang akan menambah kesan yang lebih mendalam.

Baca Juga : Begini Cara Upload Video TikTok Lebih Dari 1 Menit

Pada aplikasi Magisto ini menggunakan sebuah fitur yang canggih, sehingga sudah pasti hasil videonya pun akan terlihat lebih pro. Dengan semua fitur tersebut, aplikasi ini dapat digunakan dengan gratis serta dapat diunduh dengan bebas di Play Store.

8. Aplikasi Movie Maker

Movie Maker

Rekomendasi aplikasi edit video yang ke delapan yaitu Movie Maker, jika menyukai hal tentang edit video pasti sudah sering mendengar aplikasi satu ini. Yap, aplikasi Movie Maker memang bisa menghasilkan sebuah video dengan efek seperti di film. Sehingga, akan sangat cocok sekali bila digunakan untuk mengedit video dengan kesan dramatisir.

Ditambah dengan fitur yang ada di dalamnya yang sangat menarik, seperti terdapat sebuah teks dengan gaya animasi. Selain itu, bisa juga digunakan untuk membuat video dari beberapa gabungan foto. Satu kekurangan dari aplikasi ini adalah terkadang ada beberapa iklan yang muncul di tengah-tengah proses editing.

9. Aplikasi Viva Video

Viva Video

Jika ingin menghasilkan sebuah video dengan hasil yang berkualitas tinggi wajib mencoba aplikasi Viva Video. Aplikasi ini bisa digunakan pada ponsel Android dengan beberapa fitur canggih di dalamnya. Pengguna akan terlihat seperti editor profesional jika menggunakan aplikasi ini untuk mengedit video.

Viva video juga menyediakan banyak sekali efek serta filter yang dapat dimasukan ke dalam video. Apalagi, terdapat juga beberapa filter animasi yang tentunya sangat menggemaskan. Uniknya lagi, bisa juga digunakan untuk menggabungkan dua video yang berbeda menjadi satu buah video yang kece.

10. Aplikasi Funimate

Funimate

Bagi yang menyukai sebuah video dengan tema yang lucu serta menggemaskan bisa mencoba aplikasi Funimate untuk mengeditnya. Aplikasi Funimate ini memang menyediakan beberapa preset yang lucu, preset tersebut bisa diaplikasikan langsung ke dalam video yang akan dibuat. Hal ini pasti akan membantu penggunanya yang ingin membuat sebuah video lucu.

Baca Juga : 5 Cara Memotong Video YouTube Untuk Status WA di HP Android Menggunakan Aplikasi

Funimate ini mampu mengubah video yang semula biasa saja menjadi video yang kreatif serta sangat layak untuk diunggah ke sosial media. Sudah banyak yang mencoba aplikasi ini dan memberikan ulasan yang memuaskan. Jika diunggah ke sosial media pasti banyak yang akan menonton serta menyukainya.

Itulah 10 aplikasi edit video yang dapat digunakan untuk mengedit video menjadi lebih keren. Aplikasi-aplikasi di atas merupakan platform terbaik yang pernah ada. Cara untuk menggunakannya juga mudah serta tidak perlu menggunakan teknik khusus.

Related posts